[ask]vps untuk zimbra


Status
Not open for further replies.

zvtral

New Member
hlow all ada yg pernah setup zimbra dengan vps ga???

soalnya ada rencana mo create vps di zimbra tp masih waswas dengan resourcenya yg minim kurang flexibel sedangkan di gunakan untuk blog aja kadang vps malah down gimana buzt zimbra yg makan resource banyak huff....trutama di javanya
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Hallo,

Zimbra memang salah satu mail server yang bagus saat ini. Saya pernah melakukan instalasi Zimbra di VPS :). Untuk resource minimal 2 GB RAM ini mengingat Zimbra haus akan resource RAM. Namun ada beberapa teknik dimana Javanya di seting ulang agar tidak menggunakan semua resource RAM yang ada. Jadi kalau tidak di seting maka Javanya akan memakai semua resource RAM berapapun banyaknya :). Sejauh ini tidak ada masalah apabila menggunakan VPS.

Demikian.
 

markhard

Poster 2.0
zimbra cukup berat kalau diinstall di VPS apalagi kalau RAM dibawah 1GB, karena zimbra dibuat menggunakan java yang boros resource. untuk virtualisasinya gunakan Xen karena lebih stabil untuk aplikasi berbasis java.
 

i2dotnet

Apprentice 1.0
saat ini saya menggunakan vps (2 core E5530) under xen dengan ram 1GB untuk zimbra (pake ubuntu) dengan user sekitar 200-300an masih jalan mulus :)
 

burstnoc

New Member
Zimbra sudah pasti bisa jalan di Xen PV & Xen HVM, untuk OpenVZ hanya sebagian provider yang mau buka setingan khusus untuk bisa install Zimbra.

Sebagai penggantinya, coba jalan2 ke link ini. Untuk sample bisa liat mail server yang udah saya buat di sini

Udah di test running smooth di VPS 512 OpenVZ, tapi kalau mau dipakai addon ClamAV + Spam Assassin, lebih baik gunakan VPS Minimum 1GB
 
Status
Not open for further replies.

Top