Bagaimana Meningkatkan Trafik Situs Anda menggunakan Facebook


Status
Not open for further replies.

Central Net Media

Poster 1.0
1411453437.jpg

Dari hasil penelitian terakhir, Facebook ditetapkan sebagai situs social media yang paling banyak dipakai di 126 dari 137 negara yang menjadi subjek penelitian. Setelah mengetahui hal ini, tentunya Anda harus memikirkan bagaimana caranya menggunakan Facebook semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan perusahaan Anda.

Untuk perusahaan B2B yang secara alami akan memfokuskan diri pada lead generation, hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan pengaruh Facebook terhadap sumber traffic bagi website. Bagaimanakah marketer B2B menggunakan Facebook untuk meningkatkan hasil lead generationnya? Terutama sejak Facebook mengubah tampilan timelinenya.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda ikuti.

1. Fokuslah pada konten visual
Desain timeline sangat menonjolkan sisi visual, yang tentunya harus diikuti juga oleh konten Anda. Apakah tim marketing Anda sudah memproduksi cukup banyak konten visual untuk Facebook secara teratur? Jika belum, cobalah kurangi waktu yang Anda gunakan untuk membuat artikel panjang dan beralih ke infografik. Jika Anda belum memasukkan gambar ke setiap postingan blog Anda, lakukan sekarang!

2. Gunakan Facebook sesuai fungsinya
Banyak bisnis yang menggunakan Facebook seperti menggunakan Twitter, dengan cara mempublish secara otomatis apa yang mereka katakan di Twitter ke Facebook. Sehingga pesan yang terkirim hanya pesan pendek sepanjang 140 karakter. Disini mereka kehilangan keuntungan yang bisa mereka gunakan dari Facebook, seperti memposting gambar dan video. Gunakan Facebook untuk memperkenalkan bisnis Anda dengan cara mengupload foto-foto karyawan, memberikan pertanyaan untuk didiskusikan, dan mengajak orang untuk memberikan komentar. Jangan sampai efisiensi mempengaruhi strategi Anda secara negatif.

3. Masukkan link ke situs Anda dalam setiap posting
Inilah kuncinya! Jika Anda ingin mendapat perhatian dari pelanggan Anda, pastikan untuk mengarahkan mereka langsung ke situs Anda. Juga akan lebih baik jika link itu membawa mereka ke halaman yang relevan dengan postingan Facebook yang bersangkutan. Buatlah agar mereka bisa dengan mudah memulai bisnis dengan Anda begitu mereka siap.

4.Gunakan fitur Apps dan Views dari Facebook
Apps adalah kotak kecil yang ada di sebelah kanan judul page Anda. Hal ini jauh lebih maju dan enak dipandang daripada tabs, dan bahkan Anda bisa menggunakan fitur icon untuk membuat miniatur tombol. Tombol itu bisa mengarahkan orang menuju Facebook page lain, registrasi event, atau apapun yang Anda inginkan. Buat dan upload gambar yang menarik untuk di-klik oleh pengunjung page Anda.

5. Bermainlah dengan meme
Bisnis juga bisa terlihat hidup. Lain kali saat Anda menggunakan Facebook, perhatikan beberapa meme yang banyak di share atau diberi komentar. Lalu cobalah membuat versi meme itu yang cocok dengan bisnis Anda, pastikan saja hasilnya tetap relevan dan tidak mengubah brand Anda. Seringkali, menggunakan waktu Anda untuk eksperimen seperti ini dapat meningkatkan trafik.

Notes : Meme adalah gambar-gambar lucu yang dishare di internet

6. Ingatlah tentang Konversi
Menghitung tingkat keefektifan halaman Facebook Anda sangat penting untuk menganalisa apakah orang-orang memberikan perhatian pada konten yang Anda posting atau tidak, tapi juga jangan lupa untuk mengukur jumlah trafik dan mereka yang tertarik. Seberapa tingkat konversi dari trafik yang datang dari Facebook? Jika rendah, mungkin Anda tidak menarik perhatian target pasar Anda yang sebenarnya.

Sumber: http://startupbisnis.com/bagaimana-meningkatkan-trafik-situs-anda-menggunakan-facebook/
 

exabytes-id

Expert 1.0
Yg sering saya lakukan yg nomor 3 itu Tuan, yg paling terasa juga efeknya buat situs saya.
sip, perlu di coba tuh nomor2 laiinya ;)
 

fiona

New Member
merunut saya c tips no 1 tuh penting dech kalao bs fokus konten visual nantinya pasti dpt hasil yg bagus dech Tuan :D
 
Status
Not open for further replies.

Top