Bahaya Softaculous,


Status
Not open for further replies.

gudangiptek

Poster 1.0
Tuan saya mau sharing pengalaman nie,,

4 Hari yg lalu saya install web saya pake wordpress yg ada di softaculous, saya belum ada ngerasa kalo ada bahaya,, sampai 2 hari yg lalu saya coba nyari2 theme buat wordpress saya,, saya pasang theme baru saya,, trus saya liat di bagin footer,, eh ternyata oh ternyata ada iklan kecil yg bertuliasn "Sex Toy" mengarah ke web penjual mainan tersebut, mav kalo sedikit porno,,, hehe,, hati saya berkata,, Lah kok ada iklan gitu sih, cari kata tersebut di script themenya ah,, alhasil saya gak nemu kata2 tersebut dan saya gak bisa menghialangkannya,, trus saya pikir,, ah paling themenya,,ya saya ganti lagi theme nya,, alhasil lah kok ada lagi iklan itu,, sya obrak-abrik lagi script themenya eh ga nemu juga,, gonta-ganti theme ini sampe saya lakukan bebarapa kali, tetapi tetap gak nemu,, waduhh:confused::confused: saya nyerah,, terpaksa saya install ulang wordpressnya,, tpi kali ini gak make Softculous alias,, upload and install manual,, Alhasil pada saat saya gonta-ganti theme yg sebelumnya ada iklan aneh itu,, iklan anehh itu ternya ta ilang,,

akibat kejadian itu saya berpikir,, apakah jangan2 penyebab iklan aneh itu adalah karena penggunaan Softaculous:confused:

oh ya Tuan kejadian ini sampe terbawa ke dalam mimpi saya tadi malam ;) ;) hehe
Ada komen gak Tuan2 DWH??
 

hostguin

Expert 1.0
Apakah sudah mencoba menginstall kembali wordpressnya melalui softaculous? Apakah setelah menginstall kembali melalui softaculous masih muncul?
Belum lama ini saya install wordpress melalui softaculous, biasa-biasa saja.
 

surchan

Poster 1.0
Wah bisa gawat juga kalau gini Tuan. Tapi eh tetapi, udah Tuan laporin ke mreka pa blom Tuan...? Ke supportnya SoftaCulous tentunya :)
 

gudangiptek

Poster 1.0
Apakah sudah mencoba menginstall kembali wordpressnya melalui softaculous? Apakah setelah menginstall kembali melalui softaculous masih muncul?
Belum lama ini saya install wordpress melalui softaculous, biasa-biasa saja.
heeheheh,, biasanya sih saya,, nginstal pake sofftaculous supaya cepat,, memang gak papa,, tapi sejak kejadian itu saya berubah pikiran,,takut kalau yg instant2 itu ada sesuatunya,, jdi saya gak coba lagi Tuan,, hehehe
 

Michael Nicky

Hosting Guru
'softaculous' tanpa masalah dan berjalan lancar - kondisi normal dan baik- baik saja.
kami sudah lakukan test uji kelayakkan berkaitan informasi @ts diatas.

jika kasus seperti diatas masih di alami @ts, sebaiknya segera koordinasikan atau minta bantuan ke hoster ybs.
 

surchan

Poster 1.0
Apakah sudah mencoba menginstall kembali wordpressnya melalui softaculous? Apakah setelah menginstall kembali melalui softaculous masih muncul?
Belum lama ini saya install wordpress melalui softaculous, biasa-biasa saja.
ia. gue malah kemarin bongkar pasang wordpress saat design salah satu job, kayaknya gak ada msalah kayak gitu tuh....
 

Michael Nicky

Hosting Guru
ia. gue malah kemarin bongkar pasang wordpress saat design salah satu job, kayaknya gak ada msalah kayak gitu tuh....
sepertinya @ts terlalu cepat panik mas br0!
jika kasus seperti itu atau sejenisnya terjadi, ada kecenderungan hal- hal berikut :
  • Setting dan installasi server hosting yang diikuti belum maksimal, sehingga server ter-kontaminasi hal hal yg tidak diinginkan.
  • thema/ template atau plugin yang terpasang di dapatkan tidak dari sumber yang resmi
 

gudangiptek

Poster 1.0
Wah bisa gawat juga kalau gini Tuan. Tapi eh tetapi, udah Tuan laporin ke mreka pa blom Tuan...? Ke supportnya SoftaCulous tentunya :)
bah kalo masalah lapor2 gitu saya gak ngerti Tuan,, hehehe,,
maklum masih nubie,,
 

gudangiptek

Poster 1.0
sepertinya @ts terlalu cepat panik mas br0!
jika kasus seperti itu atau sejenisnya terjadi, ada kecenderungan hal- hal berikut :
  • Setting dan installasi server hosting yang diikuti belum maksimal, sehingga server ter-kontaminasi hal hal yg tidak diinginkan.
  • thema/ template atau plugin yang terpasang di dapatkan tidak dari sumber yang resmi
Tuan kalo masalah server hosting saya gak ngerti,,
Kalo theme saya masalahnya nyoba hampir 5 theme tpi kejadiannya tetap sama muncul iklan kecil itu,, pas saya bongkarin scriptnya saya ga ketemu,, hehehe,,
 
Status
Not open for further replies.

Top