beberapa manfaat senyum untuk kesehatan


Status
Not open for further replies.

ramadoni

Apprentice 1.0
Senyum membuat Anda lebih menarik. Orang yang banyak tersenyum memiliki daya tarik. Orang yang suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yang selalu merengut, cemburut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman. Dipastikan orang yang banyak tersenyum memiliki banyak teman.

Senyum mengubah perasaan. Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.

Senyum menular. Ketikan seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia

Senyum menghilangkan stres. Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika anda stres,ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.

Senyum meningkatkan imunitas. Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum

Senyum menurunkan tekanan darah. Tidak percaya? Coba Anda mencatat tekanan darah saat anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat anda tersenyum saat diperiksa. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.

Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yg bisa mengendalikan rasa sakit.

Senyum membuat awet muda. Senyuman menggerakkan byk otot . Akibatnya otot wajah terlatih sehingga anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan byk tersenyum Anda akan terlihat lebih awet muda.

Senyum membuat Anda kelihatan sukses. Orang yg tersenyum terlihat lebih percaya diri,terkenal, dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien. Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.

Senyum membuat orang berpikir positif. Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum,tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik". Sehingga saar tersenyu,, tubuh menerimanya sebagai anugrah.
gimana nih, sudahkah kita senyum hari ini??

sumber : http://www.perawatonline.com/index.php/halaman-depan/36-manfaat-senyum
 
Last edited:

Bforce

Hosting Guru
Setelah membaca posting TS, saya baru sadar sudah setengah hari tidak benar2 tersenyum di wajah, duduk, muka masem, stress...

OK, saya akan jalan2 keluar sebentar dan latihan senyum dulu... :D
 

ramadoni

Apprentice 1.0
oh iya... saya lupa memperkenalken diri...
kenalken saya nubi ramadoni, momod baru khusus forum kesehatan ini.... tentunya ditemani oleh momod2 senior yang lain... di sini boleh lho menyampaikan informasi2 atau mungkin pertanyaan2 seputar kesehatan... bila mampu akan saya coba jawab juga...

PS. background saya adalah S1 Keperawatan, tapi entah kenapa malah lebih terpanggil jadi entrepreneur bidang IT, mungkin karena udah jadi hobi dari jaman SMA kali ya... nah biar ilmu saya gak ngilang gitu aja, saya berharap dengan menjadi momod di sini ilmu saya bisa bermanfaat buat semua pengunjung DWH.. ;)
 

yossy

Beginner 2.0
info'a bgus,
tp, klo lg mrh,BT,n ksel
gmn mw snyum !!!
ssh...
gmn tuh cara'a biar bs trsnyum d saat sprti itu ???
 
Status
Not open for further replies.

Top