Resolved Berbagi Pengalaman tidak Menyenangkan di DewaBiz.com


Status
Not open for further replies.

king-kong

Beginner 1.0
Pagi,
Saya ingin berkeluh kesah tentang pelayanan di DewaBiz.
Sebelumnya saya ada mini server (i7) yang di Virtualisasi (Virtualizor) di kantor kami dan untuk IP Publik /29 nya menggunakan vpn tunneling dari VPS CHR.
Saat ini saya menggunakan layanan dari HERZA.ID, namun kemarin ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada HERZA, router mereka rusak dan down sekitar 2-4 jaman, mengakibatkan kami ngga bisa jualan karena website untuk jualan kami Down.
Saya sangat mengerti kejadian ini dan memaklumin Herza karena komunikasi ke customernya bagus. Impact down kemarin, herza memberikan 3 hari free kepada layanan saya, makasih sblmnya pak @CyberDaeng & team untuk supportnya.

Nah, untuk antisipasi kedepannya, saya berencana untuk berlangganan VPS CHR + Additional IP /29 sebagai backup link di provider yang berbeda, tujuannya jika herza down maka saya akan langsung switch ke ip dan vps backup tersebut. Jadi tinggal ganti IP di Cloudflare aja gitu. Saya memutuskan untuk membeli layanan di Dewabiz.
Saya beli & bayar di jam 15.09, info awal untuk setupnya butuh 30 menit, namun utk akses vps chr sudah dikirimkan aksesnya 10 menit berikutnya.
Tetapi IP Additionalnya belum diberikan sampai pagi ini, saya kontak berkali kali livechatnya dari kemarin sampai pagi ini, livechat mereka slow response dan hanya bilang sudah diteruskan kepada tim terkait. Tetapi ngga jelas progressnya sudah sampai mana. Saya lihat dewabiz juga menggunakan Virtualizor, apakah membutuhkan waktu lama untuk assign IP /29? Yang saya tahu itu mudah dan cepat, hanya tinggal klik add ip aja dari Panel Virtualizornya. Kecuali stok ip mereka sudah habis, baru bingung deh itu gmn nambahin additonal IP nya.
Saya butuh cepat saat itu, karena saya harus backup website kami agar online.

1. Bukti bayar
2021-05-20_05-55.png

2. Layanan Aktif tapi belum diberikan informasi terkait additional ip /29
2021-05-20_05-52.png


2021-05-20_05-53.png
3. Sudah kontak support mereka via LiveChat, balasannya selalu sama, "diteruskan ke tim terkait". Tapi ngga jelas, progressnya apa dan sampai mana atau estimasinya kapan. Ini malam saya chat jam 20.09 masih gitu gitu aja responsnya, percakapan livechat sebelumnya saya ngga SS. Tapi kurang lebih isi dan responsenya sama seperti ini. Dialog percakapannya selalu mereka tanya nomor invoice lalu bilang sudah info ke tim terkait terus ga balas lagi.

2021-05-19_20-11.png

4. Saya chat kembali pagi ini, jawabannya sedang sibuk.
2021-05-20_06-07.png

5. Bukti, bonus kompensasi 3 hari dari Herza.
2021-05-20_06-05.png


Harapan ke depannya, dewabiz memperbaiki layanan support mereka. Karena sayang, brand mereka sudah cukup besar menurut saya.
Untuk layanan saya, saya pasrah aja deh mau digimanain. Soalnya sudah lelah juga bolak balik tanya.

Terima Kasih
 

DEWABIZ.COM

Apprentice 2.0
Verified Provider
Halo tuan,
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
Adapun keluhan yang saya tangkap IP tambahan /29 belum di aktifasi.
Untuk layanan tambahan IP kami saat ini tidak otomatis, IP di tambah secara manual.

Apakah saat ini sudah di aktifasi?
 

whspeeds

Poster 1.0
ini cs admin di dwh dan di tim teknis gak ngobrol dulu sebelum jawab d forum gini yah? harusnya baca dwh lalu komunikasi dengan tim baru jawab...ini kagak, tanya ke klien disini udh apa belum... kezell gueee
Halo tuan,
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
Adapun keluhan yang saya tangkap IP tambahan /29 belum di aktifasi.
Untuk layanan tambahan IP kami saat ini tidak otomatis, IP di tambah secara manual.

Apakah saat ini sudah di aktifasi?
 
Status
Not open for further replies.

Top