BRAND / Merk Penting


Status
Not open for further replies.

Michael Nicky

Hosting Guru
"Brand atau Merk/ Trade" adalah sesuatu yang krusial bagi pebisnis/ perusahaan.
Dengan Brand/ Trade/ Merk yang lebih baik maka nilai jual produk akan lebih baik pula.

Memunculkan trade/ brand/ merk pada 'timing' yg tepat dapat menanamkan kesan yg sangat kuat bagi client/ customer.
Tidak jarang dan bukan rahasia umum lagi bahwa 'brand / trade/ merk' itu tentu mempunyai nilai 'hoki' , percaya atau tidak untuk membuat 'brand / trade / merk' banyak orang untuk berhati-hati.

Bagaimana dengan anda sendiri?
Kemudian, bagaimana dengan 'Design-Product' (DESPRO). Design Product tentu pilihan yg juga menentukan.
 
Last edited:

PusatHosting

Hosting Guru
penting bos, tapi membangun brand tidaklah mudah dan dunia kita brand ngga akan bisa spt aqua dimana banyak orang kalau mo beli air minum kemasan bilangnya "mo beli aqua"

kalau seandainya dulu kata2 "hosting" adalah sebuah trademark salah satu produk, maka tamatlah kita semua yang menggunakan kata2 tersebut tapi untungnya saja "hosting" bukanlah trademark salah satu produk.

trus tak kira dalam perhostingan mungkin ngga akan bisa membangun branding hanya dengan satu kata imagineer spt aqua, tapi tetep ada pendukungnya.

dan disini yang paling kuat tak rasa
Branding : Magnet Hosting & Qwords
kenapa?
Keduanya memadukan kata dan gambar,
Magnet-id - bentuk maskot visualnya adalah gambar magnet kartun sedangkan Qwords - gambar kunci

hehe mungkin saja jika om Kijangmas mau meningkatkan branding bisa membuat maskot Kijang berbulu emas.
 

Michael Nicky

Hosting Guru
Mengutip apa yang dikatakan Rodney Overton dalam bukunya "Are You an Entrepreneur" , bahwa dengan berbekal Merk/Trade/ Brand berarti anda telah menyampaikan satu identitas yang unik kepada konsumen. Yang pada akhirnya konsumen dapat mengurangi risiko, mudah mencari, dan mampu membedkan produk anda dari yang lainnya.

Bukan itu saja, bahwa merk/trade/brand juga berimbas langsung terhadap penjualan. Semakin unik merk/trade/brand yg anda miliki, maka semakin tinggi rasa ingin tahu orang lain dan pada akhirnya orang itu berminat untuk memilki atau mencobanya.

Kenapa "Kijangmas™ Hosting" koq di pake jadi brand sebuah hosting?
Ada beberapa alasan kami memakai kata "Kijangmas" ini, karena :
  • Kami ter-inspirasi dari alamat Nama Tempat/ domisili ;
  • Kijangmas adalah salah satu binatang langka yang jadi maskot Kota ini ;
  • Bukan rahasia umum bahwa Kijang adalah salah satu binatang dengan kesepatan lari yang sangat kenceng dan menakjutkan ;
  • Kenapa, ada kata "mas" . Kami berasumsi bahwa mas atau emas merupakan logam mulia ;
  • Dengan kata lain, bahwa Kijangmas Hosting bisa diartikan atau berkeinginan adalah merupakan provider hosting dengan kemampuan speed server yang cepet dan fasilitas fitured yang bagus.
He2x...he,:lock1:
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Yang jelas itu Brand/Merek selain sebagai identitas dari sebuah perusahaan/usaha juga dapat membantu meningkatkan nilai harga barang/jasa yang dijual :D. Padahal dalam kenyataannya harga tersebut tidaklah seberapa mahal, namun karena brand/mereknya bagus/terkenal maka harganya ikut2an berpengaruh naik.

Demikian.
 

ramadoni

Apprentice 1.0
wow... seru nih diskusinya.. tentang brand...

saya sendiri waktu sebelum akhirnya menggunakan barand "BiangWeb" sempet kepikiran untuk menggunakan kata2 hosting, namun setelah dibicarakan oleh tim dan proyeksi kami bahwa brand ini nantinya tidak hanya di dunia hosting... makanya kami memutuskan untuk menggunakan kata web...
lalu dengan kata "biang" sendiri, kami hanya mencari sebuah istilah yang menggambarkan sebuah "sumber" namun mudah diingat dan sudah menjadi istilah lumrah bagi masyarakat banyak... dan tujuannya adalah lebih membumikan bisnis hosting ini kepada khalayak ramai... makanya dipilih kata "biang" yang mudah2an sudah familiar dan mewakili tujuan awal dibangunnya usaha ini yaitu menjadi sumber hidup sebuah web... hehehe...

btw saya juga sepakat bahwa dikatakan brand ini berpengaruh terhadap image dan produktifitas usaha nantinya, karena dengan semakin unik dan mudah diingat sebuah brand (namun tetap berhubungan dengan bidang usaha) maka semakin tinggi pula awareness masyarakat kepada usaha kita... CMIIW ,
 

Michael Nicky

Hosting Guru
Kadang sebuah perusahaan, justeru memanggil 'konsultan' khusus untuk memberikan pemikiran dan membuatkan 'brand/ trade/ merk' yang pas untuk perusahaannya.
Dan berani membayar 'mahal' demi 'brand/trade/merk' itu.
Bukan main...., apakah kite2x... sudah berpikir sejauh itu ya.
 

bedebah

Apprentice 2.0
menurut saia :D

1. mudah disebutken
2. panjang ndak masalah asal seperti poin-1, dan masih wajar. Misal: Hewlett-Packard.
3. Bernilai komersil
4. Unik
5. Jika digunaken untuk logo, harus terbaca dengan jelasssssssssssssssss... ngik!

Buwat saia brand penting pak eyang! Brand harus diprotek biar popularitas kita ndak anjlok.
 
Last edited:

Michael Nicky

Hosting Guru
Brand/ Trade/ Merk adalah memang sesuatu yang penting, dgn Brand/ Trade/ Merk produk kita dan kita menjadi mudah untuk dikenali.
Namun demikian mendaftarkan merk/ Brand di Instansi tertentu itu bukan suatu hal mudah gampang, karena selain mahal, hampir setiap kata yang anda anggap tepat kadang sudah didaftarkan orang sebelum anda me maten-kannya. Akhirnya, pilihan anda semakin terbatas.

Oooo...., itu hanya suatu perjuangan dalam suatu perang kecil. Perang sesungguhnya adalah bagaimana 'Brand/ Trade/ Merk' kita tersebut bisa diterima dan melekat di benak konsumen/ client kita atau siapa saja.
Ini perlu waktu dan perjuangan yang sangat panjang, biaya... so pasti-lah.
Belum yang lainnya, untuk itu hanya demi sebuah 'Brand/ Trade/ Merk' seseorang bahkan bisa mempertaruhkan segalanya..... woo0w, Bukan main. Exellent!
 
Status
Not open for further replies.

Top