cara Block country sebuah website?


hendra0404

Poster 2.0
Pakai WAF atau running waf server di web server nya yang ada fitur untuk filter by country.
Salah satunya Cloudflare yang common di pake.
Kalau misal mau running filter di webserver nya langsung bisa pakai csf/ipset + GeoIP location + GeoLite list (misal pakai ip2location atau maxmind). ATau bisa juga pakai Nginx+GeoIP dan filter by configuration nya
 

IIXPLANET

Expert 2.0
pakai modsecurity waf rules bisa untuk allow domain / url untuk 1 country
 

mybloodiscoffee

Expert 1.0
Itu web milik anda atau klien? Klo punya klien, saran saya anda jujur aja ke klien itu web sebaiknya hanya open dr negara tertentu saja, jelasin alasannya. Saya pernah cuma allow country Indonesia dan rugi banget d SEO krn google itu traffic-nya rata² ya pasti lewat USA, jadi ya saya allow USA jg.

Ada bbrp cara utk block country, asn, ip, hostname dsb, versi saya ada 2 yg selama ini msh saya pakai: Full cloudflare dns masuk menu WAF, buat aturan baru, pilih country, selain yg tdk termasuk atau bukan dr Indonesia dan USA, pilih blokir, save.

Cara kedua,saya menikmati ini sih drpd Cloudflare krn ga perlu harus full pake name servernya, cukup pake CNAME aja, jadi A record hapus dulu ganti cname. Cara ini lebih dinamis n nyaman krn bisa per domain utama, sub domain jg bisa, ga harus semua dicover name server. Bisa protek negara allow n blokir jg.

Nama layanannya: QUIC CLOUD. Ada versi free dll, kebetulan owner server saya mrk pake nya Litespeed enterprise jd saya dpt layanan yg premium, mampir aje di https://my.quic.cloud/u/login
 

Top