Cara Memanfaatkan Konten Marketing untuk Bisnis


Status
Not open for further replies.

exabytes-id

Expert 1.0
belajar-bisnis-online-jakarta-content-marketing-meetup1_dsig7q.jpg

1. Pilih content sesuai dengan jenis channel/medium-nya
Memanfaatkan berbagai channel media sosial untuk mendistribusikan content mereka, masing-masing memiliki fokus dan peruntukan yang berbeda pula.

Facebook : untuk hard selling, menampilkan koleksi-koleksi terbaru Brodo
Instagram: untuk memberikan inspirasi fashion maupun lifestyle dalam bentuk foto
Twitter : untuk melakukan percakapan sehari-hari dengan pelanggan
Tumblr : untuk mengapresiasi foto-foto customers. Dengan mengupload di Tumblr masing-masing dengan hashtag tertentu, foto itu otomatis masuk ke Tumblr Brodo.
G+ : konten informatif, misalnya infografis
YouTube : memberikan brand story & experience. Video mereka di sini sangat profesional, karena mereka terinspirasi dari video-video Nike
Newsletter : ini adalah yang paling powerful dalam menghasilkan sales. Brodo merancang setiap newsletter-nya agar ‘super ultra high quality’, dikirimkan hanya 3-4 kali sebulan, sehingga penerima tidak merasa terganggu. Yukka mengatakan, sekarang ada 40 ribu email subscribers, 3%-nya menghasilkan penjualan!

2. Mau content kita hype? Pantau tren percakapan di masyarakat, buat content secepat mungkin
Ketika media sosial Indonesia heboh dengan iklan LINE AADC 2014 kemarin, berbagai brand ikut serta merespon kehebohan itu dengan membuat konten yang bertema AADC pula.

3. Bangun database/list email, sangat powerful untuk marketing
Ini sangat baik untuk menjalin komunikasi dengan relasi.

Sumber : http://startupbisnis.com/3-cara-bisnis-online-memanfaatkan-konten-marketing-untuk-bisnis-review-1st-jakarta-content-marketing-meetup/


Salam Hangat
Exabytes Indonesia
 
Last edited by a moderator:
Status
Not open for further replies.

Top