Domain Poiting 2 Server


Status
Not open for further replies.

frozts91

Poster 2.0
senior tanya neh, sebelumnya kalau threadnya salah pnempatan mohon dipindah, bingung mau nmpatin dimana hehhe

saya ada domain xxxx.com
di domain xxxx.com itu sudah berhasil pointing ke server yang di IIX.
nah saya mau bikin subdomain jadi usa.xxxx.com pointing ke server USA.
nah itu bagaimana caranya ya biar point ke USA?
tambahin record A nya gmn di domainnya?
kmudian DNS Zone di whm nya bagaimana juga settingnya?
mohon pencerahannya :D
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
senior tanya neh, sebelumnya kalau threadnya salah pnempatan mohon dipindah, bingung mau nmpatin dimana hehhe

saya ada domain xxxx.com
di domain xxxx.com itu sudah berhasil pointing ke server yang di IIX.
nah saya mau bikin subdomain jadi usa.xxxx.com pointing ke server USA.
nah itu bagaimana caranya ya biar point ke USA?
tambahin record A nya gmn di domainnya?
kmudian DNS Zone di whm nya bagaimana juga settingnya?
mohon pencerahannya :D
coba di setting seperti ini :

xxxx.com 14400 A IP_Server_IIX
usa.xxxx.com 14400 A IP_SERVER_USA

Namun saran gw sih sebaiknya pake Name Server jgn pake A, kalo mo setting pake NS maka caranya tinggal di buat seperti ini :

xxxx.com 14400 NS ns1.xxxx.com.
xxxx.com 14400 NS ns2.xxxx.com.
ns1 14400 A IP_Server_IIX
ns2 14400 A IP_Server_USA
xxxx.com A IP_Server_IIX (Default NSnya di IIX)
 

PusatHosting

Hosting Guru
kebetulan ada thread ini, pernah pakai whois.sc (whois.domaintools.com) untuk cek domain kan? kelihatannya mereka sudah punya server di Indonesia sehingga ketika kita melakukan request otomatis mereka meredirect ke server yang dekat dengan lokasi kita.

kebetulan saya install showip di firefox dan pada ip mereka saya liat ada tanda +1 tanda spt ini juga saya temukan di beberapa situs besar.

ada yang tahu?, kira2 key nya apa ini "Multi server" atau apa ya... untuk persiapan berburu di mbah google.
 

ruangweb

(Ret) Community Leader
IMHO yah...
tanda + di showIP nya firefox menunjukkan kalo hostname yg diakses (bisa www.domain.tld atau sub.domain.tld) menggunakan lebih dari 1 IP/server, kalo pake 2 server ya tandanya +1, 3 server +2, dst

google.co.id/.com saat saya posting ini menggunakan 4 server (+3)

coba aja buat A record utk hostname yg sama dgn 2 IP, tanda ini akan muncul.

soal mekanisme pengalihan (entah itu di-redirect ke server terdekat atau ke server yang loadnya lebih rendah) diatur terpisah.

CMIIW
 

PusatHosting

Hosting Guru
oh... kelihatannya sistem pengalihan by location bisa menggunakan .htaccess,
mungkin spt ini,

tentukan block ip yang bisa dicek disni http://www.blockacountry.com

buat rules .htaccessnya dengan ini
http://www.munkyonline.co.uk/web-design-articles-tutorials/htaccess-redirect-ip-ranges.php
http://amifamousnow.com/how-to/howto-htaccess-ip-redirect-to-any-site/
http://forums.digitalpoint.com/showthread.php?t=67583

dan hasilnya tidak perlu membebani pengunjung dengan memilih lokasi web yang akan dikunjungi karena bisa di redirect secara otomatis.

CMIIW
 

frozts91

Poster 2.0
coba di setting seperti ini :

xxxx.com 14400 A IP_Server_IIX
usa.xxxx.com 14400 A IP_SERVER_USA

Namun saran gw sih sebaiknya pake Name Server jgn pake A, kalo mo setting pake NS maka caranya tinggal di buat seperti ini :

xxxx.com 14400 NS ns1.xxxx.com.
xxxx.com 14400 NS ns2.xxxx.com.
ns1 14400 A IP_Server_IIX
ns2 14400 A IP_Server_USA
xxxx.com A IP_Server_IIX (Default NSnya di IIX)
ni dimananya bos? di domain control panellnya atau gimana?
 

frozts91

Poster 2.0
anehnya di domainna aq kasi rcord A buat pointing ke server USA kok tidak ada respon?
apa harus add domain juga di WHM nya?
 
Status
Not open for further replies.

Top