FTP tak mau diaskes


Status
Not open for further replies.

rock

Beginner 2.0
Dear bro/sis,

Saya ada VPS dengan O/S CentOS. Sudah install Webmin dan Kloxo.
HTTP sudah OK. Tapi ada masalah :
1. Kenapa FTP tidak bisa diakses? padahal saya udah buat FTP user di Kloxo.
Resolving host name domain****.net...
Connecting to (domain****.net) -> IP: 46.4.***.*** PORT: 21
Connected to (domain****.net) -> Time = 16ms
Socket connected waiting for login sequence.
An established connection was aborted by the software in your host machine.
Cannot login waiting to retry (30s)..
2. Apakah Centos / Webmin / Kloxo itu include FTP server?
3. Gimana cara install FTP server melalui SSH?
4. Gimana cara uninstall aplikasi melalui SSH?

Saya udah coba googling tapi masih belum menemukan solusi.
Nubi banget nih di VPS.

Thanks atas bantuannya.
 

PusatHosting

Hosting Guru
jawaban no.3
coba cari paket ftp servernya dengan
yum search nama-paket
dan jika sudah ketemu install paketnya misalnya
yum install nama-paket
untuk uninstall pakai
yum remove nama-paket
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
kalo tidak salah hee .. biasanya centos menyertakan vsftpd jadi bisa di cek dengan

rpm -qa vsftpd

cek juga yang lainnya seperti proftpd atau pure-ftpd

untuk memastikan terinstall ftp bisa juga coba dari console dengan perintah "ftp localhost". hal itu juga bisa terjadi karena ftp belum disetup dengan benar.

mohon koreksi apabila keliru :)

salam,
 

indoc0der

Apprentice 1.0
saya juga pernah ngalamin sehabis upgrade centos ke versi 5.5. setelah googling, akhirnya pake cara reinstall pure-ftp (saya pake kloxo) dan akhirnya bisa konek lagi.. :)
 

rock

Beginner 2.0
Thanks semua atas jawabannya.

Defaultnya ternyata pake pure-ftp (gak tau ini default dari webmin apa centos), tapi saya gak bisa konek. Akhirnya service pure-ftp saya kill. Terus install vsftpd. Berhasil konek dg user dan password yg saya create. Tapi masih ada masalah : gak bisa upload file / create directory. Jadi hampir semua directory read only. Masih utak-atik vsftpd.conf.

Need more help.
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
hee .. kalo dah jelas aplikasi ftp yang dipakai, coba merefer dulu deh ke dokumentasinya. btw, knapa pake webmin juga?

salam,
 

sentabi

Expert 2.0
Thanks semua atas jawabannya.

Defaultnya ternyata pake pure-ftp (gak tau ini default dari webmin apa centos), tapi saya gak bisa konek. Akhirnya service pure-ftp saya kill. Terus install vsftpd. Berhasil konek dg user dan password yg saya create. Tapi masih ada masalah : gak bisa upload file / create directory. Jadi hampir semua directory read only. Masih utak-atik vsftpd.conf.

Need more help.
coba di share vsftpd.conf nya
yang ini di enable write_enable=YES
ia nih pertanyaan sama kaya galuh82, udah pake kloxo kenapa pake webmin juga?
 

indoc0der

Apprentice 1.0
iya nih bingung, udah pake kloxo kok pake webmin.. bukannya ntar malah bentrok ya? saran saya sih mending pake pure-ftpd, mengingat bawaan default kloxo pake itu :)

tutorial yang saya pake waktu itu ada di sini
 
Status
Not open for further replies.

Top