Gara-Gara Nulled Reseller di TERMINATE


Status
Not open for further replies.

fajarassaad

New Member
kejadian seperti judul diatas sy alami tgl 09-10-2013 kemarin malam, disini sy mau curhat tentang kejadian yg menyebabkan reseller sy di terminate oleh sebut sj TuanTanah. dimulai pd sore hari itu sy mndapat sms dari sistem pengingat TuanTanah mnyatakan akun sy telah disuspend, tp sy mngacuhkan sms tersbut krna lg ada ksibukan d luar. setelah sy sampe rumah nyalain komputer mngecek trnyata emang d suspend, sy mulai ym sm tim support TuanTanah utk mengklarifikasi apa pnyebab hingga akun sy d suspend.

dari laporan tim support TuanTanah mnyatakan bahwa akun sy telah mlanggar D*MA karna mnggunakan nulled WHM*S, sy pun kmudian dikirimkan screenshot surat dari yg bersangkutan (DCMA/WHMCS) ga jelas jg suratny krna sy tdk dpt melihatx dgn jelas, sypun meminta utk memforward isi surat trsebut k email sy tp ga d kirim jg.

kejadian sperti ini sy sdh pernah 2X (duakali) didapat mnggunakan WHM*S nulled tp d tempat berbeda dari TuanTanah, d tempat trsbut sy hnya disuruh utk mnghapus script WHM*S dn akun reseller sypun d unsuspend, beda d tempat TuanTanah sy sdh memohon utk mengunsuspend akun sy agar bisa d hapus script trsebut tp ga ada jg kringanan yg dikasih.

untuk detail reseller sy d TuanTanah sbb:

main domain yg trdaftar d WHM*S TuanTanah : garudahostid.net (184.1*1.1*5.58)

kmudian sy gunakan subdomain utk mnjadi root tmpat mngakses whm d akun reseller sy itu : ok.garudahostid.net/whm (117.103.*7.*4)

utk billing WHM*S nulled sy gunakan subdomain billing.garudahostid.net (117.103.*7.*4)

Setelah sy selesai ym, sypun langsung menelpon tim support TuanTanah utk lebih jelas, disini sy berdebat lg mngenai hal ini, sypun ceritakn kjadian sperti ini prnah sy alami d tmpat lain namun stelah script WHM*S d hapus akun sy d unsuspend, lanjut itu sy mnanyakan tntang nasib akun reseller sy yg d suspend, tim supportpun mnyatakan akan menTERMINATE akun reseller sy dn membri kringanan akun d bwh reseller sy tdk d hapus.

lanjut tngah malam pd waktu itu sy pun brpikir nasib klien sy gmn, jd sy putuskan utk mbeli lg reseller dgn spesifikasi yg sm dan harga yg sm. akhirnya pd malam itu sy transfer dn akun sy pun jadi lg, masalah pun selesai dgn adanya kembali akun reseller sy.

Sedikit cerita mngenai sy, sbgai seorang webdesign akn lbih mudah dn murah klw memiliki reseller mnurut sy.

Mungkin itu aja crita kjadian semalam, mungkin mastah2 yg membaca ada kesimpulan atau saran & kritik utk sy pribadi.


berikut ss dari DCMA/WHMCS terlampir
1-3039714.jpg
 

GriyaHosting

Expert 1.0
Maaf tapi saya bingung curhat ini fungsinya buat apa ya ?
Soalnya jika di lihat sudah jelas-jelas melakukan penyalahgunaan dengan menggunakan script Nulled meskipun saya tidak tahu TOSnya bagaimana, tapi setahu saya apabila komplain DMCA tersebut sampai ke datacenter maka pemilik server utama yang akan disuspend (belajar dari kasus GH yang pernah alami gara2 spam namun diabaikan client).
Jika ingin berusaha maka berusahalah secara halal agar mendapat barokah, dengan melakukan penggunaan script nulled seperti tersebut sama saja TS sudah melakukan hal ilegal.
Sebagai resellerpun bagi saya tidak ada masalah dan tidak ada salahnya, namun yang vital adalah penggunakan script nulled tersebut. Apabila memang tidak sanggup membeli lisensi ya cukup menggunakan buku catatan kan ? atau menggunakan billing lainnya.
Mungkin dari owner server pun melakukan hal terminate seperti tersebut karena juga tekanan dari pelapor yang bisa saja akan merugikan bisnisnya di masa depan.

Semoga dapat dimengerti dan CMIIW

Salam,
 

andhi

Hosting Guru
tiap rumah kebijakannya berbeda2 mas, saran saya kenapa harus pakai nulled ? beli licensi kan bisa lebih aman kan klo ga bisa beli bisa pake billing yg free
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
sorry bang kalo pake nulled script itu sudah ilegal.

secara basic saya baca thread nya berkali2 tetap posisi anda sudah keliru. Anda pindah ke provider lain juga nanti hasil nya sama akan di DMCA juga.

Kalo bandel sampai beberapa kali, justru domain juga ikutan di suspend permanent, bisa jg pemilik server yg kena.

Di sarankan pake saja yg berlisensi supaya aman, kalo mahal pake boxbilling free atau DHcart akan lbh baik
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
ada maksd lain dari curhat sy mas, hehehe.
perlu dilihat dgn detail baru dipahami.

Saya rasa apa yang disebutkan pada posting sebelum anda ini sudah jelas sekali. Semua ada resikonya. Belum sanggup membeli lisensinya kan bisa menggunakan yang gratis dulu :). Maksud lain dari curhat anda itu apakah perbedaan dalam perlakuan antara provider anda sebelum dan sesudah saat ini ? jika iya. Saya rasa mungkin provider anda yang sebelumnya tidak mempermasalahkan hal tersebut karena mungkin mereka bukan pengelola servernya secara langsung. Oleh karena itu mereka bersikap "masa bodoh". Berbeda lagi dengan provider dimana anda menjadi reseller mereka yang notabenenya merupakan pengelola langsung dari servernya. Tentunya ini jadi masalah penting karena lebih baik hilang satu client dari pada satu server kena semua. Ini jadi pembelajaran anda dimasa kini dan akan datang. Apalagi saya lihat anda sebagai desainer web. Setahu saya jika hal ini diberikan harga sesuai pada produk anda maka bisa dapat lebih banyak disisihkan untuk membeli lisensi WHMCSnya.
Just warning. Jika menggunakan yang Nulled, bukan hanya kena DMCA saja. Tapi juga bisa terkena exploit yang sudah di tanam didalam scriptnya tanpa sepengetahuan anda :). Juga tentunya saya yakin anda mencari rejeki yang halal kan ? So, jika iya. Mari mulai segala sesuatunya dari yang aman dan baik.
 

WarnaHost

Expert 2.0
Verified Provider
Kok masih ada juga yg masih pakai script Nulled ya? :68:
kayaknya yg kelola server tsb dan juga providernya member DWH juga, silakan ditundaklanjuti Tuan :D

Masih banyak mbak, sepertinya ga mampu beli licensi jadi pake null..tapi dari pada pake billing nulled mending pake boxbilling pro yang lisensinya lebih murah $5/mo lebih aman, nyaman dan tentram :D
 
Status
Not open for further replies.

Top