Halaman tidak bisa di akses


Status
Not open for further replies.

inspirat

Beginner 2.0
Saya mengalami masalah akses domain yang baru saja saya beli, namun halaman tsbt tidak bisa di buka di sp**dy saya
Saya sudah meminta bantuan teman2 di t4 lain untuk akses laman tersebut, dan hasilnya bisa.Udah juga tak coba di tempat lain juga bisa,,,ada apakah dengan s**dy saya?atau IP yg saya gunakan trsbt?padahal juga udah 4 hari ini..masa propagasi domain selama itu di jaringan saya? udah pula meminta pihak provider untuk mengecek.dan katanya bisa! hadeehh...ada yg salahkah ini?:confused:
 

inspirat

Beginner 2.0

tajidyakub

Apprentice 1.0
Coba set di authoritative name servernya IN NS samakan dengan ns yang diisikan di domain manager. Kalau WHM ada di menu Edit DNS Zone.

Hasil Whois

Code:
   Domain Name: INSPIRAT.NET
   Registrar: DIRECTI INTERNET SOLUTIONS PVT. LTD. D/B/A PUBLICDOMAINREGISTRY.COM
   Whois Server: whois.PublicDomainRegistry.com
   Referral URL: http://www.PublicDomainRegistry.com
   Name Server: NS5.INSPIRAT.NET
   Name Server: NS6.INSPIRAT.NET

Hasil Dig langsung ke nsnya

Code:
;; ANSWER SECTION:
inspirat.net.        14400    IN    A    174.36.46.112

;; AUTHORITY SECTION:
inspirat.net.        86400    IN    NS    ns20.ethii.com.
inspirat.net.        86400    IN    NS    ns19.ethii.com.

Hasil dig dari resolver

Code:
;; ANSWER SECTION:
inspirat.net.        13834    IN    A    64.120.169.229

;; AUTHORITY SECTION:
inspirat.net.        1717    IN    NS    ns5.inspirat.net.
inspirat.net.        1717    IN    NS    server1.inspirat.net.
inspirat.net.        1717    IN    NS    ns6.inspirat.net.
inspirat.net.        1717    IN    NS    server2.inspirat.net.

Disinkronkan lagi entry di masing-masing name server yang terlisting di whois, juga ditambahkan IN A untuk hostname yang digunakan sebagai nameserver (opsional).
 
Last edited:

izhoeld

Beginner 2.0
masuk ke WHM -->> Edit DNS Zone -->> cari nama domain inspirat.net -->> Edit
samain IN NS nya dengan yg di domain manager -->> save
 
Status
Not open for further replies.

Top