Help... Hosting menaikkan harga tanpa pemberitahuan...


Status
Not open for further replies.

dt78

New Member
Helo rekan2 web...

saya ada masalah, sudah kurang lebih 9 bulan ini saya berlangganan di sebuah colocation service. saya tertarik bergabung ke layanan tersebut karena penawaran spesial mereka yang sangat menarik. curiga atas paket promonya yang murah, saya konfirmasi kepada salesnya apakah saya akan dapat harga promo selamanya. via email dengan semangat si sales bilang kalau saya akan dapat selama saya memakai service mereka. hal ini saya confirm ulang via telepon.

tiba tiba, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, sebulan terakhir saya mendapatkan invoice dengan harga tidak seperti biasanya. hampir 2 kali lipat harga biasa. saya keberatan membayar tagihan tersebut sampai akhirnya server saya diputus hubungan per hari ini. saya menanyakan perihal harga promo selamanya yang dijamin sendiri oleh salesnya, ternyata dia juga minta maaf tidak bisa meneruskan paket saya itu. dia bilang saya salah paham. saya telepon ke atasannya, dia jg malah bilang kalau harga promo hanya berlangsung 6 bulan.

gimana enaknya ya, saya ngerasa tidak rela bayar tagihan baru, masak karena kesalahan si sales tidak beritahu akan ada kenaikan harga saya harus bayar lebih?

mohon saran dari rekan2...

trims...
 

Michael Nicky

Hosting Guru
Sabar brader..., itu salah satu suka duka 'bisnis online.
Kalo sabar Insya Allah ketemu koq apa yg brader inginkan.

Review atas provider tertentu dan perusahaan besar bukan jaminan layanan mereka bagus.
Naluri brader... sangat menentukan untuk mendapatkan yg terbaik.
OK.. brader. sabar ya.
masih banyak jalan menuju Roma.:dance::lock1:
 

dt78

New Member
bukti email ada. berikut adalah pembicaraan kami :

me :
Harga xxx ribu ini buat seterusnya atau selama kontrak ini saja?

cs:
Apabila Bapak mengambil promo colo ini sebelum 31 agustus (promo berakhir pd 31 agustus 09), maka yang Bapak dapatkan adalah harga yang kami janjikan sesuai promo kami. (Sistem pembayaran sudah saya jelaskan ke Bapak per telpon hari ini) begitu juga pembayaran untuk 3 bulan berikutnya dan berikutnya.

me:
Ok yang saya belum jelas, apakah harga ini saya dapatkan selamanya atau pas pembayaran pertama ini? misalnya pas bulan ketiga ternyata harganya naik, saya harus bayar harga baru atau harga yang ini?

cs:
Halo Pak, Harga yang bapak dapatkan adalah selamanya, selama anda menggunakan service kami. jadi tidak ada kenaikan harga di bulan-bulan berikutnya melainkan sama seperti pembayaran di awal.

jadi siapa yg salah persepsi?
bulan maret kemaren tagihan nongol dengan harga baru, dan pas di tanyain kenapa berubah, soalnya paket agustus itu cuma berlaku selama 6 bulan. berarti harusnya dia ngasih tahu bulan desember kan, tapi tanpa pemberitahuan keluar invoice baru, ketika diminta merubah invoice ke yg lama, dia bilang ini kebijakan baru, dan dia ga bisa merubahnya.

saya masih punya itikat baik tidak ngebuka nama hosting bersangkutan.
 

erwinfa

Apprentice 2.0
Kalau memang sudah ada bukti email sebelumnya, harusnya itu bisa jadi pegangan sih
 

kopitubruk82

Beginner 2.0
jadi siapa yg salah persepsi?
bulan maret kemaren tagihan nongol dengan harga baru, dan pas di tanyain kenapa berubah, soalnya paket agustus itu cuma berlaku selama 6 bulan. berarti harusnya dia ngasih tahu bulan desember kan, tapi tanpa pemberitahuan keluar invoice baru, ketika diminta merubah invoice ke yg lama, dia bilang ini kebijakan baru, dan dia ga bisa merubahnya.

saya masih punya itikat baik tidak ngebuka nama hosting bersangkutan.
menurut sy, bro dt78 hitung-hitungan ulang lagi aja.. plus-minus nya bertahan di situ
kalau pelayanannya masih sebanding dgn harga nya, diteruskan saja..

karena, pelayanan dari perusahaan web hosting tidak semata dari besarnya space yg ditawarkan. memang kurang fair sih.. menaikkan harga tanpa pemberitahuan.. kalau pelayanannya masih OKE.. maka harga yg tinggi itu akan terbayar berupa kepuasan dari klien / visitor web kita ..:)
 

PusatHosting

Hosting Guru
heleh, tapi kalau menaikkan harga sepihak ya cpdeeh... minimal provider juga siap rugi karena salah memberikan informasi kepada salesnya. atau mungkin salesnya aja dipinalti :)
 

Racoon22

Beginner 2.0
menurut sy, bro dt78 hitung-hitungan ulang lagi aja.. plus-minus nya bertahan di situ
kalau pelayanannya masih sebanding dgn harga nya, diteruskan saja..

karena, pelayanan dari perusahaan web hosting tidak semata dari besarnya space yg ditawarkan. memang kurang fair sih.. menaikkan harga tanpa pemberitahuan.. kalau pelayanannya masih OKE.. maka harga yg tinggi itu akan terbayar berupa kepuasan dari klien / visitor web kita ..:)
bener,, banget,, setuju...

klo emank masih nguntungin buat kita karena layanan yang prima,,, kenapa gak bertahan,,, walau gak fair..
coba klo pindah tapi ternyata layanan amburadul...

klo emank jauh dari keuntungan sebaiknya tinggalin aja,,
 
Status
Not open for further replies.

Top