Hosting Indonethost.com

Discussion in 'Keluhan Pelanggan & Surat Terbuka' started by Jaglielka, 6 Jul 2017.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Jaglielka

    Jaglielka Beginner 2.0

    Messages:
    26
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    Saya baru memakai jasa hosting indonethost.com yang paket shared, baru 1 bulan, saya sering dapatin website/blog saya sudah beberapa kali down, bahkan saya juga sering cek bareng website mereka juga down bersamaan dengan website/blog saya.
    Saya tertarik karena hosting unlimited dengan harga promo saat itu Rp. 60.000/tahun
    Tapi baru jalan sebulan, saya sudah berniat untuk pindah hosting karena seringnya server mereka down.
     
  2. Ceboong.Com

    Ceboong.Com Poster 2.0

    Messages:
    182
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Apakah sudah konfirmasi ke hosternya tuan ? mungkin lagi ada trouble di servernya...
     
  3. Lukmanul Hakim

    Lukmanul Hakim Apprentice 1.0

    Messages:
    317
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    28
    Ada buktinya mengenai Down ?, misal hasil Monitoring pihak Ke-3 seperti Pingdom, Uptimerobot, dsb

    Domain Website tuan apa untuk verifikasi benar tidaknya pelanggan Hosting Provider bersangkutan ?

    Saya periksa di website hoster-nya tidak ada SLA (Service Level Agreement), meski Uptime dijamin 99,99%
     
  4. idnix

    idnix Hosting Guru The Warrior Verified Provider

    Messages:
    1,411
    Likes Received:
    365
    Trophy Points:
    83
    wah ada hero dari room sebelah :D
     
    Ceboong.Com likes this.
  5. Jaglielka

    Jaglielka Beginner 2.0

    Messages:
    26
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    Kebetulan mau concern dan build website or blog lagi, saya saat ini bisa dibilang di depan pc terus, dan saya tiap saat cek ke situs sy yg down, dan udah 3 kali saya temuin lagi down, bahkan 2 kali saya pas lagi update blog tsb ............ cek di windu.id ya Tuan ,,,,, maklum sy newbie
     
  6. Hosterbyte

    Hosterbyte Apprentice 1.0 Verified Provider

    Messages:
    325
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    buat tuan @Jaglielka mingkin bisa dimonitor downnya pakai tool pihak ketiga tuan. Buat di report ke hoster nya. mungkin memang lagi ada gangguan atau bagaimana yang kebetulan pas tuan @Jaglielka baru menggunakan layanan tersebut. coba di komunikasikan dulu tuan sama pihak hosternya.
     
    Jaglielka likes this.
  7. HostingMU.Net

    HostingMU.Net Apprentice 1.0

    Messages:
    357
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    Ada jaminan garansi uang kembali tidak, jika ada berapa lama. jika memungkinkan, claim saja untuk refund, dan pindah cari yg lain
     
  8. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Verified Provider

    Messages:
    2,289
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Kalaupun server tidak down, karena bisa juga ada kemungkinan IP anda terblockir oleh Firewall Server nya, sehingga website tidak bisa diakses dari tempatnya mas. Maka sebaiknya sambil dicek juga pakai tool pihak ketiga, seperti yg disampaikan rekan2 di atas.
     
    PelajarHosting likes this.
  9. Lukmanul Hakim

    Lukmanul Hakim Apprentice 1.0

    Messages:
    317
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    28
    Bukan begitu tuan, kita perlu Tools pihak ketiga agar bisa menjadi "pihak penengah" antara kita dengan hosting provider sebagai bukti bahwa memang terjadi Down yang kita "tuduhkan".

    "Kita" maksudnya "Client/Customer".

    Agar kesannya tidak asbun, no proof/gk ada bukti, itu berbahaya, apalagi ini forum terbuka. Saya pernah asbun tuan sampai jadi masalah yang track record nya abadi di Internet, saya pun harus hidup dengan itu :D


    Sebenarnya yang namanya Down, itu wajar terjadi, tapi jika memang Garansi Uptime dari Hosting Provider memang 99,99%, seharusnya ada SLA (Service Level Agreement) yang didalamnya ada Restitusi/Kompensasi jika terjadi Downtime dalam kurun waktu tertentu. Agar Garansi itu tidak cuma klaim semata, dan bentuk garansinya lebih jelas jika dijelaskan di SLA. Ada yang mengkompensasi dengan menambahkan masa aktif hosting, ada yang refund ke balance client area, dsb

    Saya pernah mengalami Downtime sampai 5 Jam !, di salah satu Hosting Provider.

    Dan sesuai SLA, Downtime itu diganti dengan Balance/Credit di Client Area sebesar 25% dari Biaya Hosting Bulanan yang saya bayar, karena 1 Jam Down = 5% Refund ke Deposit Client Area.

    Tapi seperti Garansi pada umumnya, kita sebagai Client/Customer-lah yang melakukan Klaim agar hak kita itu bisa dipehui oleh Provider bersangkutan.


    Dengan SLA, Bukti dari Uptime Monitoring pihak ke-3, maka akan terwujud Win-win Solution, dan tidak akan ada Customer yang komplain ke Forum DWH (CS Ke-2 semua Hosting Provider di Indonesia), karena masalah akan selesai melalui Jalur Privasi :D

    SLA juga bikin Provider gk main-main dengan Uptime (Quality Control), gk akan gegabah melakukan tindakan tertentu yang menyebabkan Downtime karena kesalahan pihak mereka sendiri, karena bakalan bayar kompensasi Downtime :D

    Akan menjadi masalah jika sudah dikasih Kompensasi atas Downtime yang terjadi, tapi masih koar-koar "Disitu sering Down loh !"


    Saya cek, windu.id dalam keadaan Up kok, tapi load time saat saya akses cukup lama hingga website terbuka penuh (tapi gk sering terjadi), coba lebih teliti lagi, apakah Down yang terjadi itu sebelumnya ada pengumuman dari Hosting Provider ?, misalnya untuk Maintenance, Upgrade, dsb

    Dan jika Web Hosting menggunakan CloudLinux, biasanya Down bukan karena Server yang Down, tapi Resource yang mencapai Limit, misalnya CPU Usage, Memory Usage, I/O, IOPS. Biasanya kalau Down yang terjadi sering tapi tidak lama, itu akibat Resource Limit ini.


    Sebaiknya, problem yang masih ongoing jangan buru-buru publish ke public tuan :)
     
    Last edited: 6 Jul 2017
  10. FluidaWeb

    FluidaWeb Hosting Guru

    Messages:
    1,287
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    jangan terlalu terbuai dengan unlimited dengan harga murah, biasanya harga sebanding dengan kualitas
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...