Hosting Lambat IDWebHost


whspeeds

Poster 1.0
Saya memiliki pengalaman buruk dengan hosting ini.


Pertama: Awalnya, saya memesan hosting Cute untuk meng host situs saya Zurapedia.org. Karena loading web yang sangat lama, dan saya berpikir itu akibat traffic website yang cukup tinggi, saya memindahkan situs ini di layanan lain. Lalu;

Kedua: hosting di IDwebhost nganggur dan saya berpikir untuk menghost situs baru. Saya ingin menghosting domain marshub.org. Tapi saya tidak bisa melakukan addon domain dengan alasan paket hosting cute tersebut hanya untuk satu domain. Dan saya tidak bisa mengganti domain hosting dengan yang baru.

Jadi, saya diminta untuk upgrade hosting ke paket yang lebih tinggi. Jadi saya upgrade hosting ke paket Awesome.

Dan ternyata kondisinya tetap sama. Ada semacam jeda sebelum akses ke situs tersebut.

Saya meminta dukungan teknis dan mereka mengatakan bahwa hal tersebut mungkin karena faktor plugin. Saat itu saya menggunakan plugin elementor untuk pagebuilder nya.

Perlu di ketahui, saya memiliki web di hosting lain dengan theme yang sama dan plugin yang lebih kompleks beban loading lancar-lancar saja.

Akhirnya, saya uninstall plugin tersebut. Dan hanya menggunakan Gutenberg.

Tapi ternyata, ini memang hosting “***”.

Sebelum saya pindah hosting, saya ingin yang lain tahu dan bisa mencoba akses situs marshub.org untuk mencoba merasakan loading web nya. Karena, setelah beberapa minggu komentar ini nanti, saya memutuskan akan pindah hosting.

Kejadian ini, terakhir saya gunakan untuk setting web pada tanggal 10 september, sampai saat ini situs marshub.org blm saya pantau lagi.

sebelum september ini, awalnya paket di idwebhost adalah akun dengan panel plesk, saat itu saya masih memakai domain zurapedia.com, karena lambat, saya komplain dan ditawarkan untuk pindah ke hosting cpanel. Setelah pindah masih sama saja, saat itu akun plesk dilimit ram hanya 300-mb, dan cpanel juga begitu.
Dengan limit memori seperti itu, saya tidak menggunakan plugin yang berat, baru buka beberpa pages secara simultan website langsung error, tidak bisa diakses.

karena tidak ada solusi, dan CS menjelaskan bahwa yg buat website lambat adalah situs saya (plugin dll), mereka tidak merasa config server mereka yg seadaanya pada saat itu. Sebagai info, situs saya mengajarkan tentang SEO dan kecepatan situs adalah salah satu variabel dalam seo, jadi gak usah bicara plugin yg memberatkan, karena saya paham itu.

akhirnya ya saya gak pake lagi hosting tersebut sampai akhirnya september saya coba untuk addon domain marshub.org dan hasilnya masih gak jauh berubah.

Jika butuh data Transkrip chat saya dengan IDWebhost sebagai bukti pertanyaan saya. Silahkan hubungi saya.

SS saya memakai layanan mereka: https://prnt.sc/1u7r3v1 https://prnt.sc/1u7r836
 
Last edited by a moderator:

whspeeds

Poster 1.0
masih lambat, saya putuskan marshub.org untuk pindah ke provider lain, selamat tinggal idwebhost
 
Last edited by a moderator:

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
Wewww... Dari Sep 2021, orang IDWebhostnya gak ada disini tah? Sudah pernah coba kontek supportnya?
 

whspeeds

Poster 1.0
udah pindah provider Tuan? kok masih lambat? pake hosting saya aja deh kl gt :D pm :D
pindah ke namecheap...lambat kah, cek pagespeed 93
screenshot-13.png

udah pindah provider Tuan? kok masih lambat? pake hosting saya aja deh kl gt :D pm :D
iya, udah, ya gitu lah, intinya kesalahan di sayagak bisa seting situsnya, servernya gak ada kendala

kalo uda mentok ga ada jalan keluar ya mau ga mau musti coba dilain hati
iya betul....
 

Top