Internet di Indonesia masih mahal benarkah?


Status
Not open for further replies.

maestro

Poster 2.0
Saya ingin sharring informasi untuk teman-teman DW
International Bandwidth di Indonesia masih tergolong mahal yang dedicated dan kebanyakan semua ISP memberikan IIX nya besar dan Internationalnya tidak sesuai dengan IIX nya.

Bagi orang awal mungkin belum mengerti benar IIX dan International, tetapi disini kita bisa sama-sama belajar mengenal koneksi tersebut.

Untuk itu cobalah buka www.speedtest.net
check speed ke singapore untuk tau speed Internationalmu dan check speed ke Indonesia baik jakarta, subaraya dll yg ada di Indonesia untuk test speed Internet IIX mu

Masalah bandwidth International sudah merata, tetapi tetap ada solusi. Saran saya coba gunakan IP transit lebih murah dan hemat dibandingkan harus membeli bandwidth International direct kepada ISP di daerah anda.

Ingat jika ingin beli bandwidth harus ada agreement cir bila dedicated kecuali broadband share seperti Speedy ADSL, Fastnet, dan provider lainnya. Itu tidak ada agreement langsung bayar dan pasang deh....

Yang mau tanya-tanya silahkan posting reply dan bila malu boleh pm saya aja
 

maestro

Poster 2.0
IP transit sama seperti layaknya vpn, namun koneksi internet diberikan resmi cir yang telah disepakati bersama via tunneling.
 
Status
Not open for further replies.

Top