Isp vs cpanel


Status
Not open for further replies.

xphones

Expert 1.0
Sebelumnya mohon ma'af kalau judulnya sedikit aneh.

Begini, Koneksi internet saya adalah jaringan hostspot dengan sistem berlangganan (ISP Speedy.).
Sebelumnya tidak ada masalah dengan koneksi saya tersebut. Baru sekitar 1 minggu ini saya mulai dipusingkan dengan keadaan dimana IP internet saya dikenal sebagai dynamic IP oleh cpanel. semua juga pasti sudah tahu kalau koneksi internet IP nya gak stabil pasti kita tidak akan bisa masuk cpanel.

Sebenarnya mudah saja untuk mengakali hal ini kalau kita hanya memangae 1 server saja. dengan cara membuat subdomain http://cpanel.namadomain.com kemudian menambahkan script cpanelproxy. Tapi bagaimana dengan beberapa server lain yang kita manage yang kita tidak meletakkan nama domain kita disana melainkan hanya mengakses melalui IP server? (http://123.123.123.123/cpanel) jelas trik subdomain plus cpanelproxy gak bisa kita terapkan disini.

Nah kalau menurut masta2 enaknya apa yang harus saya lakukan agar saya tidak perlu lagi ketemu IP ADRESS HAS CHANGED ketika membuka cpanel.
Dulu saya sempat sedikit membaca katanya bisa diakali juga dengan mendisable apa gitu di panelnya... cuma lupa jelasnya bagaimana karena waktu itu tidak terlalu memperhatikan. :D
 

xphones

Expert 1.0
Oh ya begitu juga dengan akses ke panel kloxo kita juga jadi susah. selalu nampil seperti ini
"Alert: IP Address Changed Amidst Session. Possible Session Hijacking. "
Saya sudah menambahkan beberapa IP yang biasanya terpakai oleh koneksi saya ke Lxguard tapi hasilnya nihil. tetep saja warning seperti diatas tetap ada.
Kalau mendisable secara total jujur agak kuatir juga :(
 

adi88nugroho

Poster 1.0
saya kira ada baiknya tetap seperti itu kang, namanya juga sistem security memang sering bikin orang kurang nyaman, tetapi dibalik itu sistem seperti itu berguna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. semoga dagangannya makin laris biar bisa pasang akses speedy sendiri :)
 

xphones

Expert 1.0
Hehehe iya juga kang, keamanan tetap yang paling penting. Jadi sempat kepikiran untuk pindah langganan internet tapi kok rasanya sayang sekali karena dengan koneksi yang sekarang saya sudah mendapat lebih dari cukup. Bayangkan hanya kurang dari 100rb/bulan bahkan lebih sering tidak bayar sama sekali, saya sudah dapat koneksi speed 1-2mbps. Nah kalau sampai langganan sendiri ke speedy sayang juga karena dengan bandwith segitu kalau dibuat bayar ke speedy yang tarifnya edan itu rasanya seh mending buat nambah 1 vps lagi atau kalau perlu migrasi ke dedicated saja :D
 
Status
Not open for further replies.

Top