Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagai tentang apa saja jenis-jenis traffif dalam pemasaran online. Bagi anda yang pertama kali belajar bisnis online, hal yang pertama yang pasti anda pikirkan adalah apa yang mau saya jual lewat internet, dan kira-kira apa yang kemungkinan besar laku apabila saya menjualnya diinternet.
Setelah anda menemukan produk yang ingin anda jual, tahap selanjutnya adalah bagaimana cara agar produk yang saya jual bisa dilihat oleh banyak orang.Tentu dengan banyak orang yang melihat jualan saya, maka kemungkinan adanya penjualan akan semakin besar. Nah, yang ingin kami shared kali ini adalah jenis-jenis traffic dalam pemasaran online yang bisa anda pertimbangkan.
Jenis-jenis Traffic Dalam Pemasaran Online
Jenis-jenis traffic dalam pemasaran online sebenarnya sangatlah banyak, namun akan coba saya kami jelaskan apa yang kami ketahui.
1. Traffic Berbayar
Traffic berbayar adalah traffic dengan mengeluarkan biaya terlebih dahulu untuk mendapatkan traffic. Jadi, jika anda ingin produk yang ingin anda jual bisa dilihat orang, maka anda harus membayarnya terlebih dahulu. Jenis-jenis traffic yang berbayar adalah
A. Google Adwords
Google adwords adalah jenis traffic periklanan lewat hasil pencarian google. Ketika anda beriklan di google, maka iklan anda akan ditampilkan pada hasil pencarian google atau dalam bentuk iklan di website orang lain. Anda hanya akan membayar ke google, ketika iklan anda diklik oleh pengunjung, apabila iklan anda tidak diklik, anda dikenakan biaya
B. Facebook ADS
Jenis traffic berbayar yang satu ini sedang lagi booming-boomingnya karena sudah banyak yang berhasil mendapatkan penghasilan yang besar lewat beriklan di facebook ads. Bahkan sekarang sudah banyak sekali yang menyediakan pembelajaran untuk yang mau belajar beriklan di facebook.
2. Traffic Gratisan
Traffic gratisan adalah traffic yang mana anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali karena traffic yang nantinya akan anda dapatkan GRATIS. Inilah jenis-jenis traffic gratisan.
A. Dengan SEO
SEO adalah meranking kata kunci di google. Ini adalah salah satu traffic yang benar-benar tertarget karena orang-orang yang mencari di google tentu adalah orang-orang yang benar-benar membutuhkan informasi terkait dengan kata kunci yang mereka ketik. Traffic gratis dengan seo ini adalah tarffic yang saat ini saya andalkan untuk mendapatkan pengunjung pada produk kesehatan yang saat ini saya jalankan.
Itulah tadi jenis-jenis traffic dalam pemasaran online. Setiap traffic tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan traffic berbayar adalah anda bisa dengan cepat mendapatkan pengunjung pada saat itu juga sedangkan traffic gratisan anda memerlukan waktu dan proses untuk mendapatkan pengunjung. Kekurangan traffic berbayar adalah anda harus terus mengeluarkan biaya agar iklan anda tetap berjalan sedangkan traffic gratis anda tidak perlu membayar sama sekali. Jadi, sekarang pilihan ada ditangan anda, memilih yang gratis atau berbayar. Semoga bermanfaat untuk anda semua.
Setelah anda menemukan produk yang ingin anda jual, tahap selanjutnya adalah bagaimana cara agar produk yang saya jual bisa dilihat oleh banyak orang.Tentu dengan banyak orang yang melihat jualan saya, maka kemungkinan adanya penjualan akan semakin besar. Nah, yang ingin kami shared kali ini adalah jenis-jenis traffic dalam pemasaran online yang bisa anda pertimbangkan.
Jenis-jenis Traffic Dalam Pemasaran Online
Jenis-jenis traffic dalam pemasaran online sebenarnya sangatlah banyak, namun akan coba saya kami jelaskan apa yang kami ketahui.
1. Traffic Berbayar
Traffic berbayar adalah traffic dengan mengeluarkan biaya terlebih dahulu untuk mendapatkan traffic. Jadi, jika anda ingin produk yang ingin anda jual bisa dilihat orang, maka anda harus membayarnya terlebih dahulu. Jenis-jenis traffic yang berbayar adalah
A. Google Adwords
Google adwords adalah jenis traffic periklanan lewat hasil pencarian google. Ketika anda beriklan di google, maka iklan anda akan ditampilkan pada hasil pencarian google atau dalam bentuk iklan di website orang lain. Anda hanya akan membayar ke google, ketika iklan anda diklik oleh pengunjung, apabila iklan anda tidak diklik, anda dikenakan biaya
B. Facebook ADS
Jenis traffic berbayar yang satu ini sedang lagi booming-boomingnya karena sudah banyak yang berhasil mendapatkan penghasilan yang besar lewat beriklan di facebook ads. Bahkan sekarang sudah banyak sekali yang menyediakan pembelajaran untuk yang mau belajar beriklan di facebook.
2. Traffic Gratisan
Traffic gratisan adalah traffic yang mana anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali karena traffic yang nantinya akan anda dapatkan GRATIS. Inilah jenis-jenis traffic gratisan.
A. Dengan SEO
SEO adalah meranking kata kunci di google. Ini adalah salah satu traffic yang benar-benar tertarget karena orang-orang yang mencari di google tentu adalah orang-orang yang benar-benar membutuhkan informasi terkait dengan kata kunci yang mereka ketik. Traffic gratis dengan seo ini adalah tarffic yang saat ini saya andalkan untuk mendapatkan pengunjung pada produk kesehatan yang saat ini saya jalankan.
Itulah tadi jenis-jenis traffic dalam pemasaran online. Setiap traffic tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan traffic berbayar adalah anda bisa dengan cepat mendapatkan pengunjung pada saat itu juga sedangkan traffic gratisan anda memerlukan waktu dan proses untuk mendapatkan pengunjung. Kekurangan traffic berbayar adalah anda harus terus mengeluarkan biaya agar iklan anda tetap berjalan sedangkan traffic gratis anda tidak perlu membayar sama sekali. Jadi, sekarang pilihan ada ditangan anda, memilih yang gratis atau berbayar. Semoga bermanfaat untuk anda semua.