Jenis support yang anda harapkan dari webhost


Status
Not open for further replies.

sinclair66

Beginner 2.0
yang mana aja oke yang penting sampai dan jelas maksudnya :)
dan dijawab jadi tidak serasa ditinggal
kalo YM ga online biasanya lewat SMS untuk yang penting mis web ga bisa diakses
support tiket kalo ga urgent (pernah jadi kayak chat room :D)

yah yang penting kalo ada trouble di server/registrar paling tidak pihak hostingan memberi info di site-nya plus permasalahannya apa kalo bisa
pelanggan mngkn orang awam (kayak saya) tapi paling ga kita bisa mengerti bahwa memang sedang ada masalah :)
jgn info-nya setelah problem selesai bisa2 ntar support (YM,email,tiket) terisi ama spam pelanggan dengan pertanyaan serupa ;)
 

jun3d13

New Member
Yang penting pastinya harus ada live chat 24 jam dan ticketing system 24 jam setiap harinya.
untuk hal2 urgent yang simple lebih prefer solve lsg di live chat, tp klo dah urusan agak ribet dan butuh penjelasan panjang lebar kynya dari ticketing system lebih optimal dan bs di track record issue2 yang pernah terjadi.
 

Bocah Nakal

Beginner 2.0
Betul kata mas Jawir, yang seperti ini lebih cocok, kalau misalnya hanya bertumpu pada IM atau Live Chat maka hosternya akan kewalahan apalagi yang mau dilayanin komplainnya banyak kecuali jika hoster tersebut memiliki support yang banyak maka tidak ada masalah. :)

berapa jumlah ideal customer yang "mampu" dilayani 1 orang CS? 1:100, 1:500, 1:1000 atau berapa?
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
sebenarnya dalam hal ini 1 orang CS bisa melayani banyak customer, tidak perlu disebutkan berapa jumlah pastinya, namun bisa dilakukan step by step artinya "first come first serve" dan semuanya dilayani dengan baik, itu saja.
 

a'idam

Beginner 1.0
klu saya lebih suka pake tiket...

jadi lebih tersetruktur... n seandanya ada kesalahan/masalah yg sama bisa cek lagi dari yang lama...

lebih terdokumentakn ^_^

kecuali darurat militer :)D) baru pake live chat (Klu On-Line) atau langsung telpn... ^_^
 

gigiharif

Apprentice 1.0
Hehehehe ... iya sih, kalau 1 cs bisa nangani 20 customer, mungkin itu berlaku bagi yang sudah senior. Kalau cs masih baru, mungkin akan kewalahan

jika yang ditangani adalah masalah teknis saya pikir untuk menangani 5 customer sekaligus itu sudah repot.
but, jika client banyak yang hanya tanya ini itu bukan teknis (misal sales dll) menangani 20 client itu hal yang memungkinkan.
 
Status
Not open for further replies.

Top