Jual Product Dgn CINTA


Status
Not open for further replies.

Michael Nicky

Hosting Guru
"Marketing with Love" bukan sekedar kebutuhan saat ini, tetapi sudah merupakan 'manual of survival' (Hermawan Kartajaya).
Mari ciptakan 'cinta yg tulus' kepada pelanggan.

"Persoalan terbesar dari aktivitas bisnis adalah masalah manusianya. Sedangkan manusia itu sendiri sering tergantung pada suasana hatinya. Oleh sebab itu, jika seseorang sudah mampu mengelola hati dengan baik maka bisnis yang dijalankannya pun Insya Allah akan bermutu tinggi."(Aa Gym)

Jika kita lihat kutipan di atas bahwa konsep itu mengajak kita agar dapat berbisnis dengan keutamaan sikap, sebagai buah dari hati yang dikelola dengan baik.
Dan ini pelan tapi pasti akan membentuk kerja kita profesional dan bertanggung jawab.

Silahkan yang lain menambahkan
 

i2dotnet

Apprentice 1.0
bagus mas, tetapi jangan hanya pada waktu menjual saja; after sales servicesnya juga harus dengan cinta juga :D

jadi intinya membina hubungan dengan customer juga dengan cinta.
 

BoxIntenseVincent

New Member
bagus mas, tetapi jangan hanya pada waktu menjual saja; after sales servicesnya juga harus dengan cinta juga

jadi intinya membina hubungan dengan customer juga dengan cinta.
Setuju deh, biasa kustomer kabur kan gara-gara post-salesnya ga selevel dengan pre-sales(yang banyak pernak perniknya)
 

Syuaa

Beginner 1.0
Klo yang ini belum pernah gue praktekin nih, menjual dengan cinta. khekhekhe.. kedengeran geli rasanya. :">

selama ini sih biasanya menjual dengan hobby sih, :D
 

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Menjual produk dengan 'rasa cinta' yap benar. Dan landasannya adalah pada manusia nya sendiri, alias SDM nya. Sebelum memberikan 'cinta' kepada pelanggan, tim kerja harus benar-benar tanggap dan sigap. Saya yakin semua tim mau memberikan hal itu asal proporsional.
Maksudnya, tantangannya adalah ketika hadapi jumlah pelanggan pada tahun pertama, dengan jumlah pelanggan di tahun ke 4. Hehehe.
 

dewa

Poster 2.0
Jual Product Dgn CINTA
Pandangan saya tentang cinta lebih dgn kasih dan ketulusan...
Dimana pada saat Produk yg kita jual memiliki kwalitas yang pantas dibeli oleh konsumen...
Dan kita mampu menjelaskan kepada konsumen segi positif dan negatif dr produk kita...
Maka produk tersebut memiliki nila jual yang tidak merugikan pembeli kita...
Sehingga konsumen mendapatkan kepuasan pada saat membeli...
Dan Tanpa kita sadari... kita menanamkan rasa suka/cinta para konsumen kita untuk kembali mencoba memakai produk kita tersebut...
Dengan adanya rasa nyaman tersebut otomatis menimbulkan perasaan cinta dan menggoreskan kenangan baik di pikiran konsumen, sehingga menimbulkan pemikiran positif seperti ini :
Ternyata pelayanan si A bagus ya ?? csnya baik-baik... ramah lagi... sabar..dan sangat bersahabat ya ??? Dibandingkan ditempat si B csnya sering marah-marah, susah dihubungi, bla..bla..bla...
Jadi otomatis merekapun akan menjadi sales/marketing gratis yg bisa mempromosikan produk-produk kita... :)
 
Status
Not open for further replies.

Top