keluhan layanan hosting


Status
Not open for further replies.

cielent

Beginner 2.0
kepada semua penyedia layanan host baik lokal maupun non lokal...
sangat di harapkan .. menampilkan berapa % jumlah pemakai minimal CPU dan mysql resource....
terus terang ini pengalaman pribadi .... dr beberapa penyedia layanan host yg saya pernah jd silent nya (maaf saya tidak bisa menyebutkan itu dr host mana, karena untuk menjaga privacy dr host tersebut) saya sangat kecewa sekali terhadap layanan host yg tidak bisa memberikan informasi rinci terhadap pelanggan nya..
terutama :
untuk pemakaian CPU Usage berapa % ???
my sql resouce berapa % ???
katanya mash rahasia reseller ??? tanya kenapa kok gitu ... ???

dan kalo untuk bandwith harap di tampilkan se detil mungkin, jgn unmetered / unlimited .. sebab di dunia ini tidak ada yg unlimited semua pasti limit ...

ceritanya begini ... kenapa kok setelah beberapa bulan trafik dri web kita meningkat / berkembang dengan pesat ... eh malah langsung di suspend.. alasan nya sama pasti pemakaian CPU berlebihan .. dan kita disuruh beli VPS yg harganya selangit ....
kenapa kok tidak di kasih auto limit CPU di WHM nya ...
apa ini memang cuma taktik dr beberapa hoster ??? maaf klo kta2 saya krng berkenan...

mohon pencerahan nya dr beberapa teman2 di DWH ...

terima kasih...
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
untuk provider yang sudah pakai cloudlinux status tersebut detil diinformasikan di cpanel client.

mengenai bw unmetered maksudnya paham kan? beda lho dengan unlimited meski di cpanel opsinya memang unlimited.

bisa jadi acuan provider ybs itu dari beban server yang terjadi karena account anda. emang sih bagusnya provider bisa infokan misalnya dengan screenshot dll

semoga segera clear deh ..

salam,
 

cielent

Beginner 2.0
yup untuk unmetered sy sendiri sih udah ngerti.. tp bagaimana hal nya dgn pelanggan baru ??
saya setuju sekali dgn bro galuh82 .. saran saya klo bisa bisa fitur di web host nya di tampilkan maksimal pemakaian CPU di halaman depan dr web nya ..

kekecewaan saya setelah kontrak 1 tahun cm beberapa bulan web online langsung di suspend, itu sdh sering terjadi beberapa kali, cuma karena trafic ..
kita sendiri sdh meminimalkan pemakain jumlah plugin yg tentunya bisa memberatkan server ...

terus terang kerugian pasti akan di pertanggung jawabkan oleh pelanggan itu sendiri, karena sewa 1 tahun cuma bs di pake beberapa bulan saja... maaf klo ada kata2 yg kurang berkenan ...

terima kasih....
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
yup untuk unmetered sy sendiri sih udah ngerti.. tp bagaimana hal nya dgn pelanggan baru ??
saya setuju sekali dgn bro galuh82 .. saran saya klo bisa bisa fitur di web host nya di tampilkan maksimal pemakaian CPU di halaman depan dr web nya ..

kekecewaan saya setelah kontrak 1 tahun cm beberapa bulan web online langsung di suspend, itu sdh sering terjadi beberapa kali, cuma karena trafic ..
kita sendiri sdh meminimalkan pemakain jumlah plugin yg tentunya bisa memberatkan server ...

terus terang kerugian pasti akan di pertanggung jawabkan oleh pelanggan itu sendiri, karena sewa 1 tahun cuma bs di pake beberapa bulan saja... maaf klo ada kata2 yg kurang berkenan ...

terima kasih....

saya pribadi juga kecewa sih kalau berlangganan 1 tahun, tiba2 dijalan kena suspend, tapi ya semisal memang trafficnya berat, dan dinilai sudah membebani server karena query berlebih dan sejenisnya, saya sendiri akan tahu diri, karena memang berada di shared hosting, dan akan membaca tos terlebih dahulu tentunya :D
 

Michael Nicky

Hosting Guru
Hal seperti yg disampaikan @ts sebenarnya tidak perlu terjadi bagi siapa saja.
Jika semua pihak "Memahami & Mematuhi" Ketentuan Layanan atau TOS yang diberlakukan di provider hosting tersebut.
Dan, jika kita semua merenungi lirik2x lagu " JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA"

Si Provider Hosting memberikan haknya si Client
Si Client menta'ati/ mematuhi "ketentuan layanan" atau TOS yg berlaku.
Sederhana-kan?
 

cielent

Beginner 2.0
Hal seperti yg disampaikan @ts sebenarnya tidak perlu terjadi bagi siapa saja.
Jika semua pihak "Memahami & Mematuhi" Ketentuan Layanan atau TOS yang diberlakukan di provider hosting tersebut.
Dan, jika kita semua merenungi lirik2x lagu " JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA"

Si Provider Hosting memberikan haknya si Client
Si Client menta'ati/ mematuhi "ketentuan layanan" atau TOS yg berlaku.
Sederhana-kan?

yups betul bos .... tp ada diantara beberapa host yg tidak menyertakan maximum penggunaan CPU untuk sharedhost didalam TOS ...
nah hal tersebut yg jd permasalahan nya ... setelah di komplain .. baru di kasih tau ...
ini yg menimbulkan kekecewaan pelanggan jadinya ...
 

Bforce

Hosting Guru
yups betul bos .... tp ada diantara beberapa host yg tidak menyertakan maximum penggunaan CPU untuk sharedhost didalam TOS ...
nah hal tersebut yg jd permasalahan nya ... setelah di komplain .. baru di kasih tau ...
ini yg menimbulkan kekecewaan pelanggan jadinya ...

Rasanya sulit menyediakan info limit resources tersebut, mungkin itu sebabnya banyak jasa hosting yg tidak menyebutkan angka limit tsb, tapi kelak melihat tingkat pemakaian saja, apa memberatkan server shared-hosting bersangkutan, dstnya.

Limit yang tertulis di TOS juga tak bermanfaat banyak karena begitu banyak faktor yang berpengaruh, misalnya jumlah GB RAM dan jumlah CPU cores di server tsb, dan juga jumlah clients/account di server tersebut, dll. Situs anda mungkin menimbulkan masalah resources di server A, tapi tidak di server B.

Yang terbaik adalah saling komunikasi dan bekerja-sama antar jasa dan clients, biasanya ada saling pengertian dan solusi. :)
 

stcoid1

Beginner 2.0
bener juga...ini pengalaman pribadi waktu masih menjadi reseller, suspend tanpa mengetahui sebab yg jelas...(diusir dan uang nggak dikembalikan juga padahal udah bayar 1 tahun)
Baiknya pihak yg pegang server/root memberitahukan terlebih dahulu ke reseller secepatnya jika ada masalah. sehingga jika si reseller nggak bisa mengatasinya maka root berhak menonaktifkan untuk sementara. Sehingga info jelas dan tidak ada pihak yg merasa dirugikan.
 

PusatHosting

Hosting Guru
Yang terbaik adalah saling komunikasi dan bekerja-sama antar jasa dan clients, biasanya ada saling pengertian dan solusi. :)

Setuju,
misal seringkali ada overload di servis MYSQL nya, bisa saja disampaikan ke klien bahwa QUERY A,B,C yang bikin lambat dan overload kalau klien OKE sama2 mau mengerti dan mau memperbaiki scriptnya jadi Oke lah service bisa dilanjutkan.
 
Status
Not open for further replies.

Top