kenapa bandwith international kecil dan dibatasi


XXIKU.COM

Hosting Guru
View attachment 7024

Info dari rekan komunitas.. Ditunggu aja om mungkin beberapa tahun kedepan mereka bisa masuk ke IX Indonesia seperti IIX, JKT-IX, BIX, DCI-IX dll dan para provider bisa Transit tanpa harus ke SG (Equinix/SGIX dll) ;)
Equinix nih yg jelas mau start ekspansinya ke indo di tahun 2024 nanti om :113:
 

XXIKU.COM

Hosting Guru
Equinix Ekspansi ke Indonesia dengan Investasi Pusat Data $74 juta

Berlokasi strategis di dekat bursa internet terbesar untuk memenuhi kebutuhan digital negara yang terus berkembang
JAKARTA, INDONESIA and REDWOOD CITY, CALIF. , 6 Oktober 2022 /PRNewswire/ -- Untuk mendukung peningkatan permintaan akan layanan digital yang penting untuk menggerakkan bisnis saat ini, Equinix, Inc. (Nasdaq: EQIX), perusahaan infrastruktur digital dunia™ , hari ini mengumumkan perluasannya ke INDONESIA dengan rencana pembangunan International Business Exchange™ (IBX® ) senilai sekitar $74 juta di jantung kota JAKARTA . Melalui ekspansi ini, Equinix akan mengaktifkan bisnis Indonesia, serta perusahaan multinasional yang hadir di INDONESIA, untuk memanfaatkan platform tepercayanya guna menyatukan dan menghubungkan infrastruktur dasar untuk menggerakkan bisnis mereka.

Rendering Equinix JK1 International Business Exchange (IBX) di Jakarta, Indonesia
Rendering Equinix JK1 International Business Exchange (IBX) di Jakarta, Indonesia
Jangkauan Global Platform Equinix dengan Operasi Indonesia
Jangkauan Global Platform Equinix dengan Operasi Indonesia
Didorong oleh digitalisasi bisnis yang cepat dan populasi yang paham digital yang substansial, Indonesia telah muncul sebagai nilai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara , 1 dan diharapkan menjadi pusat utama interkoneksi di kawasan ini. Dengan penyedia layanan cloud besar, seperti Google Cloud, Amazon Web Services (AWS), Microsoft Azure dan Alibaba Cloud , meluncurkan wilayah cloud di Indonesia , negara ini diperkirakan akan menjadi pasar cloud publik terbesar kedua di Asia Tenggara . 2 Tren ini secara bersama-sama meningkatkan kebutuhan akan peningkatan layanan digital dan kapasitas layanan pusat data di Indonesia .

Jeremy Deutsch, Presiden, Asia-Pasifik, Equinix mengatakan: "Pusat data IBX kami di Jakarta akan menambah pasar yang penting secara strategis dan tumbuh tinggi ke jaringan ekstensif pusat data yang saling terhubung di seluruh dunia. Hadirnya Equinix di Indonesia memungkinkan Equinix untuk menyediakan infrastruktur digital yang memungkinkan bisnis lokal memanfaatkan peluang pertumbuhan di luar negeri dan mendukung organisasi global yang ingin mengakses ekonomi digital Indonesia yang berkembang. Kami berharap dapat bekerja sama dengan otoritas lokal, penyedia jaringan, dan pemain ekosistem industri yang lebih luas untuk membantu mengeluarkan potensi digital Indonesia . "

Sorotan / Fakta Utama
  • Fasilitas delapan lantai ini dijadwalkan dibuka pada paruh kedua tahun 2024, diharapkan dapat menyediakan lebih dari 1.600 lemari dan lebih dari 5.300 meter persegi ruang colocation saat dibangun sepenuhnya. Terletak di Central Business District Jakarta dan dekat dengan pertukaran internet utama, pusat data IBX yang baru akan menyediakan bisnis Indonesia dan bisnis asing yang beroperasi di Indonesia dengan infrastruktur digital dan ekosistem yang dinamis untuk kinerja yang optimal.
  • Fasilitas ini akan memasukkan keberlanjutan ke dalam desainnya, memanfaatkan teknologi inovatif seperti cool array untuk mendukung tujuan ekonomi dan lingkungan bagi organisasi di Indonesia . Ini adalah bagian dari strategi Future First Equinix yang menggarisbawahi komitmen perusahaan untuk menghijaukan ekonomi digital.
  • Ekspansi Equinix ke Jakarta sejalan dengan inisiatif transformasi digital pemerintah Indonesia, yang mendorong tujuan infrastruktur digital negara sesuai dengan tujuan yang ditetapkan dalam Indonesia Digital Roadmap 2021–2024. 3
  • Platform Equinix ® saat ini menjangkau 32 negara di seluruh dunia, dan pusat data baru di Jakarta ini akan berfungsi sebagai saluran bisnis untuk perusahaan lokal dan global, penyedia layanan cloud & IT, dan penyedia layanan jaringan.
  • Termasuk pengumuman baru-baru ini, Equinix memiliki 50 proyek besar yang saat ini sedang berjalan di 35 metro di 22 negara, termasuk pembangunan pusat data baru di Dublin , Montréal, New York , Paris, dan Warsawa . Baru-baru ini, Equinix memasuki Chili dan Peru dengan total lima pusat data IBX, dengan nilai perusahaan diperkirakan sekitar $735 juta . Perusahaan juga telah menyelesaikan akuisisi pusat data Afrika Barat dan penyedia solusi konektivitas MainOne dengan nilai perusahaan sebesar $320 juta .
  • Di Asia-Pasifik , Equinix mengumumkan investasi awal lebih dari $86 juta untuk membangun pusat data IBX ketiga Equinix di Mumbai dan investasi lebih dari $64 juta untuk pusat data IBX pertamanya di Chennai .
  • Saat ini, jejak global Platform Equinix menjangkau 248 pusat data di 71 metro dan 32 negara, menyediakan infrastruktur digital untuk lebih dari 10.000 bisnis terkemuka dunia, termasuk lebih dari 50% perusahaan Fortune 500. Di Asia-Pasifik , Equinix saat ini memiliki 51 pusat data di metro utama di seluruh Australia , China , Hong Kong , Jepang , Korea, dan Singapura .
Tentang Equinix
Equinix (Nasdaq: EQIX) adalah perusahaan infrastruktur digital dunia. Pemimpin digital memanfaatkan platform tepercaya Equinix untuk menyatukan dan menghubungkan infrastruktur dasar dengan kecepatan perangkat lunak. Equinix memungkinkan organisasi mengakses semua tempat, mitra, dan kemungkinan yang tepat untuk menskalakan dengan gesit, mempercepat peluncuran layanan digital, memberikan pengalaman kelas dunia dan melipatgandakan nilainya, sambil mendukung tujuan keberlanjutan mereka.

 
Last edited:

bagio

Poster 1.0
Provider lokal mah rata rata promonya bw international upto xx GB yang dimaksud itu bw total datacenternya (itu saja kalau bener), bukan bw IX rack atau server yang disewa dia.
 

Top