Kreatif & Produktif



Status
Not open for further replies.

Michael Nicky

Hosting Guru
Ketika kita ada dalam lingkungan atau terjun di dunia bisnis, ada kata yang tidak boleh kita lupakan... jika kita ingin menggapai sukses.
Yaitu, Kreatif & Produktif.

Ada suatu cerita unik dan ini tentu sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari.
Si IBU berkata :
Aduuuh .... Pak!
Udah malem bgini, koq masih ngurusin WEB, makan dulu... ntar sakit lho!
Si BAPAK berkata :
NTAR !
Sebelum yang satu ini ON-line, saya kagak mau makan!
Dari cerita tersebut, ada pembelajaran buat kita semua.
Apakah sikap tsb diatas bisa dikatakan bahwa si Bapak "Kreative atau Produktif"
he..2x.., mungkin kita semua pernah alami kasus seperti diatas.
Ayo... yo... mari kita berbagi.
Sapa yang duluan.
 
Last edited:

ramadoni

Apprentice 1.0
Ketika kita ada dalam lingkungan atau terjun di dunia bisnis, ada kata yang tidak boleh kita lupakan... jika kita ingin menggapai sukses.
Yaitu, Kreatif & Produktif.

Ada suatu cerita unik dan ini tentu sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari.
Si IBU berkata :

Si BAPAK berkata :

Dari cerita tersebut, ada pembelajaran buat kita semua.
Apakah sikap tsb diatas bisa dikatakan bahwa si Bapak "Kreative atau Produktif"
he..2x.., mungkin kita semua pernah alami kasus seperti diatas.
Ayo... yo... mari kita berbagi.
Sapa yang duluan.
kalo saya ngeliat, berarti si bapak tersebut malah kurang paham bahwa menunda-nunda makan akan memberikan pengaruh buruk untuk kesehatannya (penyakit maag yg paling sering) dan tentunya akan berpengaruh pula pada kreatifitas dan produktifitasnya... *gak nyambung sama bisnis yah*

tapi yang jelas menurut saya ini merupakan produktifitas yang membabi-buta karena sampai2 kesehatan diri sendiri tidak diperhatikan padahal inilah modal utama bagi pekerja kreatif seperti web developer, karena tanpa memiliki kesehatan yang baik ide2 kreatif pun menjadi sangat terbatas untuk bisa direalisasikan...

saya juga pernah ngalamin begini soalnya, ampe 2 hari berturut2 dan baru sadar kalo baru makan pagi hari di hari pertama, alhasil kerjaan belom kelar eh udah tepar duluan...
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
saya kesinggung juga nih hee .. tapi kalo anak yang dah manggil, ini yang paling nggak bisa nolak heee .. kecuali kalo emang lagi urgent banget pisan euy hee ..

ayo makan ..
bentar 5 menit lagi ..

kita dah selesai .. makan sendiri ya !
yaaaaaa ....

walau bagaimanapun, semua harus diusahakan seimbang ..
 

Michael Nicky

Hosting Guru
tapi yang jelas menurut saya ini merupakan produktifitas yang membabi-buta karena sampai2 kesehatan diri sendiri tidak diperhatikan padahal inilah modal utama bagi pekerja kreatif seperti web developer, karena tanpa memiliki kesehatan yang baik ide2 kreatif pun menjadi sangat terbatas untuk bisa direalisasikan...
Arti-nya kite2x kaga boleh donk bersikap seperti membabi-buta kerja ya... gimana bisa kreative + produktive kalo ga disiplin. Ketika waktu makan, ya makan donk. Ketika waktu isterahat ya isterahat donk.
Jika kite disiplin emak senank, anek'e ikut senang.... he2x 'bisnis' jadi lancar dech.
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
sama bro nicky he he he....ke asyikan di depan laptop on terus, pinggang sakit 2 minggu....

Lebih parah kalo semisal kita bisnis hosting..hobbynya internet marketing...bisa nempel terus kursi nya :)
ya tetap faktor kesehatan tetap harus di perhatikan lah...... biaya berobat juga mahal.....
 

Uzack12

Apprentice 1.0
Gara2x.. kagak diiplin neh saya, jadi sakit.
Skarang saya kapok, syukur sudah lumayan enakkan.
Disiplin untuk kesehatan perlu juga nih.....

sama bro nicky he he he....ke asyikan di depan laptop on terus, pinggang sakit 2 minggu....

Lebih parah kalo semisal kita bisnis hosting..hobbynya internet marketing...bisa nempel terus kursi nya :)
ya tetap faktor kesehatan tetap harus di perhatikan lah...... biaya berobat juga mahal.....
Ya... selain di imbangi Asupan yang cukup + istirahat yg cukup... Olahraga juga perlu lho....
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
Disiplin untuk kesehatan perlu juga nih.....



Ya... selain di imbangi Asupan yang cukup + istirahat yg cukup... Olahraga juga perlu lho....
he he he cara darurat kalo kurang olah raga, saya pijat reflexy untuk memperlancar peredaran darah kaki dan punggung karena banyak duduk............ :)
 

ramadoni

Apprentice 1.0
Disiplin untuk kesehatan perlu juga nih.....



Ya... selain di imbangi Asupan yang cukup + istirahat yg cukup... Olahraga juga perlu lho....
betulll.... ini aja udah mulai merasa kurang olahraga...

rencana sih mau ikut latihan taekwondo lagi ah di kampus... biarin deh alumni maen2 ke almamater lagi... hehehe
 
Status
Not open for further replies.

Top