sebenernya layanan hosting itu sama aja, mo di indo ato di luar, urusan support juga sama aja, hanya terkadang kebutuhan konsumen yang sering mendadak buat support tersebut, mendadak tengah malam telp (kayak gue klo lagi maintenance web) ke bagian support, pas lagi refresh system padahal hanya 1 menitan eee... pas konsumen akses webnya di sangka down lama, padahal pengalaman gue di beberapa hosting sama aja sih, meski yang paling gampang itu hostingan di indonesia, mudah dan ga bikin pusing, malah klo komplen dan "cacimaki" (hehehe..) lebih gampang... yang enak sih hosting yang nanggapinnya cepet, lebih enak lagi saat komplen dia mau dengerin kita bukannya malah lari (meski caci maki isinya)... jadi kita bisa yampein isi kebutuhan kita ke bagian supportnya sampe dia mau denger cacian kita. buat gue, itu hosting yang bagus... udah mau dengerin komplen klien, asal ga ngasal cuma dengerin ga ada aksi benerin kebutuhan klien... buat konsumen (kita-kita) juga enaknya klo komplen nyantai ngomongnya biar jernih masalahnya sama bagian support, dan bagian support juga mau benerin keluh kesah kita dengan nyaman...
sebenernya hostingan di indonesia mahal karena berkait infrastruktur dan layanan sih, buat gue layanan di indonesia ada harga ada barang, pindah2 hosting buat gue bukan solusi pas klo memang ada peningkatan layanan dari si empunya hosting... urusan support ya sama aja, cuma yang bikin bebel itu klo layanan hosting yang belum siap jadi perusahaan hosting... terlalu maksain, nah yang bgini ini yang bikin bebel...
so, bro pilih hosting jangan takut, yang mana aja sama aja, waktunya komplen ya kita komplen, waktunya muji ya kita puji... tapi ingat, semuanya dalam status santun... nyantai aja... kita enak, layanan enak, support juga enak...
hati-hati dan awas layanan BEBEL!!!
mata kita mengawasinya di forum ini
(so tau gue)
sebenernya hostingan di indonesia mahal karena berkait infrastruktur dan layanan sih, buat gue layanan di indonesia ada harga ada barang, pindah2 hosting buat gue bukan solusi pas klo memang ada peningkatan layanan dari si empunya hosting... urusan support ya sama aja, cuma yang bikin bebel itu klo layanan hosting yang belum siap jadi perusahaan hosting... terlalu maksain, nah yang bgini ini yang bikin bebel...
so, bro pilih hosting jangan takut, yang mana aja sama aja, waktunya komplen ya kita komplen, waktunya muji ya kita puji... tapi ingat, semuanya dalam status santun... nyantai aja... kita enak, layanan enak, support juga enak...
hati-hati dan awas layanan BEBEL!!!
mata kita mengawasinya di forum ini
(so tau gue)
http://iqbalnurhadi.web.id