Mailbox full padahal tidak ada email


Status
Not open for further replies.

Belajar Hosting

Poster 2.0
Selamat Pagi teman DWH semua,
Maaf nanya lagi..
saya ada masalah dengan salah satu mailbox email client saya, yang sdh full, tetapi waktu saya cek di seluruh folder Inbox, Sent Item, Trash, Junk, draft tidak ada isi, di foldet tmp juga sudah saya kosongkan tapi,
mailbox masih tetap full.
Mohon masukan untuk solving masalah seperti ini.

Note :
* Maaf kalau sdh pernah di bahas, tapi saya cari di forum ini tidak ketemu maslaah ini


Terima kasih
 

ceo.ahlul

Expert 1.0
@rudydevianto : Maaf Mas cara bersihkan cache nya bagaimana ya ?? Trims

Mungkin lebih baik pakai screenshoot mas, misal detail di keterangan cpanelnya, kondisi space cpanelnya, screenshoot saat login webmailnya.

Untuk penggunaan space bisa dilihat juga pada menu disk usage cpanel.

Karena struktur email adalah folder, jadi misal masnya mau cek penggunaan [email protected] bisa dicek di:
mail/domain.com/user

Dan dari disk usage cpanel bisa dilihat space terpakai pada folder tersebut.

Coba juga di cek apa default address nya penuh atau tidak:
mail/cur
mail/new

Karena spam/cron biasanya lari ke sana jadi memungkinkan bisa memenuhi space.
 

Belajar Hosting

Poster 2.0
Mungkin lebih baik pakai screenshoot mas, misal detail di keterangan cpanelnya, kondisi space cpanelnya, screenshoot saat login webmailnya.

Untuk penggunaan space bisa dilihat juga pada menu disk usage cpanel.

Karena struktur email adalah folder, jadi misal masnya mau cek penggunaan [email protected] bisa dicek di:
mail/domain.com/user

Dan dari disk usage cpanel bisa dilihat space terpakai pada folder tersebut.

Coba juga di cek apa default address nya penuh atau tidak:
mail/cur
mail/new

Karena spam/cron biasanya lari ke sana jadi memungkinkan bisa memenuhi space.
@ceo.ahlul ,
untuk space CPanel nya masih banyak Mas,
semua folder nya juga sudah saya cek gak ada isi.
dan tidak ada default address. Trims
 

Belajar Hosting

Poster 2.0
@All : Terima kasih masukannya.
Jawaban sudah ketemu di forum CPanel

Perform this action from shell/SSH OR simply using file manager in CPanel:

1. Go to "/home/usercpanel/mail/domain.com/emailaccount/".
2. Delete file named maildirsize, this file stores disk usage information. Change the number of disk quota for that email account from CPanel (inside menu Email Accounts), it will regenerate a new maildirsize file.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat NEWBIE lainnya :)

Terima Kasih
 
Status
Not open for further replies.

Top