Manggoo.com Search Engine Indonesia


Status
Not open for further replies.

yanwar.purnama

Beginner 2.0
http://www.manggoo.com - Mesin Pencari Indonesia
Walaupun masih mimpi, tapi tidak ada salahnya mencoba. Sudah resmi di ikutkan dalam Sparxup Awards.

Jika berkenan, silahkan submit website anda melalui halaman http://www.manggoo.com/tambah

masih banyak yang harus di perbaiki karena keterbatasan biaya dan man power, tapi namanya juga startup, versi alpha ini mulai saya perkenalkan. Silahkan di coba. Apabila ada saran/kritik, mohon kirim ke info[at]manggoo.com.

Keunikannya dari Search engine ini :

1. Hasil pencarian di Indonesia akan menampilkan situs-situs yang di server indonesia saja, jadi walaupun ada situs yang berbahasa Indonesia tapi di hosting di luar Negeri, tetap saja tidak akan tampil di pencarian Indonesia. Hal ini awalnya untuk merangsang konten lokal, agar pemilik website menyimpan datanya di datacenter lokal, kalau konsumsi internet lokal lebih banyak tentu saja akan menghemat bandwith luar negeri yang saat ini harganya masih sangat mahal, dan memicu tarif internet di indonesia masih mahal.

2. Kedepannya manggoo akan menyediakan dalam berbagai bahasa daerah di Indonesia (Saat ini baru Jawa Sama Sunda), bahkan mungkin nanti akan bisa membaca situs-situs bahasa daerah dan membedakannya.

3. Ada fitur snippet (Saat ini belum di publish masih dalam tahap pengembangan) yang isinya nanti menunjukan khusus hal-hal berbau Indonesia, seperti tokoh, budaya, seni, wisata, dll. Sebagai contoh, coba ketikan keyword "susilo bambang yudhoyono", di bagian kiri akan muncul resume singkat pak SBY dari situs Tokoh Indonesia. Hehe... tapi yang tampil sekarang baru itu :) .

4. Yang lainnya, menyusul :).

Dukung kami melalui facebook : http://www.facebook.com/manggooindonesia
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
mantap nih .. didukung deh buat monggoo ..

btw, konsep indexingnya gimana ya? biar yang pada maen seo juga nggak kerepotan hee

salam,
 

redguarded

Beginner 1.0
Status
Not open for further replies.

Top