Masalah Database dengan VB6


Status
Not open for further replies.

a.syaripudinst

Beginner 1.0
saya sedang punya masalah nih, ada yang bisa bantu? Saya sedang bekerja dengan Visual Basic 6. Data dari tabel 2 diisi dengan beberapa data dari Tabel 1 yang dipanggil dg DBCombo. Data di Tabel 1 tampil di DBGrid1 dan data di Tabel 2 ditampilkan di DBGrid2. Bagaimana Coding nya agar Data yang berasal dari Tabel 1 yg sudah masuk ke tabel 2 tidak tampil lg di DBGrid1 tapi msh ada di database dan data dari Tabel1 yang tdk diambil ke Tabel2 tetap tampil di DBGrid1 ?Tolong dong teman-teman aku bingung gk tahu caranya. Aku tunggu dengan segera bantuannya ya.....
 

maseko

Apprentice 1.0
kalau secara logika di table 1 ditambahin 1 kolom lagi yang merupakan flag apakah data itu sudah masuk ke table 2 atau belum, nah nanti data yang akan ditampilin di grid 1 difilter berdasarkan flag tadi :)
 

a.syaripudinst

Beginner 1.0
Bagaimana cara buat flagnya dan bagaimana cara memfilter data di DBGrid1 (Codingnya) agar Data yang sudah masuk ke DBGrid2 tidak tampil lagi di DBGrid1?Saya masih bingung nih.....!Tolong dong minta penjelsannya dan Coding programnya..!
 

dpnux

Expert 1.0
DBGridnya bound ke DataControl nggak itu?

Kalau iya, harus dilakukan query ulang pada saat melakukan pemindahan / refresh data, semisal

Code:
SELECT id, x, y, z FROM table WHERE id NOT IN (1,2,3)

1,2,3 diambil dari DBGrid2.

Saya tidak mengetahui struktur table dan kode yang anda buat, alangkah baiknya memberikan penjelasan yang jelas sehingga ada yang bisa membantu anda.
 
Status
Not open for further replies.

Top