Masalah hosting duoserversindonesia.com


Status
Not open for further replies.

Adhit28

New Member
Langsung saja ya, udah beberapa bulan ini web client saya pabi-pusat.org tidak bisa diakses. Sudah berkali-kali ngirim support ticket untuk meminta penjelasan namun tidak ada respon sama sekali.

Kemudian ada annoucement kalau mereka ada masalah dengan pihak uplink, berikut pesannya:

Server IIX tidak bisa diakses sejak 29 Juli karena Uplink kami magnet-id.vom telah menutuk akses ke server kami. Sampai saat ini kami tidak berhasil menghubungi magnet-id sehingga sampai saat ini juga tidak dapet memberikan status akun anda yg terletak di server IIX.

Beberapa client sudah menanyakan mengenai pemindahan domain dan hosting. Pemindahan hosting saat ini belum bisa dilakukan karena akses ke server masih belum dibuka. namun anda dapat melakukan pemindahan domain ke luar dengan cara mengikuti petunjuk pada link berikut

*mereka salah ketik di awal-awal paragraf

Apa ada yg senasib dengan saya? Bagaiman ya dengan nasib data websitenya :(
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Semoga pihak providernya bisa menyelesaikan masalah secepatnya Tuan.

Untuk data web Tuan jika sipenyedia layanan ada menyimpan backup harusnya aman (ada baiknya dicoba tanyakan) namun untuk mendapatkannya sepertinya masih belum bisa sesuai yg mereka informasikan jika belum dapat akses ke server (kecuali jika backup terletak di mesin terpisah).

Btw, apakah Tuan tidak ada melakukan backup dari sisi Tuan ? disaat seperti inilah fungsi backup sangat dibutuhkan oleh sebab itu semuanya dianjurkan melakukan backup (termasuk client itu sendiri) karena kita ga bakal tahu apa yg akan terjadi kedepannya.
 

andhi

Hosting Guru
Uplinknya magnet-id ya? Wah susah itu, sya ada client pindahan dr sana perlu 2 bulan baru bsa dpet backup...awalnya licensi cpanelnya ga ada tp tba2 licensi cpanelnya ada sndiri stelah berbulan bulan...
 

Adhit28

New Member
Iya, semoga bisa.

Soal backup, biasanya hanya rutin backup online, namun berhubung datanya cukup besar, jadi hanya tiap beberapa bulan sekali di download. Dan apesnya webnya bermasalah pas jadwalnya download :doh:
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
Iya, semoga bisa.

Soal backup, biasanya hanya rutin backup online, namun berhubung datanya cukup besar, jadi hanya tiap beberapa bulan sekali di download. Dan apesnya webnya bermasalah pas jadwalnya download :doh:

Kalau gitu aktifkan saja web-nya di provider lain menggunakan backup yg ada ketimbang menunggu sesuatu yang nggak pasti. Sekali lagi ini adalah pelajaran tambahan buat provider hosting maupun klien hosting. Untuk provider agar aman seharusnya punya backup di remote server meskipun hanya weekly dan untuk klien juga 'wajib' punya koleksi backup sendiri secara periodik. Semoa masalahnya cepat terselesaikan dengan baik, tetap semangat boz ....
 

localhost

Apprentice 2.0
sepertinya ini adalah masalah karena imbas dari pihak upstream, untuk masalah domain kalau dapat dipindah berarti solved!, tinggal masalah data,... Umumnya pada saat saat ini yang namanya remote backup dan offline backup terasa sangat penting :)

Mudah mudahan semua pihak bisa menemukan solusi yang terbaik dan untuk kedepan agar lebih memperhatikan masalah backup agar semuanya bisa tidur nyenyak :)
 

Adhit28

New Member
Kalau gitu aktifkan saja web-nya di provider lain menggunakan backup yg ada ketimbang menunggu sesuatu yang nggak pasti. Sekali lagi ini adalah pelajaran tambahan buat provider hosting maupun klien hosting. Untuk provider agar aman seharusnya punya backup di remote server meskipun hanya weekly dan untuk klien juga 'wajib' punya koleksi backup sendiri secara periodik. Semoa masalahnya cepat terselesaikan dengan baik, tetap semangat boz ....

Bener banget bisa diaktifkan lagi ditempat lain, cuman sayangnya ada ribuan data member dan laporan mereka (soalnya web organisasi) baru diinput di bulan tersebut. Benar-benar musibah :(
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Bener banget bisa diaktifkan lagi ditempat lain, cuman sayangnya ada ribuan data member dan laporan mereka (soalnya web organisasi) baru diinput di bulan tersebut. Benar-benar musibah :(


Semoga saja ada backupnya melalui remote backup dan atau offline backup di mesin terpisah.
saya pernah pengalaman seperti ini dan sangat tidak menyenangkan rasanya saat data penting hilang tanpa ada backup.
Yang sabar yach Tuan dan semoga clientnya juga dapat memahami situasi yg ada. Yang penting tetap berkomunikasi dgn pihak Provider maupun client agar perkembanganya terupdate.
 

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Pak sepertinya ini musibah. Banyak pemilik website dari Bali yg tidak mendapatkan respon berbulan-bulan dari webhoster yg bersangkutan. Saya menyarankan mereka utk kontak dulu. Setelah dalam kurun waktu 3-5 hari tidak ada balasan maka :

1. Kontak ke registrar nya, waktu itu pake PublicDomainRegistry. Diberitahu URL domain manager nya, pake forgot password dan domain name aman.
2. Pada akhirnya tidak ada backup, lha wong website nya mati, apalagi akses ke kontrol panel nya.
3. Fresh installation, web hosting activation utk balionecare.com
4. Ya, domain pd point 3 adalah salah satu korban nya

Semoga kita dan para webhoster yg ada masalah/tantangan menjadi baik-baik saja dan melanjutkan hidup. Amin.
 
Status
Not open for further replies.

Top