Ngomongin soal junk food:
Masih ingat iklan perusahaan ini atau sejenis yang selalu mengiming-imingi mainan, sasarannya tentu anak-anak.
FYI, para ibu-ibu di Jepang demonstrasi dan menuntut kepada perusahaan2 ini agar tidak beriklan di tv dengan iming-iming mainan.
Hal itu dilakukan karena para ibu khawatir akan merusak selera makan anak-anak mereka.
Karena kita tau, Jepang dikenal dengan pola hidup sehatnya.
Akibat dari demo tersebut, perusahaan yang sebelumnya beriklan dengan mainan, kini harus siap-siap seperti iklan rokok.
Bila anak-anak sudah makan makanan begini dari kecil, pada saat itulah anak-anak terbiasa dengan makanan seperti ini, mereka (anak-anak) tidak akan mau makan nasi, ikan, sayur misalnya, maunya hanya produk-produk perusahaan ini. Otomatis, asupan gizi kepada anak-anak semakin berkurang.