McAfee Buat Ponsel Pintar Paling Aman Di Dunia


Status
Not open for further replies.

Tirah Wawas

Apprentice 1.0
ponsel-private.jpg

Jakarta - Hampir separuh dari pengguna ponsel pintar di Amerika telah menjadi korban penjahat siber setiap tahunnya. Namun seorang pendiri perusahaan keamanan teknologi terbesar di dunia yakin ia memiliki solusinya.

Ia adalah John McAfee, dan dia telah mengungkapkan rencananya untuk membuat ponsel pintar pribadi paling aman di dunia, karena memiliki fitur - fitur anti sadap dan retas.

Ponsel pintar pribadi besutan John McAfee tersebut akan dilengkapi beberapa tombol yang dapat digunakan untuk menonaktifkan komponen secara manual. Seperti antena untuk Wi-Fi, Bluetooth dan Penanda Lokasi.

McAfee menyampaikan bahwa rencana peluncuran ponsel tersebut akan dilakukan tahun ini melalui MGT. Hal ini seperti diberitakan oleh Newsweek berdasarkan hasil interview yang mereka telah lakukan dengan sang ahli komputer dan pengusaha tersebut.

“Ponsel pintar ini nantinya akan memiliki tombol di bagian belakangnya yang memungkin pengguna secara fisik memutuskan koneksi baterai, antena Wi-Fi, Blutooth dan penanda lokasi. Termasuk juga kamera dan microphone,” jelas McAfee seperti dilansir dari Newsweek.

“Selain itu, ponsel tidak mungkin terhubung dengan Stingray atau alat-alat penyadap lainnya dan telah dilengkapi dengan pengacak untuk pencarian di internet,” tambahnya.

Bulan lalu pihak MGT di dalam press releasenya, menyatakan telah mengadakan perjanjian dengan Nordic IT Sourcing Association untuk melakukan desain, uji coba dan perakitan ponsel pintar yang dilengkapi sistem keamanan yang lebih canggih dari apa yang diketahui oleh para peretas dan penyadap.

“Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan perintis keamanan siber seperti John McAfee dan timnya. Ide inovatif dari MGT akan menghasilkan sesuatu yang unik untuk komunikasi melalui ponsel,” ujar Alexandar Reay, Presidem dari Nordic IT.

“Kami sangat yakin perangkat tersebut akan menjadi pusat perhatian para konsuman yang memiliki kekhawatiran terhadap keamanan data pribadi mereka,” imbuhnya.

Rencananya ponsel yang akan dibeli merupakan model OEM dengan sistem operasi Android. Dimana nantinya tim keamanan siber dari MGT akan melakukan modifikasi lebih lanjut. Namun, hingga saat ini belum ada informasi mengenai detail spesifikasi dari ponsel pintar McAfee tersebut.
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
klo tetep di install facebook atau media sosial, kayanya data bakalan tetep bocor

mending fb dan medsos, kl org indo suka install aplikasi2 ga jelas :D
btw ngga dibocorin ya harganya
 

Rockman

Hosting Guru
Verified Provider
Mantap deh, kapan lounching di indonesia.
 

zens

Hosting Guru
Verified Provider
keren, berarti kembali ke default teknologi smartphone mungkin gak bisa dideteksi seperti apple atau mi yg pake mi cloud yg bisa deteksi posisi dan keberadaan perangkat bahkan sampe tau isi gambar, video, sms atau recording pembicaraan di smartphone
 

lordi

Apprentice 1.0
ama blekborot aman mana yah
keunggulan blekborot andro juga di security kan?
 
Status
Not open for further replies.

Top