Metode Cek Pembayaran Otomatis


fbunaren

Poster 2.0
Malam semua, maaf sebelumnya, mohon izin membuat thread.

Ada saran kah untuk cek pembayaran otomatis dengan biaya terjangkau?
  1. Saya paham bahwa ada solusi gratis dengan scrape Web Internet Banking, namun ada kemungkinan IP di blokir (dan legalitasnya diragukan).
  2. Saya paham bahwa API dari exchanger cryptocurrency yang mungkin dapat menjadi solusi, namun sepertinya belum begitu banyak masyarakat yang menggunakan bitcoin untuk transaksi sehari-hari.

Kira-kira ada yang punya masukan kah? Atau mungkin punya pengalaman mengenai hal ini?

Terima kasih sebelumnya
 

mas.satriyo

Hosting Guru
Kira-kira ada yang punya masukan kah? Atau mungkin punya pengalaman mengenai hal ini?
sebenarnya bank juga sudah menyediakan API yg biayanya dihitung per-hit dan tidak terlalu mahal
kalo legalitas sudah lengkap, mending pakai API bank langsung

alternatifnya bisa menggunakan payment gateway seperti Midtrans, Doku, atau Duitku
 

Bestariweb Hosting

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Malam semua, maaf sebelumnya, mohon izin membuat thread.

Ada saran kah untuk cek pembayaran otomatis dengan biaya terjangkau?
  1. Saya paham bahwa ada solusi gratis dengan scrape Web Internet Banking, namun ada kemungkinan IP di blokir (dan legalitasnya diragukan).
  2. Saya paham bahwa API dari exchanger cryptocurrency yang mungkin dapat menjadi solusi, namun sepertinya belum begitu banyak masyarakat yang menggunakan bitcoin untuk transaksi sehari-hari.

Kira-kira ada yang punya masukan kah? Atau mungkin punya pengalaman mengenai hal ini?

Terima kasih sebelumnya
Saya pakai CURL / Scrabbing ibanking BCA bikin sendiri, alhamdulillah dah 5 tahun aman
Sisanya pake duitku.. GRATIS.. biayanya ya nalangin dulu selama 2 hari sebesar biaya modal layanan.. karena baru bisa withdraw setelah 2 hari.
 

fbunaren

Poster 2.0
midtrans/xendit/duitku[preferensi berdasarkan urutan]
biaya menurut saya murah banget, bahkan bisa dibilang gratis, tinggal bebankan saja ke konsumen.
Iya, benar juga sih ya. Biaya tersebut sebenarnya bisa dibebankan ke konsumen.
 

fbunaren

Poster 2.0
sebenarnya bank juga sudah menyediakan API yg biayanya dihitung per-hit dan tidak terlalu mahal
kalo legalitas sudah lengkap, mending pakai API bank langsung

alternatifnya bisa menggunakan payment gateway seperti Midtrans, Doku, atau Duitku
Nah iya, benar sih. Saya dulu sempat googling dan menemukan solusi seperti ini. Jujur, saya kurang paham detil teknisnya seperti apa. Jujur yang saya pikirkan, mungkin akan agak mahal ya kalau banyak hit ke APInya tapi payment nya tidak terkonfirmasi? Sekali lagi mohon dikoreksi mengenai ini jika saya salah.
 

fbunaren

Poster 2.0
Saya pakai CURL / Scrabbing ibanking BCA bikin sendiri, alhamdulillah dah 5 tahun aman
Sisanya pake duitku.. GRATIS.. biayanya ya nalangin dulu selama 2 hari sebesar biaya modal layanan.. karena baru bisa withdraw setelah 2 hari.
Terima kasih informasinya, saya coba googling tentang duitku
 

Top