Minta Saran Untuk Hosting


Status
Not open for further replies.

ferdi

New Member
Numpang tanya.

saya pengen cari hosting yang cukup besar kapasitasnya, tapi bisa di bayar per bulan dan kurang dari 50 ribu per bulan. sebenarnya ada teman saya yang menyarankan memakai totalchoicehosting, hanya saja dia tidak bisa host lebih dari 1 domain. padahal dari spesifikasinya memang cocok sama saya (apalagi harganya). selama ini hosting (luar negeri) yang saya lihat memajang harga murah, tapi harus dibayar per tahun. Ada yang tahu tidak mengenai hosting yang murah bayar per bulan? tentu paling tidak bisa nerima lebih dari 1 domain, rencananya saya mau pake buat host blog teman-teman dengan movable type, tapi pada mau pake domain sendiri-sendiri. jadi saya tidak butuh kapasitas yang bombastis (kayak dreamhost) tapi ga mampu bayarnya karena mesti bayar 4 juta untuk lima tahun ke depan. Kalo bayar bulanan sih saya masih sanggup, maksimal 5 dolar. Tolong alamat situs dan spesifikasinya.

yang bisa bayar bulanan, yang add-on domain bisa lebih dari satu. ini yang paling penting.


Makasih ya untuk teman-teman yang memberikan saran...
 

ruangweb

(Ret) Community Leader
umumnya sih 5 dolar ke atas kalo mau bayar bulanan, soalnya biaya yg harus dikeluarin webhost utk biaya prosesing pembayaran (entah itu paypal, 2checkout atau merchant) akan mahal bgt kalo di bawah 5 dolar.

kalo boleh tau kebutuhannya gimana? space/bw/domain/subdomain/sql...dsb?
 

ferdi

New Member
maunya sih bayarnya lewat kartu kredit, ada biaya tambahan tidak kalo bayar ke penyedia di luar negeri?

sebenarnya kebutuhannya cuma buat komunitas blog kecil-kecilan, paling banter 5 orang. makanya sebenarnya saya kesengsem ama TCH, cuma ga bisa add-on, itu yang sayang. saya mau beli domain baru, tapi domain web.id saya sayang, udah kepake buat alamat email. ntar juga kadang yang kepake cuma subdomain aja, tapi add-on domain tuh buat jaga-jaga, kalo teman saya mau pake domain sendiri.

trus saya sih pengennya 10. 10 mysql. 10 add-on, 10 subdomain, hanya saja saya butuh agak gede(2GBan lah) karena siapa tahu ada yang suka simpen-simpen gambar. saya mau tetap make wordpress buat blog pribadi, dan blog movable type buat blog komunitas kecil-kecilan.
 

ruangweb

(Ret) Community Leader
processing fee kartu kredit biasanya ditanggung pihak webhost, dan ada jumlah minimal yg bisa diterima utk diterima dg pembayaran kartu kredit ini. merchant yg saya maksud diatas adalah pembayaran dg kartu kredit ini.

itulah makanya jarang (setau saya malah ga ada) ada yg mau pembayaran 5 dolar utk term bulanan
 

ruangweb

(Ret) Community Leader
emang bisa diliat di situ, cari di google, webhsostingtalk.com atau situs2 review lainnya, tapi karena granvi ngusulin nama itu saya jadi penasaran apakah ada pengalaman langsung dg whbuzz itu, kalo ada jangan malu2 share di sini
 

Bforce

Hosting Guru
ferdi, apakah ada keharusan website anda menggunakan jasa hosting luar-negeri? Bila harus server di US misalnya, mungkin anda bisa mempertimbangkan jasa-jasa hosting lokal Indonesia yang juga rata2 memiliki server di US dan lokasinya lainnya. BTW, banyak jasa hosting lokal yang bisa menyediakan space 2GB+ <US$5/mo yang anda perlukan.

Semoga anda segera menemukan hosting yang cocok. :)
 
Status
Not open for further replies.

    
Top