Mohon Share dari Senior Tentang Klien Web Hosting & Domain


Status
Not open for further replies.

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
Met Sore,

Mohon share dari para senior di DWH dong, tentang klien web hosting yang memakai hosting / domainnya tidak mereka perpanjang lagi dan membiarkan hosting / domain tsb expired begitu saja. Sebenarnya kenapa ya mereka seperti itu? Padahal dalam jarak 1 bulan sebelum expired sudah dikasih peringatan pemberitahuan via email hingga bbrapa kali (seperti disetting dalam whmcs).

Apakah para senior hoster juga banyak mengalami seperti ini? Di mana ada banyak /beberapa klien menjadi berhenti berlangganan dan melepaskan domainya pergi begitu saja (expired).

Bagaimana tips & trik agar kita sebagai webhoster bisa menjaga agar kliennya tetap memperpanjang domain & terus berlangganan? :confused:

Demkian uneg-uneg dari saya yg bisa dishare (maaf jika bahasa penyampaiannya agak kurang jelas)

Terima kasih. :rolleyes:
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
;) Oh gitu ya.. jadi byk juga yg coba-coba trial gitu? Tapi padahal saya amati, ada beberapa yg websitenya udah didesain dgn bagus dan progress updatenya juga lumayan... Tapi byk yg dilepas juga ya... :crazy:
Ya sudahlah, mungkin mereka punya rencana lain..

Terima kasih
 

pemula_web

Apprentice 1.0
menurut saya ada banyak sebab mengapa client tdk perpanjang host & domain.
yg paling sering adalah usaha client tsb di webnya tdk berjalan seprti rencana, jdny di tutup saja tuh usahanya.
tp lebih pahit lagi, ketika saya capek2 membuat design web utk org tersebut dan 1 tahun ga di perpanjang, ya otomatis designnya ga kepake lagi. padahal kan design yg kita berikan ke dia itu unik hehe..
 

Michael Nicky

Hosting Guru
..... ..... .... .......

Bagaimana tips & trik agar kita sebagai webhoster bisa menjaga agar kliennya tetap memperpanjang domain & terus berlangganan? :confused:
......... ........ ......
  • selalu berusaha untuk bersikap profesional
  • selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik
  • katakan tidak jika memang itu tidak bisa, dan katakan iya jika memang itu bisa
  • disiplin.
 

i2dotnet

Apprentice 1.0
Kalo saya sih lebih proaktif terhadap customer, kadang pemberitahuan lewat email suka miss. Jadi via telp ke customer, atau pemberitahuan secara langsung :) dan sampai saat ini customer saya happy happy aja. Ada juga customer yang malah seneng kalo waktunya di tagih :p
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
Kalo saya sih lebih proaktif terhadap customer, kadang pemberitahuan lewat email suka miss. Jadi via telp ke customer, atau pemberitahuan secara langsung :) dan sampai saat ini customer saya happy happy aja. Ada juga customer yang malah seneng kalo waktunya di tagih :p

customernya jadi merasa kayak VIP ya :)
 
Status
Not open for further replies.

Top