Movie Website dan uneg-uneg yg lain


Status
Not open for further replies.

gusdimaz

Beginner 1.0
Assalamu'alaikum untuk semua penghuni DWH baik poro master dan poro newbie seperti saya ini, sebelum saya bertanya, saya tegaskan sudah membaca post terkait niche movie dan pirate software di dwh ini, jadi saya memakai judul ini, bukan berarti mengulang pertanyaan yg sudah ada, semoga saya mendapat jawaban yg sedikit banyak mencerahkan.

Saya gk tertarik ke niche pirate software, tapi tertarik ke niche movie, bukan berarti karena tergoda traffic visitor, serba instan, auto embedd dsb. Saya cuma tertarik dg istilah 'blue ocean' yg katanya merupakan salah satu niche dg tingkat persaingan ketat, dan saling melaporkan DMCA secara FAKE, demi menumbangkan pemilik yg lain.

Pertanyaan pertama, adakah dari para master yg sudah berlangganan host provider di bawah ini?
1. webcare360 (masuk rencana)
2. blueangelhost
3. regxa
4. colossuscloud (masuk rencana)
5. smarterasp.net (masuk rencana)

Saya rencana minggu minggu ini mau bikin movie web, beli di fiverr. (cuma buat pengalaman saja poro master).

Pertanyaan kedua, minta pendapat para master, siapa tau, pendapat para sesepuh bini sepuh menjadi salah satu sebab keberuntungan saya, saya rencana juga mau bikin web normal (gk ada unsur DMCA) cuma bingung pilih niche di bawah ini:

1. Affiliate amazon, ali express
2. Travel Affiliate
3. Hosting affiliate.

Terus dihosting dj FLAUNT7, kelihatannya murah, tapi takut scam

(jangan dijawab jawab borong semuanya mastah, karena saya juga manusia yg penuh dg keterbatasan, terutama budget) Saya tertarik sekali dg niche affliate ini.

Semoga yg mau berbagi ilmu dan pengalaman, dijadikan amal jariyah yg ikhlash. Amin.

Suwun, terima kasih poro suhu master
 
Last edited:

pxnji

Beginner 1.0
Bantu jawab, saya pernah nyoba ngehost di webcare360 sama blueangelhost yang shared hostnya. Kalo webcare360 saya blm bisa menyimpulkan performanya, karena saya setelah beli lgsg minta refund karena tidak compatible sama web yg ingin saya host. Untuk blueangelhost, masalah yg sering muncul itu mysqlnya sering down mulu, tidak tahu skrg tapi saya tidak menyarankan anda disana untuk gunakan shared hostnya.

Ada beberapa saran dari saya jika anda mau mulai website bajakan,
Cari registrar domain yang tidak langsung mensuspend domain anda jika ada laporan dmca. Mungkin akan meminimalisir kerja anda untuk ngurus laporan dmca. Cuman kalo sudah tidak muncul di pencarian google ya tidak bisa apa apa kecuali ganti domain. Saya sarankan jgn gunakan .com, .us, .net, mungkin bisa .org alternatifnya .to, .cr, .is, .ru and .su. Untuk registrarnya yang saya tahu dari beberapa forum lain, yaitu Njal.la, easydns.com
flokinet.is atau shinjiru.com
 

Habibillah

Poster 1.0
kalau saran saya. main di yang legal-legal aja. jadi gak berurusan dengan dmca lagi (satu masalah teratasi). hidup juga bisa lebih tenang dan tidak hit n run.

no offense, threadnya juga dibuka dengan assalamualaikum kan ya.
 

Teknoloka

Apprentice 1.0
wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh
saya coba jawab ya ...

adakah dari para master yg sudah berlangganan host provider di bawah ini?
1. webcare360 (masuk rencana)
2. blueangelhost
3. regxa
4. colossuscloud (masuk rencana)
5. smarterasp.net (masuk rencana)

Jawaban saya :
Belum pernah, malah baru denger,
saya pernah host di luar, mentok di ha*khost dan host*ator

minta pendapat para master, siapa tau, pendapat para sesepuh bini sepuh menjadi salah satu sebab keberuntungan saya, saya rencana juga mau bikin web normal (gk ada unsur DMCA) cuma bingung pilih niche di bawah ini:
1. Affiliate amazon, ali express
2. Travel Affiliate
3. Hosting affiliate.

Jawaban saya :
Ketiganya bagus, punya pasar sendiri2 .. tp klo suruh milih, saya pilih yg travel, apalagi travel yg ada umroh nya,,
 

pxnji

Beginner 1.0
masalah dmca, jadi inget ada beberapa isp di indo yang selalu mengabaikan "DMCA Notice" hahaha

Ya karena DMCA kan hanya berlaku di US, mungkin akan ngaruh jika dengan surat resmi yang dikirim dari kepolisian.

Saya dirumah pakai mncplay, sejauh ini yang saya temui website yg di block cuma pornografi saja, website streaming film dan torrent tidak ada yg di block.
 

pxnji

Beginner 1.0
Masih banyak yang belum mengerti DMCA.

DMCA memang hanya berlaku di seluruh wilayah yuridiksi Amerika Serikat tapi Uni Eropa juga memiliki peraturan yang relatif sama dengan DMCA. Sekarang pertanyaannya, 90% website ilegal Indonesia di host di negara AS dan Uni Eropa jadi ketika anda kena DMCA otomatis peraturan tersebut apply untuk anda, setidaknya site anda kena cekal walaupun anda relatif aman karena tidak ada perjanjian ekstradisi antara pemerintah AS dan Indonesia.

Namun, Indonesia juga memiliki peraturan mengenai HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) dan jika saja pihak yang mewakili studio/distributor film, software, musik di Amerika sana menggunakan perwakilan mereka untuk menyeret anda ke pengadilan lokal sih bisa saja tapi cost dan prosesnya akan sangat panjang dan rumit dan itu tidak menguntungkan bagi mereka.

Kalau sekedar hanya bisnis kecil-kecilan sih masih aman lah tapi kalau sudah jadi pemain besar dan ada potensi merugikan maka siap-siap aja dapat panggilan.

Iya memiliki peraturan yang sama tentang hak cipta, kalo di europa ada EUCD.
 
Status
Not open for further replies.

Top