ngeliat send email perjam


Status
Not open for further replies.

izhoeld

Beginner 2.0
mo tanya nih ... gimana caranya ngeliat udah berapa kali suatu domain ngirim email dalam 1 jam ?
saya pake WHM

makasih
 

izhoeld

Beginner 2.0
boss.. cmq itu kan buat liat mail queue/ antrian mail server
kl mail udah terkirimkan engga keliatan log nya di cmq ?? di cmq itu yg keliatan mail yg bounce, failed, delay aja ( kl gak salah ) :D
Tweak Settings di WHM kan ada tuh
The maximum each domain can send out per hour (0 is unlimited)
nah .. gimana supaya kita tau kl 1 domain udah ngirim berapa perjam nya
# tail -f /var/log/exim_mainlog | grep namadomain.com <--- ini susah ngitung nya :D jalan terus .. malah puyeng liat nya :D .. mungkin kl di buatin script bash atau script yg laennya di ambil dari /var/log/exim_mainlog, bisa aja tuh kaya yg di bilang bos PusatHosting.
suhu² disini apa ada yg biasa pake script bash atau yg script yg laen nya .. bisa di contohin script sederhana nya ?
maklum pemula nih

thanks
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
boss.. cmq itu kan buat liat mail queue/ antrian mail server
kl mail udah terkirimkan engga keliatan log nya di cmq ?? di cmq itu yg keliatan mail yg bounce, failed, delay aja ( kl gak salah ) :D
Tweak Settings di WHM kan ada tuh
The maximum each domain can send out per hour (0 is unlimited)
nah .. gimana supaya kita tau kl 1 domain udah ngirim berapa perjam nya
# tail -f /var/log/exim_mainlog | grep namadomain.com <--- ini susah ngitung nya :D jalan terus .. malah puyeng liat nya :D .. mungkin kl di buatin script bash atau script yg laennya di ambil dari /var/log/exim_mainlog, bisa aja tuh kaya yg di bilang bos PusatHosting.
suhu² disini apa ada yg biasa pake script bash atau yg script yg laen nya .. bisa di contohin script sederhana nya ?
maklum pemula nih

thanks
CMQ itu berguna sekali untuk melihat email2 mana saja yang akan dikirim keluar server.
Namun, bila anda membutuhkan untuk monitoring per domain per jam. coba dilihat pada bagian :

Email di WHM -> View Mail Statistics (lengkap).

Semoga membantu.
 
Status
Not open for further replies.

Top