nubie bertanya tentang dedicated server mohon bantuannya ya


Status
Not open for further replies.

gintama22

New Member
para Tuan2 sekalian saya nubie banget mau tanya nih, kan katanya kalo website kita ngegunain dedicated server akan lebih cepat di akses dan data kita pun jadi lebih cepat dan stabil untuk didownload..
nah yang saya bingung kalo host dedicated server itu cpanelnya sama kaya shared host nda? bisa diinstal wordpress?
maap ya Tuan2 kalo pertanyaannya malu maluin :o karena kemaren2 saya bikin di situs yang tadinya iseng nyobain paket unlimited eh ternyata loadingnya lama banget dan kadang ngga bisa diakses sama sekali terus ngga sengaja liat forum ini ngobrolin tentang dedicated server, ya emang sih memilih paket hosting harus sesuai kebutuhan juga :o, tapi untuk melepas rasa penasaran makanya saya bertanya pada Tuan2 sekalian... makasih sebelumnya :)
 

hostguin

Expert 1.0
Bedanya pakai shared dengan server sendiri, jika sewa server sendiri berarti sermua resource server anda pakai sendiri. Kalau shared hosting, kan resource server dipakai bersama-sama, baik itu cpu, memori, disk space maupun bandwidth. Tentu juga bisa diinstall cpanel, apa yang ada di shared tentu ada di dedicated. Karena shared hosting adalah dedicated yang dipakai bersama-sama.
 

PusatHosting

Hosting Guru
makasih bantuannya Tuan ^^. terus kalo vps sama ngga Tuan?
VPS adalah dedicated server yang di bagi2 jadi paket server virtual
kalau websitenya ngga seberapa banyak pengunjung pakai shared hosting dulu, dan kalau mau yang agak cepet coba ambil shared hosting server local. daftar providernya ada disini http://www.diskusiwebhosting.com/direktori/
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
VPS aja masih cukup deh kayaknya, kalo budget mencukupi ya Dedicated juga boleh.... semua tergantung kantong anda saja :)
 

i2dotnet

Apprentice 1.0
Dedicated / VPS bisa diinstall cpanel semuanya, untuk bisa menggunakannya create account dahulu; kemudian baru login pake account tersebut. Nah baru bisa diinstall wordpress :) kalau mau pake automatic installer biasanya diinstall fantastico / softaculous dulu, atau kalau mau gratisan bisa pake cpAddon sudah tersedia wordpressnya.
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Banyak faktor yang menyebabkan cepat atau lambatnya akses sebuah website, bro :).
1. Hardware/Server yang bersangkutan.
2. Proses yang terjadi didalam server itu sendiri.
3. Ukuran bandwith yang tersedia.
4. Bagus atau tidak setingan servernya (ini yang paling penting!!!)

Semantap apapun servernya jika setingan tidak bagus/pas. Maka akan lambat :).
Untuk memilih apakah mau menggunakan shared hosting atau dedicated bukan hanya melihat dana saja namun juga melihat berapa banyak frekuensi jumlah pengunjung ke websitenya serta perhitungkan juga script2 apa yang Anda instalasi didalam websitenya. Karena semakin banyak yang diinstal seperti plugins. Maka akan mempengaruhi proses didalam server.

Demikian :4:.
 
Status
Not open for further replies.

Top