offshore hosting?



Status
Not open for further replies.

Guns

Beginner 2.0
artinya offshore kan lepas pantai

tergantung tempat tinggal ente dimana, kalo tinggal di jkt, hosting dgn lokasi server di palembang atau batam udah bisa dibilang offshore, apalagi singapore.

awalnya istilah offshore ini dipake sama org yg tinggal di AS untuk menyebut lokasi diluar wilayah/benua/negara mereka, krn wilayah negara mereka (berdua sama canada) hampir memakan keseluruhan benua amerika utara maka bagian diluar itu wajar aja mereka sebut lepas pantai - offshore - mereka loh ya, dan penyebutan offshore/lepas pantai ini menunjukkan bhw mereka tidak/kurang memiliki pemahaman laut sbg bagian wilayah, gak spt indonesia yg kepulauan yg sulit menyebut lepas pantai indonesia itu dimana karena memang gak ada, yg ada adalah lepas pantai jawa, lepas pantai timur sumatra dsb.

umumnya juga untuk menyebut perusahaan yg berada diluar wilayah itu krn perusahan yg berada di luar itu akan memiliki kebijakan yang berbeda dgn yg ada di daratan mereka (mainland) atau tidak memiliki perjanjian kebijakan dgn wilayah mereka.

masuk ke hosting, offshore hosting arti kasarnya ya hosting yg diluar wilayah, wilayah "siapa" dan "mana" itu tergantung siapa yg ngomong. awalnya offshore ini dipakai untuk meng-host konten yg 'gimana gitu' supaya bebas terjerat dari jaring hukum di wilayah mereka.
 

Riolz

Poster 1.0
sudah jelas, thanks bro. wah lumayan juga nih offshore hosting. sayang kayanya webhost di indonesia jarang yang nyediain layanan ini.
 

pemula_web

Apprentice 1.0
ahaha...

untuk ts ngapain cari yg di indo..

enak yg luar aja tu offshore kan banyak...dan pastinya user yg mo pake offshore seperti itu untuk content2 yg "gmana gitu"

yg plg enak ambil yg letak jauh (beda negara)...selain kita nya jg aman...harga jg mgkn menjadi lebih murah jika memang ada offshore hosting di indonesia

CMIIW
 
Status
Not open for further replies.

Top