pantes marah ga ya?


Status
Not open for further replies.

Riolz

Poster 1.0
pada bulan mei saya mendaftar ke layanan webhosting yang harganya murah, memberikan harga sekitar 50 rb setahun untuk space 1 gb. beberapa bulan kemudian tanpa pemberitahuan, ternyata hosting ini merge dengan hosting lain sehingga situs saya down untuk beberapa saat. saya lalu mengontak pemilik hosting lama yang melempar tanggung jawab ini (ketemu susah banget, via whois pula), lalu yang bersangkutan mengatakan untuk mengontak host baru. setelah submit tiket ke host baru ini, situs saya kembali, tapi tidak berapa lama kemudian down mulu, sekitar 2-3 hari, lalu akhirnya dipindah ke server lain. beberapa waktu belakangan adminnya melakukan suspend tiba-tiba karena:
-saya menggunakan plugin wp-o-matic
-situs saya membuat server load melebihi 20% (yang saya tidak tahu penyebabnya apa)

yang ingin saya tanyakan, apakah saya berada di posisi benar untuk protes? yang saya tidak suka adalah, hosting yang saya pakai sekarang hanya memiliki satu customer service (pemilik melakukan semua job?), sehingga jawabannya lama (sekitar 3 jam kemudian baru ada komunikasi). untungnya dia mau menerima permohonan saya untuk melakukan unsuspend sehingga saya bisa mematikan plugin yang saya curigai memakan resource server dan melakukan backup. tapi yang membuat saya benar-benar kesal ya itu, disuspend tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

bagaimana pendapat anda? apakah saya sebagai konsumen tidak berhak untuk mendapatkan pemberitahuan jika situs saya mau disuspend karena saya (mungkin) tidak sengaja melanggar TOS?
 

idcybernet

Apprentice 1.0
Kalau benar bahwa server load naik berlipat2x, suspend tanpa pemberitahuan menjadi hal wajar sebelum terjadi down berjamaah. Biasanya ini tercantum dalam TOS. Tetapi walau begitu, pada menit yang sama harusnya provider mengirimi Anda email pemberitahuan mengenai suspend :)
 
Last edited:

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Untuk menjaga keabsahan (validitas) posting yang berisi review/komplain pada satu provider webhost dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka setiap review/komplain harus menyertakan nama domain yang bersangkutan.

Nama domain ini untuk memastikan bahwa member tersebut benar memiliki domain itu, dan domain tersebut benar di-hosting di provider yang bersangkutan.

Dan jika dibutuhkan sertakan juga bukti-bukti yang terkait (screenshot, nomor tiket, dsb).
Jika tidak berani disebutkan/ditampilkan di posting silahkan PM ke Admin/Moderator.
 
Last edited:

Riolz

Poster 1.0
saya sudah pm moderator, maaf, hanya menjaga privasi. saya sekarang sedang mencari hosting baru lagi. padahal trafik saya ga gede2 amat kok, 100-200 hit per hari. bener2 dapat pelajaran saya, harga murah dan kualitas pelayanan berbanding terbalik.
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
-saya menggunakan plugin wp-o-matic
-situs saya membuat server load melebihi 20% (yang saya tidak tahu penyebabnya apa)
tentunya ini penyebab suspendnya


saya sudah pm moderator, maaf, hanya menjaga privasi. saya sekarang sedang mencari hosting baru lagi. padahal trafik saya ga gede2 amat kok, 100-200 hit per hari. bener2 dapat pelajaran saya, harga murah dan kualitas pelayanan berbanding terbalik.
100-200 hit no problem, wp-o-matic kalo nge feed dari ratusan situs ya klenger servernya, sudah dioptimalisasi belum situsnya?

ini salah satu contoh kasus wp-o-matic, usernya sableng
 
Last edited:

Riolz

Poster 1.0
oh untuk kasus yang kedua itu disuspend tiba2 tanpa kejelasan, tapi yang pertama saya maklum. oh ya, adakah cara agar wp-o-matic tidak bekerja membebani server terlalu berat?
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Pada dasarnya komponen2 WP sendiri banyak yang bikin berat server apa lagi kalo pake widgetnya banyak :(.
Kalau sudah seperti itu sebaiknya mengambil VPS saja bro
 

Riolz

Poster 1.0
waduh belum mampu untuk vps euy, tapi emang udah ada rencana karena ingin eksperimen dengan situs, mungkin kalau situs saya udah ampe 3000 hits per hari ya

oh ya, apa para pelaku hosting disini mengenal saudara bernama deny koerniawan? saya tadinya mau menggunakan layanan leechouse.net milik dia, dan baru saja tadi saya cek ke kaskus kalau ternyata dia adalah pemilik hosting pertama yang saya sebutkan di awal thread yang menelantarkan klien2nya. apa di forum ini ada daftar blacklist penyedia webhost yang "nakal"?
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
apa di forum ini ada daftar blacklist penyedia webhost yang "nakal"?
Untuk daftar client yang "nakal" sudah disebutkan oleh Bro Rendy diatas. Namun untuk daftar hoster yang "nakal" sebenarnya sudah di wujudkan dalam bentuk istilah Verified Hoster dimana tujuannya adalah untuk menyelesaikan masalah yang dihadapin oleh hoster itu sendiri.
 
Status
Not open for further replies.

Top