Pelanggan banyak yang tidak perpanjang


Status
Not open for further replies.

Zero Hoster

Beginner 2.0
Dear DWH,

Mohon berbagi saran dan masukan, hosting sudah berjalan mulai 2011 tapi yang ada pelanggan banyak yang tidak diperpanjang alhasil penghasilan berkurang lah dan susah untuk mengembangkan atau istilahnya untuk expansi, jadi pertanyaannya bagaimana untuk mempertahankan pelanggan agar tidak kabur dan tetap rutin membayar tagihan tahunan.

Mohon bantuannya

terima kasih
salam sukses
 
Dear DWH,

Mohon berbagi saran dan masukan, hosting sudah berjalan mulai 2011 tapi yang ada pelanggan banyak yang tidak diperpanjang alhasil penghasilan berkurang lah dan susah untuk mengembangkan atau istilahnya untuk expansi, jadi pertanyaannya bagaimana untuk mempertahankan pelanggan agar tidak kabur dan tetap rutin membayar tagihan tahunan.

Mohon bantuannya

terima kasih
salam sukses

kemungkinan pelanggaln kecewa Tuan, host kurang stabil atau respon profider lambat
 
Paling enak itu coba tanya ke beberapa pelanggan. Misal apa saja kendala mereka, bagaimana dengan kecepatan server dan support dalam membantu problem mereka. Dari sana akan ketahuan sisi mana yg harus diperbaiki.

Salam
 
Yupz setuju ama mastah yg di atas saya.
Disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan pelanggan karena pelanggan mencari yg terbaik untuk mereka.
Dan dicoba analisa juga rata2 pelanggan yg tdk memperpanjang itu yg sering mereka keluhkan apa dari situ mungkin bisa jd rujukan untuk perbaikan.

Salam
ALB
 
Harus diperjelas tentang tidak diperpanjang nya, apakah :
1. Tidak diperpanjang lalu domain dan hosting nya expired atau,
2. Tidak diperpanjang karena minta transfer out ke web hoster lain ?
Sepertinya pertanyaan lebih condong ke poin 2 ya?

Beberapa faktor ngabur diantaranya:
- Performance hardware dan network kurang bagus
- Technical support kurang berkenan
- Ingin satu atap manajerial produk online itu ke perusahaan lain

Beberapa cara pembenahan :
- Instrospeksi diri thd hardware dan technical support
- Tanya melalui email kpd pelanggan yang bersangkutan utk perbaikan diri.

Good luck
 
bisa juga karena salah segmen pasar. misal menyasar anak-anak sekolah yang dapat tugas bikin blog. ya sudah barang tentu tahun depan gak diperpanjang lagi karena tugasnya sudah selesai

selebihnya sudah dianalisa secara komplit oleh om BOC
 
biasanya klo client keluar itu kbnyakan masalah support, klo masalah network atau masalah teknis asal supportnya tanggep dan mau komunikasi sama client, client jg bakal menunggu masalahnya sampai kelar....
 
Persoalan seperti yg dialami TS sebenarnya tidak hanya dialami hoster, tp jg pernah dialami "tukang buat website", yg tentu jg juga berimbas kepada "penyedia hosting". Misalnya, kostumer minta dibuatkan toko online hanya aktif 1 th, th berikutnya karena berbagai alasan to-nya tdk lg ia berpanjang. dst...

saran dari BOC salahsatu langkah yg tentu perlu dilakukan,,,, selanjutnya,,, terus promosi dan ...berdoa!
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top