Pelayanan yang sangat buruk dari www.webhostmurah.com

Discussion in 'Keluhan Pelanggan & Surat Terbuka' started by Indonesia Amanah, 11 Jun 2017.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Indonesia Amanah

    Indonesia Amanah Beginner 1.0

    Messages:
    4
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Maaf sesuai judulnya kali ini saya mau berbagi pengalaman buruk berbelanja hosting di www.webhostmurah.com dan menjadi mimpi buruk jasa penyedia hosting dan domain di Indonesia. yang kebetulan saya sudah beberapa kali belanja di sana.

    NB: Untuk harga relatif murah dari banyak hosting kebanyakan.

    Awal kisah sampailah anda di website yang bernama Webhostmurah dengan alamat domain www.webhostmurah.com. Setelah memilah dan memilih hosting maka anda telah menentukan satu produk yang akan anda beli di www.webhstmurah.com. Setelah itu mungkin anda akan menggunakan fasilitas live chat yang anda lihat di pojok kanan bawah websitenya, mengapa? karna anda lihat status Live Chatnya sedang Online. Dan andapun menyampaikan niat anda untuk membeli produk baru disana. Jika anda berniat membeli produk baru maka Insya Allah Respon Adminnya akan sangat CEPAT.

    Anda pun selesai chat dan langsung menuju ATM/IBANKING untuk transer sejumlah dana untuk pembelian di www.webhostmurah.com. Nah setelah transfer maka anda akan kembali ke website Webhostmurah untuk melakukan Konfirmasi Pembayaran. Mengapa? karena jika anda tidak ingin kehilangan uang anda secara percuma maka harus melakukan Konfirmasi Pembayaran dan itu "WAJAR". :D nah setelah di konfirmasi pembayarannya maka anda pun akan menunggu untuk diaktifkan pesanan anda.

    Nah disinilah awal mula semua masalah yang ada di webhostmurah.com. Menunggu dan menunggu di aktifkan, coba-coba anda live chat dengan adminnya. apakah masih secepat seperti respo pertama ketika mau transfer? :D pasti responnya sudah agak lambat, karna mengapa? karna anda sudah transfer :D dan dananya sudah masuk ke rekening Webhostmurah.com.

    Nah setelah penantian beberapa jam pun akhirnya pesanan anda telah selesai di proses, kemudian besoknya anda akan menemukan satu kejanggalan pada pesanan anda, entah itu salah paket, hosting bermasalah, sering down, mau ganti paket dll, coba saja anda live chat lagi dengan adminnya dan coba utarakan permasalahan anda. Apa yang akan anda dapatkan?
    >>> Respon yang sangat lama dari adminnya, sangat lama bahkan saking lamanya kita tidak tau apakah ada orang yang sedang duduk di komputer admin apa hanya komputernya aja dibiarkan dengan status Live Chat yang sedang Online.

    Setelah menunggu beberapa jam maka akan terlihat bahwa adminnya begabung dalam percakapan. Dan setelah adminnya join percakapan maka selanjutnya apa yang akan anda dapatkan?
    >>>"SILAHKAN KIRIM TIKET" haaaahh kalimat ini seakan-akan jadi serem banget, udah dua jam nunggu dibalas chatnya dan ketika dibalas hanya dengan kata "SILAHKAN KIRIM TIKET"

    Maka anda pun dengan hati yang sedikit kusam akan mencoba membuka halaman login member dan mencoba mengirim sebuah tiket bantuan sesuai dengan arahan dari Admin Webhostmurah.com.

    Setelah mengirimkan tiket yang berisi permasalahan anda, kembali saatnya anda dipaksa untuk menunggu balasan dari admin yang anda saja tidak tau kapan admin akan membaca tiketnya, kapan akan dibalas, apakah balasannya berisi solusi dari permasalahan anda, karena jika balasan dari tiket tersebut tidak sesuai dengan harapan anda maka dengan sangat sedih saya harus berkata bahwa "ANDA HARUS MENGIRIM TIKET LAGI" dan dengan berat hati saya harus bilang bahwa "SILAHKAN ANDA MENUNGGU LAGI".

    Begitu seterusnya sampai anda pun akan merasa kesal, seakan akan laptop di depan anda mau anda BANTING, dan jika anda ketemu dengan si Admin mau anda ajak BERANTEM dll. :D

    Dan itu Alhamdulillah sudah lebih dari 3 kali saya alami selama berlangganan di webhostmura.com dengan harapan mungkin adminnya akan sadar dengan sifatnya yang begitu, tapi ternyata setelah order dengan akun baru dan nama baru maka kejadian demi kejadian pun terulang kembali, si ADMIN akan sangat CEPAT responnya ketika sebelum transfer sampai kita mau transfer, tapi akan SANGAAAAAAAT lambat responnya ketika uangnya sudah masuk ke rekeningnya.

    Jadi Kesimpulan dari kisah perjalanan saya di atas bahwa.
    1. Kalau mau Jualan ya jualan saja jangan nipu. Kalau mau nipu ya nipu saja jangan jualan.
    2. HARGAI KONSUMEN karna DUIT yang anda makan itu adalah duit pemberian kita sebagai konsumen. Jika kita TIDAK meridhoi duitnya digunakan oleh anda dan keluarga anda maka yakinlah dengan nama TUHAN bahwa DUIT tersebut akan membawa MALAPETAKA untuk anda.
    3. Silahkan berbisnis yang baik, jujur dan benar karna jika yang anda lakukan adalah BENAR maka PREMAN sekalipun tidak akan pernah memusuhi anda.
    4. JANGAN sekali-kali kita lupa bahwa kesuksesan pengusaha APAPUN di DUNIA ini adalah karena dia punya anggota dan punya pelanggan, SEKAYA apapun dan SEBESAR apapun perusahaan anda jika anda tidak punya pelanggan maka tidak ada gunanya sama sekali.
    5. Sekali lagi HARGAI PELANGGAN. HARGAI PELANGGAN. Jika anda beragama Islam maka anda harus takut ketika dzolim terhadap pelanggan, karna ketika anda dzolim dan mengakibatkan pelanggan tidak puas dan tidak ikhlas kepada anda maka itu yang akan membuat anda menderita ketika hari penghakiman nanti. Jangan menganggap sepele maslah ini karena ini masalah memakan hak dan yangseharusnya bukan menjadi bagian kita. dan itu akan mendarah daging dalam tubuh kita sampai dibawah ke liang kubur dan dibawa sampai hari kiamat untuk dipertanggung jawabkan nanti. Apalagi kalu besarannya hanya 50rb dan harus membuat kita bertanggung jawab BESAR atasnya???? sangat rugilah kita :D

    Demikian tulisan ini saya buat tidak untuk mengejek dan menjelek2an siapapun hanya kita saling mengingatkan karna saya sebagai pelanggan di webhostmurah juga sebagai penyedia kepada pelanggan saya, dan saya selalu berusaha agar hal pertama yang saya utamakan adalah kepuasan pelanggan saya.

    Salam sukses selalu dari Komunitas Website, hosting dan Domain Indonesia.
     
  2. mgilank

    mgilank Apprentice 2.0 Verified Provider

    Messages:
    586
    Likes Received:
    126
    Trophy Points:
    43
    nice share, dijadikan pelajaran bagi kita semua.
     
  3. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru The Warrior Verified Provider

    Messages:
    6,169
    Likes Received:
    1,068
    Trophy Points:
    113
    untuk live chat ini harus diperjelas terlebih dahulu, staff yg jaga di sana itu sales, billing atau support... kebanyakan dari hoster baik di Indonesia maupun luar negeri biasanya kebanyakan yang jaga di live chat itu sales yang memang harus handle order dengan cepat, sedangkan untuk masalah teknis biasanya memang harus melalui ticket agar staff bisa memverifikasi akunnya, dan tidak terjadi kejadian seperti ini
    http://www.diskusiwebhosting.com/threads/hati2-staff-polosan-bisa-kena-soceng.15017/

    kalau masalah balasnya cepat atau lambat itu tergantung dari penyedianya, yg jelas memang secara sistem melalui ticket ini lebih aman, bukan berarti menyusahkan klien..

    CMIIW
     
  4. Bestariweb Hosting

    Bestariweb Hosting Hosting Guru The Warrior Verified Provider

    Messages:
    2,063
    Likes Received:
    830
    Trophy Points:
    113
    1. Request via ticket itu lebih aman karena hanya client yang bisa melakukannya shg akan terhindar dari soceng.
    2. Request dan jawaban via ticket itu gak ganggu kerjaan kita saat kita ada masalah network dll, gak ganggu konsentrasi dll
    3. Request via ticket lebih terarah dan to the point. kalau via chat yg saya rasakan sering muter muter dan banyak yang hanya compare harga, shg hanya sy ONkan kalo bener bener waktunya luang (blm punya CS sih)
    4. Jawaban lama bisa jadi support lagi kerja dan sedang menyelesaikan permasalahan Anda.
     
  5. Indonesia Amanah

    Indonesia Amanah Beginner 1.0

    Messages:
    4
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Departemennya ada dua Support dan Billing, tapi orangnya cuma 1 karna webhostmurah hanya dikelola oleh satu orang. Namanya Joseph Sumarno.
     
  6. FluidaWeb

    FluidaWeb Hosting Guru

    Messages:
    1,252
    Likes Received:
    214
    Trophy Points:
    63
    jika pelanggan lama bisanya mendapat perlakuan khusus, memang kadang lebih enak jika menyelasaikan masalah yang dari submit ticket karena lebih tenang dan konsentrasi
     
  7. Bestariweb Hosting

    Bestariweb Hosting Hosting Guru The Warrior Verified Provider

    Messages:
    2,063
    Likes Received:
    830
    Trophy Points:
    113
    masalah yang dialami ini baru sekarang atau dari awal Anda beli di webhostmurah?
    1. Kalau dari awal seperti ini, mengapa beli lagi sampai beberapa kali beli di situ.?
    2. Kalau baru saat ini saja masalah, ada kemungkinan memang sedang terjadi masalah di webhostmurah untuk saat ini (bukan terus masalah) dan gak bisa dipukul rata hanya dari satu kejadian.
     
  8. Indonesia Amanah

    Indonesia Amanah Beginner 1.0

    Messages:
    4
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    itulah bodohnya saya, karna gampang percaya sama orang, kemarin beli paket 1gb dulu, pelayanannya seperti itu, pas ada niat mau reseller hostingn dengan biaya ratusan ribu Adminnya pun responnya cepat sekali karena tau bakal di transfer uang gede, nah makanya sya brani transfer karna saya kira dia sudah Insaf dan kembali di jalan yang benar, begitu selesai di transfer maka kejadian yang sama pun terulang kembali...
     
  9. Indonesia Amanah

    Indonesia Amanah Beginner 1.0

    Messages:
    4
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Sampai sekarang ini sudah 4 hari kelima tiket saya tidak ada yang dibalas. Apa saya yang salah? :D
     
  10. Qonek

    Qonek Poster 2.0

    Messages:
    121
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Semoga cepat terselesaikan
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...