Perihal Refund policy


Status
Not open for further replies.

pointsense

New Member
hallo sy mau tanya tentang soal refund and policy
sy hosting di salah satu provider indo dan sdh byr kontrak 1 tahun
ketika 1 bln berjalan sy ketmu ketidak cocokan pada pelayanan mereka, apakah saya bisa meminta refund sisa kontrak saya, ya minimal setengah dr sisa kontrak saya deh utk di host baru.

karena saya lihat di tos mereka tdak menyebutkan adanya ketentuan garansi uang kembali ataupun perjanjian uang tdak bisa di kembalikan dan soal2 terkait masalah tsb.

jika di terms mereka ada ketentuan tdk bisa uang kembali ya ok lah krn saya bisa memahaminya tp sya lihat mereka tdk mencamtumkan apa2 disana, bagaimana mnrt anda
 

voezie

Hosting Guru
hallo sy mau tanya tentang soal refund and policy
sy hosting di salah satu provider indo dan sdh byr kontrak 1 tahun
ketika 1 bln berjalan sy ketmu ketidak cocokan pada pelayanan mereka, apakah saya bisa meminta refund sisa kontrak saya, ya minimal setengah dr sisa kontrak saya deh utk di host baru.

karena saya lihat di tos mereka tdak menyebutkan adanya ketentuan garansi uang kembali ataupun perjanjian uang tdak bisa di kembalikan dan soal2 terkait masalah tsb.

jika di terms mereka ada ketentuan tdk bisa uang kembali ya ok lah krn saya bisa memahaminya tp sya lihat mereka tdk mencamtumkan apa2 disana, bagaimana mnrt anda

Sepertinya hal tersebut bisa di diskusikan / ditanyakan ke web hosting Anda untuk informasi yang lebih jelasnya..
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
hallo sy mau tanya tentang soal refund and policy
sy hosting di salah satu provider indo dan sdh byr kontrak 1 tahun
ketika 1 bln berjalan sy ketmu ketidak cocokan pada pelayanan mereka, apakah saya bisa meminta refund sisa kontrak saya, ya minimal setengah dr sisa kontrak saya deh utk di host baru.

karena saya lihat di tos mereka tdak menyebutkan adanya ketentuan garansi uang kembali ataupun perjanjian uang tdak bisa di kembalikan dan soal2 terkait masalah tsb.

jika di terms mereka ada ketentuan tdk bisa uang kembali ya ok lah krn saya bisa memahaminya tp sya lihat mereka tdk mencamtumkan apa2 disana, bagaimana mnrt anda

diskusikan saja dulu kepada providernya
tapi pastikan dulu bahwa keluarnya baik-baik
di beberapa kasus yang pernah dihadapi, kebanyakan klien yang minta refund merupakan klien bermasalah
dan rata-rata keluar tidak baik baik

yang jelas, jika providernya sudah melaksanakan ketentuan dasar yang disepakati di awal dengan konsisten, jika klien memutuskan untuk pindah, maka tentunya dalam hal ini klien yang memutuskan kontrak, di beberapa perjanjian bisa dianggap kontrak tidak berlaku setelah itu, dan tidak ada refund *baca kembali TOS awal*
 

pointsense

New Member
saya awal2 sudah meminta baik2 dan niat keluar sya jg baik2 pada waktu itu saya bilang saya menemukan beberapa ketidakcocokan ketika berada di tempat anda
lalu tanpa di beri ruang mereka lgsg bilang ga boleh refund karena server tdk down

hal seperti inilah yg membuat saya malas hosting dgn provider local, kalo di luar saya pengalaman ga minta refund pun ketika saya komplain tidak cocokan sesuatu hal mereka langsung menawarkan uang saya utk kembali dalam waktu 1 bulan.
tp disini kebangetan....btw, kesalahan mereka saya anggap fatal

kalo saya boleh cerita sedikit kekecewaan saya, saya ambil reseller dr mereka, ketika saya sedang giat2nya promosi, ketika 3 minggu berjalan saya cek ip saya melalui trace ternyata saya tdk mendapatkan ip whitelabel di mana hope terakir tertera nama website mereka, gimana ga gondok, untung saya mengetahuinya dr awal kalo ga bisa rusak deh usaha saya

selain hal itu masih bnyk ketikdak profesioanal mereka yg saya terima dan bagusnya lagi dia adalah verified hoster di DWH
kalo saya blh saran, dwh mgkn bisa menertibkan hoster2 yg verified semacam ini , verified hoster setidaknya memberikan di tos mereka dgn sejelas2nya segala macam peraturan dari segi refund, garansi, dll...kalo ga ada ketentuan yg jelas macam gt ga usa deh di kasih verified

krn menurut saya terms mereka itu berbayang, krn mereka tdk menulskannya soal refund dll, walaupun saya niat keluar baik2 saat itu dan sory saya bukan tipe client yg kkeluar masuk tanpa asalan. kalo hoster baik ngapain jg saya keluar
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
saya awal2 sudah meminta baik2 dan niat keluar sya jg baik2 pada waktu itu saya bilang saya menemukan beberapa ketidakcocokan ketika berada di tempat anda
lalu tanpa di beri ruang mereka lgsg bilang ga boleh refund karena server tdk down

hal seperti inilah yg membuat saya malas hosting dgn provider local, kalo di luar saya pengalaman ga minta refund pun ketika saya komplain tidak cocokan sesuatu hal mereka langsung menawarkan uang saya utk kembali dalam waktu 1 bulan.
tp disini kebangetan....btw, kesalahan mereka saya anggap fatal

kalo saya boleh cerita sedikit kekecewaan saya, saya ambil reseller dr mereka, ketika saya sedang giat2nya promosi, ketika 3 minggu berjalan saya cek ip saya melalui trace ternyata saya tdk mendapatkan ip whitelabel di mana hope terakir tertera nama website mereka, gimana ga gondok, untung saya mengetahuinya dr awal kalo ga bisa rusak deh usaha saya

selain hal itu masih bnyk ketikdak profesioanal mereka yg saya terima dan bagusnya lagi dia adalah verified hoster di DWH
kalo saya blh saran, dwh mgkn bisa menertibkan hoster2 yg verified semacam ini , verified hoster setidaknya memberikan di tos mereka dgn sejelas2nya segala macam peraturan dari segi refund, garansi, dll...kalo ga ada ketentuan yg jelas macam gt ga usa deh di kasih verified

krn menurut saya terms mereka itu berbayang, krn mereka tdk menulskannya soal refund dll, walaupun saya niat keluar baik2 saat itu dan sory saya bukan tipe client yg kkeluar masuk tanpa asalan. kalo hoster baik ngapain jg saya keluar

masbro,
lain ladang lain belalang, mungkin hoster itu core businessnya bukan di reseller hosting
coba diskusikan saja dulu dengan hosternya
 

Michael Nicky

Hosting Guru
hallo sy mau tanya tentang soal refund and policy
sy hosting di salah satu provider indo dan sdh byr kontrak 1 tahun
ketika 1 bln berjalan sy ketmu ketidak cocokan pada pelayanan mereka, apakah saya bisa meminta refund sisa kontrak saya, ya minimal setengah dr sisa kontrak saya deh utk di host baru.

karena saya lihat di tos mereka tdak menyebutkan adanya ketentuan garansi uang kembali ataupun perjanjian uang tdak bisa di kembalikan dan soal2 terkait masalah tsb.

jika di terms mereka ada ketentuan tdk bisa uang kembali ya ok lah krn saya bisa memahaminya tp sya lihat mereka tdk mencamtumkan apa2 disana, bagaimana mnrt anda
saya ikut prihatin atas problem yg di alami mas br0.
coba dan cobalah baek2x untuk di diskusikan dengan pihak hoster yang mas br0 ikuti.

mari semua kita jadikan ini pembelajaran lagi buat kita semua, dan untuk kedepannya untuk sama-sama saling berbuat baik (baik client itu sendiri dan hoster-nya juga) sesuai "Ketentuan layanan" atau TOS yang ditetapkan.

buat rekan2x hoster yg kebetulan mengalami masalah dengan "client nakal" bersikaplah yg sabar, karena sapa pun bisa memberikan penilaian mana yg benar/ baik atau yang kurang baik.
 

jr-webhost

Apprentice 2.0
saya awal2 sudah meminta baik2 dan niat keluar sya jg baik2 pada waktu itu saya bilang saya menemukan beberapa ketidakcocokan ketika berada di tempat anda
lalu tanpa di beri ruang mereka lgsg bilang ga boleh refund karena server tdk down

hal seperti inilah yg membuat saya malas hosting dgn provider local, kalo di luar saya pengalaman ga minta refund pun ketika saya komplain tidak cocokan sesuatu hal mereka langsung menawarkan uang saya utk kembali dalam waktu 1 bulan.
tp disini kebangetan....btw, kesalahan mereka saya anggap fatal

kalo saya boleh cerita sedikit kekecewaan saya, saya ambil reseller dr mereka, ketika saya sedang giat2nya promosi, ketika 3 minggu berjalan saya cek ip saya melalui trace ternyata saya tdk mendapatkan ip whitelabel di mana hope terakir tertera nama website mereka, gimana ga gondok, untung saya mengetahuinya dr awal kalo ga bisa rusak deh usaha saya

selain hal itu masih bnyk ketikdak profesioanal mereka yg saya terima dan bagusnya lagi dia adalah verified hoster di DWH
kalo saya blh saran, dwh mgkn bisa menertibkan hoster2 yg verified semacam ini , verified hoster setidaknya memberikan di tos mereka dgn sejelas2nya segala macam peraturan dari segi refund, garansi, dll...kalo ga ada ketentuan yg jelas macam gt ga usa deh di kasih verified

krn menurut saya terms mereka itu berbayang, krn mereka tdk menulskannya soal refund dll, walaupun saya niat keluar baik2 saat itu dan sory saya bukan tipe client yg kkeluar masuk tanpa asalan. kalo hoster baik ngapain jg saya keluar

Intinya sepertinya di tracert IP ya.... Kalau boleh tau paket resellernya dapat dedicate IP ?
 

Michael Nicky

Hosting Guru
setelah memperhatikan 'trit' ini dari posting pertama s/d sekarang, seperti nya @ts cenderung curhat atas apa yg dialaminya dan mengarah "keluhan".

Barangkali "trit" ini tepatnya dimasukkan ke "trit keluhan" , dan agar tidak terjadi "black-campaign" alangkah sangat bijak @ts menyebutkan domain yang dipakai.

tq.
 
Status
Not open for further replies.

Top