Proses loading


Status
Not open for further replies.

Daeng

New Member
Salam utk teman-teman,

Pertama saya ingin menyampaikan salam perkenalan saya selaku anggota baru di forum ini, saya mempunyai suatu permasalahan mengenai proses loading web saya (bravemania.com). Pada saat diakses gambar header atas tidak terbuka padahal koneksi internet saya lumayan bagus, dibagian bawah browser saya (firefox) sepertinya menunggu proses transfering data dr google analitics. Apakah hal ini krn ada kesalahan file/folder di hosting saya? Ada yang bisa bantu kasih solusi? mohon maaf saya blogger pemula dan banyak hal yang belum saya fahami mengenai website dan permasalahnnya. Terimakasih atas bantuan teman-teman.:confused:

Wasalam

Daeng
 

Daeng

New Member
Makasih banget atas jawabannya pak, sy akan coba cek kembali, mudah2an bisa membantu.
 

mangkukmerah

Apprentice 1.0
Script yg ditaro di footer ama di header beda ya?

Beda, usahakan javascript diletakkan di sebelum </body> tag untuk mempercepat akses website :) (dengan kata lain si sakirip itu di loadnya belakangan) . Salah satu basic optimasi web bradah :D .
 

hostguin

Expert 1.0
Jika kita perhatikan index.php ditemplate wordpress, biasanya diawali dengan adanya perintah untuk membaca header, sidebar, dan seterusnya. Dan umumnya footer akan diletakkan dipaling bawah.
Contoh isi index:
PHP:
<?php get_header(); ?>
<?php get_sidebar(); ?>
 ....  body ....
<?php get_footer(); ?>

Maka urutan loadingnya adalah index, header, sidebar, body, footer. Misalnya skrip google analytics nya anda masukkan dalam header, maka skip itu akan dibaca bersamaan dengan loadingnya header. Tapi kalau diletakkan di footer, maka akan diload sewaktu loading footer.
Mohon koreksinya kalo ada yang salah, maklum bukan programmer :4:
 
Status
Not open for further replies.

Top