PT IP Mirror Indonesia? Siapakah Dia?



Status
Not open for further replies.

bedebah

Apprentice 2.0
Perusahaan ini banyak kuasai nama2 domain cantik .co.id.
http://www.ipmirror.com/
Perusahaan Singapore.

Coba cek WHOIS

Domain Name : yahoo.co.id
Type : Corporate
Organization : yahoo.inc (Indonesia Agent Management Office Barumun International Patent
Registrant Address : JL.Hang Kesturi KM 4 Kabil Industrial Estate Kabil-Nongsa, Batam 29400, Indonesia

Domain Name : google.co.id
Type : Corporate
Organization : PT IP Mirror Indonesia
Registrant Address : JL.Hang Kesturi KM 4 Kabil Industrial Estate Kabil-Nongsa, Batam 29400, Indonesia

Domain Name : webmaster.co.id
Organization : PT. IP MIRROR INDONESIA
Registrant type : BUMN
Registrant Address : JL.Hang Kesturi KM 4 Kabil Industrial Estate Kabil-Nongsa, Batam 29400, Indonesia

Ada yang tahu bro? Ini semacam ISP merangkap ATPM kali yah?
 

bedebah

Apprentice 2.0
gw sempet sakit hati sama perusahaan ini...
sama pandi apalagi...
masak gw liat domain webmaster.co.id masif FREE...
Terus dengan susah payah uang yg gw kumpulin buat bikin PT Webmaster Indonesia (Sebelum Keppres nama PT baru harus bahasa Indonesia), udah dapet SIUP, akta notaris, NPWP, tinggal nunggu SK Depkumham dan TDP...
Hanya demi mendapatken domain ini.
Eeeh... udah diembat perusahaan yg namanya ndak ada hubungannya sama sekali dengan Webmaster ini.
Pandi Plinplan (Plintat-Plintut), bikin aturan dilanggar sendiri.
Terpaksa dah, gw batalin PT gw di tingkat pra SK. :mad: :mad: :mad:
Bayar notaris mahal lagi, gak bisa direfund kayak hosting :(
 

idcybernet

Apprentice 1.0
Kalo soal nama domain siapa cepat dia dapat bro, mana bisa sakit hati kalo domain yang anda mau sudah diambil orang lain? :D

IPMirror Indonesia itu juga berbadan usaha, jadi dia bisa membeli domain co.id, apalagi punya kantor cabang di Indonesia (Batam), makin kuatlah posisinya untuk dapetin domain .id. Btw, saya gak ada hubungan dengan PT IPMirror, walau satu kota, tapi ke kantor mereka juga lom pernah neh :D

Saya sendiri punya domain inceran yang keburu dimiliki pihak laen, tapi cuma jadi parking. Harga yang ditawarin ketinggian, kalo tengah2x pasti saya bayar tu domain ;)
 

bedebah

Apprentice 2.0
Mana bisa begitu Oom? Kalau domain internasional atau .web.id iya.
maksimum cuman butuh KTP doank.
Coba saya kutip ketentuan pendaftaran .co.id dari situs PANDIR:
5. Kriteria pemilihan nama domain
http://www.pandi.or.id/coid/
  1. Pilih nama domain yang singkat dan jelas.
  2. Ada kaitan jelas antara nama domain dengan nama organisasi yang didaftarkan.
  3. Tidak menggunakan nama yang menunjukkan nama geografis.
  4. Tidak melanggar HaKI.
  5. Tidak menggunakan kata-kata yang menimbulkan dampak SARA.
  6. Tidak menggunakan kata-kata yang melanggar norma-norma dan kaidah hukum dan agama yang berlaku di Indonesia.
  7. Nama domain terdiri dari Alphabet “A-Z”,”a-z”, angka “0-9″, dan karakter “-”. (RFC819)
  8. Nama domain selalu diawali dengan alphabet. (RFC819)
  9. Nama domain minimum dua karakter
  10. Direkomendasikan panjang nama domain tidak lebih dari 26 karakter.
Coba Anda perhatiken poin no. 2.
Apa kaitan IP Mirror dengan Webmaster?
Karena IP Mirror punya webmaster di kantornya?
Wah kalo gitu, Jamu Sido Muncul juga boleh donk...
Gawats ini...
Dari komen Anda (mungkin Anda orang PANDI ya...), saya berpendapat, ternyata mengurus domain .co.id itu cuman harus perusahaan Indonesia, terserah mau bikin domain apapun silakan. :)
Kebetulan, saya punya PT, dan sudah punya domain .co.id. Saya maw cobi daftar sembarang domain .co.id tapi saya ndak akan buka nama PT saya di sini, takutnya nanti pendaftaran saya ditolak :p
Lanjut?
 
Last edited:

idcybernet

Apprentice 1.0
Untuk TS,

Gini lho oom, saya punya domain pn-batam.go.id. Itu milik pemerintah, tetapi saya yang meregisterkan dan datanya sudah tentu atas nama saya. Saya juga punya beberapa domain co.id yang juga bukan milik saya tetapi saya yang meregisterkan.

Semua domain itu milik klien saya.

IP Mirror itu kan perusahaan hosting, sama seperti saya dan anda, jadi sah-sah saja untuk meregisterkan domain .id, right? ;)

PS. Saya bukan orang PANDI, domisili saya aja di Batam kok. Btw, kita jangan seperti Orde Baru yang suka memberi label pada orang yang berseberangan :D
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.

Top