[RESOLVED] Kecewa Terhadap Support IDHosts.co.id

Discussion in 'Keluhan Pelanggan & Surat Terbuka' started by Gabriel Waskito, 17 Dec 2017.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gabriel Waskito

    Gabriel Waskito Beginner 2.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Betul juga, karena weekend bisa jadi lama. Tapi semestinya kalau weekend lama mereka menulis jam kerjanya, jadi saya bisa menyesuaikan.

    Kok bahasanya mangkal gitu :D

    Tapi, ya emang bump tiket tetap tidak dibenarkan sih ehehehhe :D
     
  2. Gabriel Waskito

    Gabriel Waskito Beginner 2.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Yak tul tuan. Hanya untuk pindah paket saja sebenarnya, mungkin saya kurang kata "pindah" jadinya agak membingungkan.

    Nah, yang jadi masalah lain adalah tiket saya yang terakhir isinya "
    Hallo,

    Sebenarnya saya itu memang suka mencoba - coba hosting. Jadi kalau ada server yang menurut saya menarik ya saya coba. Terus kalau dia whitelabel, saya telusuri juga, apakah itu dedicated sendiri atau reseller. Saya katakan bahwa, keduanya tidak masalah. Justru saat saya tau salah hoster adalah reseller, dan saya tau bahwa reseller itu adalah reseller yang oke, ya saya malah yakin untuk beli di hoster yang statusnya reseller. Buat saya itu tidak ada masalah.

    Nah, seperti yang saya katakan di tiket sebelumnya, saya memang ingin segera coba untuk SG data center, makanya saya langsung minta untuk dibatalkan hari ini juga, sehingga bisa order ulang. Nah, tapi saya tidak tau, mengapa kok pihak IDHosts membatalkan pesanan saya. Soal ini host cocok atau tidak, sebenarnya bukan itu masalahnya, kalau tidak cocok saya tidak akan perpanjang lagi kok :)

    Nah sekarang mau bagaimana ? Kalau saya sih ingin tetap beli disini untuk server SG, untuk masalah yang tadi ya lupakan saja. Namanya juga klien, tipikalnya banyak. Saya sampaikan, saya tetap ingin beli disini dan saya sudah bayar. Tetapi kalau saya dipandang oleh IDHosts adalah klien yang ribet dan tidak ingin menerima permintaan dari saya ga masalah sih, tentu setiap hoster punya kebijakannya masing - masing. Namun begitu, tentu saja minta refund dana Rp 18.000. Tapi kalau memang mau memproses, silahkan disampaikan saja, karena saya akan order ulang.

    Terima kasih"

    Tiket itu tiba - tiba tertutup sendiri (jam 19 : 37) padahal saya ada tiket terbuka untuk pembayaran konfirmasi server SG (19:11) yang belum mendapat balasan hingga saat ini. Pertanyaannya, bisa menutup tiket tapi mengapa tiket lain dibiarkan.

    Kadang kalau begini kan ada niatan untk ngebump lagi, tapi karena ngebump ga boleh, ya udah ditunggu saja dan terakhir buka tiket jam 22:05.
     
  3. mgilank

    mgilank Expert 1.0 Verified Provider

    Messages:
    612
    Likes Received:
    129
    Trophy Points:
    43
    Jika provider punya lebih dari 1 cara berkomunikasi selain tiket, bisa coba itu.
    Misal : telp, sms, chat, WA, facebook dll. Untuk notif kemereka untuk followup tiket yang sudah buat.
     
  4. hendranata

    hendranata Hosting Guru Verified Provider

    Messages:
    4,307
    Likes Received:
    603
    Trophy Points:
    113
    coba komunikasikan baik baik.. kalo emang masi blom puas cari win solution..kalo emang masi kecewa ya sudah pindah provider saja
     
  5. Gabriel Waskito

    Gabriel Waskito Beginner 2.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Iya, sudah saya komunikasikan. Saya tinggal menunggu saja jawaban dari pihak IDHosts apakah mau memproses pesanan saya yang sudah dibayarkan ternyata dibatalkan invoicenya atau mau merefund. Saya sedang menunggu jawaban tiket terakhir soal ini.

    Iya tuan, adanya tiket, sms dan bbm. Karena bbm saya tidak pakai lagi, nanti siang atau sore bila belum ada jawaban akan saya sms.
     
  6. tanto

    tanto Poster 1.0

    Messages:
    93
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Sabar ya Tuan.
     
  7. Bestariweb Hosting

    Bestariweb Hosting Hosting Guru The Warrior Verified Provider

    Messages:
    2,090
    Likes Received:
    852
    Trophy Points:
    113
    Shared host koq RAM 72GB? Mungkin yang dimaksud servernya punya spec segitu ya?
    Saran saya sih jika lihat Hoster yang open dengan spec server yang digunakan untuk shared host, sedikit coment dari saya:

    1. RAM dan Space yang besar gak bisa kasih jaminan hosting lebih cepat. Mengapa? Karena gak satupun hoster yang open berapa jumlah client yang di host di server tersebut. Selain itu, "racikan/micin" tiap hoster berbeda-beda tergantung skill sysadmin hoster masing-masing. Spec server dgn RAM 8GB bisa saja lebih cepat dibanding server RAM 128GB karena dua faktor tersebut (skill dan jumlah user)

    2. PING juga bukan jaminan server lebih cepat. Misal PING ke IIX sekitar 4ms-50ms, PING ke server eropa kisaran 150ms, dan PING ke server USA kisaran 280ms. Kalau kita hitung, 1 second = 1000ms. Rata-rata loading WEB yang dianggap cepat adalah 2.5detik atau 2500ms. Nilai PING 4-300ms gak ada artinya dgn beban loading web dan kualitas server yang digunakan. Kecuali loading web anda bisa dibawah 0.5detik (dengan mengabaikan lokasi server. misal saat develop di localhost bisa 0.5detik) baru pengaruh.

    3. Jenis server (litespeed, Apache, Nginx, Cloudlinux) juga gak jadi jaminan. Ini sangat tergantung pada skill masing masing sysadmin. Kebanyakan orang awwam yakin dengan Litespeed web jadi lebih cepat. Padahal tidak jarang server Apache yang bisa mengalahkan Litespeed. Silahkan cek server yang digunakan oleh perusahaan besar, baik media ataupun toko online. Server apa yang mereka gunakan...

    4. Cara terbaik memilih hoster yang bagus dengan mengenali adminnya. Semakin bagus sysadminnya (bukan CSnya ya..) semakin bagus kualitas hostingnya. Sabar dalam memberikan complain dan bertahan di salah satu hoster juga merupakan salah satu cara untuk mengenal adminnya. Terutama jika Anda bisa aktif di DWH ini, juga merupakan salah satu jalan yang sangat efektif untuk mengenali admin dari masing-masing hoster..

    CMIIW
     
  8. Gabriel Waskito

    Gabriel Waskito Beginner 2.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Iya, maksudnya dedicated mereka spek RAMnya seperti itu. Betul sekali, semua memang tergantung bagaimana meracik servernya. Oleh karena itu, apa yang saya anggap lambat belum tentu lambat bagi orang lain. Lambat hanya untuk saya sendiri. Sehingga, soal lambat itu saya tidak bisa mempermasalahkan.

    Tiket pertama yang saya buka itu sebenarnya tujuannya ialah untuk menanyakan apakah ada kebijakan prorata. Karena tidak ada balasan (karena memang malam hari) maka pagi harinya saya cancel account tetapi tidak kunjung ada balasan hingga 8 jam.

    Sehingga, melalui thread ini yang saya permasalahkan bukanlah server LV tetapi keterlambatan membalas tiket dalam hal ini untuk suspend karena saya ingin migrasi ke server SG :D
     
  9. Gabriel Waskito

    Gabriel Waskito Beginner 2.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    [SOLVED]

    Setelah saya membuka tiket, pihak IDHosts :
    1. Menolak order saya
    2. Mengembalikan dana order saya untuk pembelian server SG

    Team admin atau moderator dapat menutup thread ini


    Terima kasih rekan - rekan DWH untuk masukannya :D
     
  10. reyhan

    reyhan Apprentice 1.0

    Messages:
    384
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    28
    syukurlah jika sudah solved. :)
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...