Ruang Testimonial


Status
Not open for further replies.

Bforce

Hosting Guru
Hello All. :)

Ada baiknya pemberi testimonial memang tulus dan tidak punya motif tertentu yang tidak jelas.

Kalau memungkinkan dianjurkan untuk meminta client loyal untuk memberikan testimoni. Biasanya ada yang mau melakukannya karena hubungan baik selama ini. Ini lebih terjamin dan tidak ada bawaan kepentingan-diri dan cendrung merasa tersinggung bila mulai dimintai bukti.

Pemberi testimonial dadakan yang tersinggung bila dimintai bukti nyata dan malah menyerang dengan berbagai alasan tak masuk akal akhirnya jadi masalah dan pekerjaan tambahan sia2.

Semoga bermanfaat.
Thanks. :)
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
mungkin karena membuat testimonial lebih dari satu dalam beberapa jam...
kalau menurut saya memang orangnya yang tidak mau sabar dan pemarah :D
 

Bforce

Hosting Guru
Ini kasus nya user @Kurniawan ya? Jika iya, kenapa keanggotaannya di ban? Saya lihat dia baru di DWH dan postingannya berbobot, tdk newbie banget.

Dia harus di ban, karena tidak masalah seberapa tinggi ilmunya kalau sombong pasti jadi problem sekarang atau kelak. :)

Poin, a.l.:
* paling penting adalah: tidak mau bekerja sama, menyembunyikan bukti atau tak sanggup memberi bukti nyata, bersikeras dia benar padahal tidak sesuai forum-rules.
* kenapa takut menyebutkan nama-domain dan tgl kontrak di post testimonial? Hal-hal baik tak perlu disembunyikan dan sedemikian ketakutan sehingga perlu menutupi ketidak-mampuannya dengan menyerang admin forum dan mencoba mengadu domba di DWH dan menganggu ketertiban komunitas.
* salah dia sendiri kenapa membuat beberapa testimonial sekaligus dalam waktu singkat dan tanpa bukti, sesuatu bakal terjadi karena terlalu menonjolkan diri.
* domain yang hosted di hostgator dan sudah tidak registered di perusahaan Indonesia juga dipakai untuk testimoni.
* testimoni bukan untuk akun hosting hosted aktif; testimoni kadaluarsa.
* sombong, memandang rendah pekerjaan CG/admin DWH; mengatur apa yang harus dilakukan admin DWH (contoh: meminta maaf ke dia atau hosters, memerintahkan saya meminta data dan info dari dia dan hosters); .
* hal minor misalnya tak ada loyalitas ke satupun jasa hosting, sebab dia hanya testdrive dan melaporkan hasil testdrive sesaat itu untuk menyombongkan diri (itupun testdrive lama, bukan informasi terbaru). Kelak dia juga akan melaporkan hasil testdrive di hostgator dll, kalau dilarang karena itu jasa luar Indonesia, pasti nanti muncul problem sama seperti saat ini.
* dan lain-lain.

Karena dia perlu diban, otomatis semua posting testimoni tsb perlu dihapus, sebab tak baik menampilkan testimoni dari user banned. Kesannya akan kurang OK bila dibaca visitors.

Sudah cukup makan hati dan selalu sia-sia usaha saya menjelaskan lebih jauh dan mencoba bekerjasama dengan member seperti itu. Kelak kalau ketemu lagi akan langsung di-ban dan hapus semua posts tanpa basi-basi lagi.
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
Saya juga rada sedikit kaget itu kemaren, tiba-tiba lihat banyak postingan Testimonials dalam waktu cukup singkat.
isinya juga lumayan Panjang lebar dan cukup detail juga yaaa.... Padahal selama ini jarang-jarang juga ada clients yg mau memberikan Testmoni :D

Selain bukti yang diperlukan untuk transparan, namun fakta lain yg saya setuju
yaitu * testimoni bukan untuk akun hosting hosted yang non aktif client ? artinya testimoni kadaluarsa ( sudah tidak sesuai dan kurang relevan lagi ) bila dilakukan postingan pada saat dimana informasi tsb sudah tdk updated lagi.
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
ybs kewalahan harus verifikasi testimoni ya hehehe .. akhirnya ya gitu deh. btw, sepakat dengan keputusan CG semua harus bisa diverifikasi :)
 
Status
Not open for further replies.

Top