salam kenal dan mohon pencerahan tentang layanan internet pedesaan


Status
Not open for further replies.

masglond

New Member
salam kenal, saya anak baru di fourum luar biasa ini,.... saya berniat mendirikan usaha warnet di desa saya, masalahnya, didesa saya belum ada jaringan telpon dgn medan yang berbukit2, untuk sekedar informasi saya tinggal di gunung kidul.. yang ingin saya tanyakan pertama layanan internet apa yang terbaik saya gunakan namun dengan biaya yang tak terlalu mahal (selain Vsat), kedua apasajakah rincian yang saya perlukan. mohon para senior berkenan memberi pencerahan dan solusi. karena saya sangat awam dlm bidang interne :45::45::45::45:
 

surchan

Poster 1.0
yach, kalo ngga masuk jaringan telkom (telpon) solusi satu2nya harus pake VSat Tuan :)
apalagi untuk warnet. memang sih biayanya gede tapi lebih mending dari pada pake flash modem kan... :nerd:

Kalo Tuan minant pasang VSat dengan harga yang lebih murah, bisa kok menghubungi salah satu rekan kami di jakarta :) (sorry om momod, promo dikit nie :63::65: )
 

shadows

Poster 2.0
hayahhh gimana jadinya tuh Tuan ga ada koneksi yg masuk slain GPRS :D
mending di pasang modem aja Tuan 1 kompi 1 ..hehehe
beli yg unlimited supaya ga berat bayarnya :D
 

gudangiptek

Poster 1.0
masalahnya, didesa saya belum ada jaringan telpon dgn medan
saya ikut ngassih solusi Tuan,, hehe
Mau nanya dulu, desa Tuan paling dekat dengan daerah berapa kilo???
Kalo misalnya gak terlalu jauh,, Tuan bisa nyewa isp terdekat dengan isp desa Tuan trus tembak pake antena sektoral,, kalo gak da isp terdekat tpi daerah terdekat tersebut dah ada jaringan telpon Tuan bisa nyewa rumah warga yg punya jaringan telpon itu,, he:D
kalo udah dapet nembaknya nah Tuan setting supaya bisa buat jaringan wireless,,
Mungkin itu Tuan kalo jarak maximal antena sectoral saya kurang ngerti Tuan mungkin yg di Tuan DWH yg lain bisa bantu?? :D hehe

oh ya Tuan kalo gak salah pemerintah tahun kemaren ada nyedian sara PLIK(Pusat Layanan Internet Kecamatan) untuk desa2 yg belum ada jaringan internetnya,, nah coba Tuan minta ijin nembak kesitu aja Tuan,,,
 

GriyaHosting

Expert 1.0
cari koneksi ke kota jogja mas, ( Promosi dikit Lintas data prima )
arahkan langsung ke Gunung Kidul dengan menggunakan Radio Canopy,
Sepertinya tembus ..

BW 1 mbps dedicated 1:1 tidak terlalu mahal untuk ukuran ISP sekarang.
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
salam kenal, saya anak baru di fourum luar biasa ini,.... saya berniat mendirikan usaha warnet di desa saya, masalahnya, didesa saya belum ada jaringan telpon dgn medan yang berbukit2, untuk sekedar informasi saya tinggal di gunung kidul..
Salam kenal juga boz... ma'af mungkin saya tidak menjawab pertanyaan boz, tetapi sedikit memberi wacana tambahan. Kalau mau buka warnet pasti tujuannya adalah untuk bisnis, dan kalau bisnis pastinya mau cari untung (bukan kerja bakti tho?). Nah kalau lokasi boz terlalu jauh dari kota (setahu saya sebagian besar Gunung Kidul sudah jadi kota) dan jauh dari keramaian spt sekolah, pasar, pertokoan, dll, maka yang perlu dipikirkan adalah pasarnya boz..... harap dipertimbangkan apa warnet boz akan laku? apakah di sekeliling boz banyak yg berminat pakai internet? mungkin sebaiknya disurvey kecil-kecilan boz ... Kalau peluangnya memang top markotop ... maka tentunya anda juga akan lebih berani untuk investasi, tetapi kalau sebaliknya ya mesti dipikir ulang.

Kalau dari sisi ini sudah clear, maka untuk akses internet hanya masalah teknis saja boz, dan teman2 yg lain sudah banyak yg kasih saran. Salud boz untuk tekad boz memajukan desa menjadi melek internet. semoga sukses warnetnya boz
 
Status
Not open for further replies.

Top