Search Engine Buatan Lokal


Status
Not open for further replies.

deniborin

Beginner 1.0
Namanya adalah nowGoogle, ini adalah seacrh engine atau mesin pencarian buatan anak negeri. Konsepnya adalah multiple search engine, dimana nowGoogle menyatukan 10 mesin pencarian seperti Google, Yahoo, Bing, dkk dalam satu search engine. Dengan begitu, nowGoogle.com lebih memudahkan netter atau blogger untuk melakukan pencarian tanpa harus repot membuka banyak tab baru.

Adapun berbagai fasilitas atau fitur yang disediakan oleh nowGoogle.com yang mendklarasikan sebagai Multiple Search Engine Popular ini diantaranya adalah : web-search, book, blog, ebook, gambar, lirik, lowongan kerja, dsb. Dan sebagaimaa Google.com, Yahoo dkk. Dilihat pada tampilannya mesin pencari (search engine) ini tampak bersih dan elegan. Lalu selain itu, nowGoole juga menyedikan berbagai jenis fasilitas berbeda untuk para pengunanya diberbagai lokasi, seperti :

* http://www.nowgoogle.com (Multiple Search Engine)
* http://id.nowgoogle.com (Multiple Search Engine Indonesia)
* http://ca.nowgoogle.com (Multiple Search Engine Canada)
* http://uk.nowgoogle.com (Multiple Search Engine United Kingdom)
* http://directory.nowgoogle.com (Free Web / Link Directory)

Dilihat dari keberadaannya yang berani bersaing dengan search engine-search engine raksasa dunia seperti Google, Yahoo dkk, kita patut bangga terhadap karya anak bangsa ini. Namun yang sedikit disayangkan adalah pada brand atau namanya yang terkesan mengekor populeritas Google sebagai raksasana nomer 1 search engine saat ini. Kenapa tidak Garuda atau apa lah yang berbau Indonesia ya? Entahlah.. mungkin si penggagas dan pemilik nowGoogle.com punya alasan tersendiri.
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Informasi yang bagus untuk semua. Cuma harap berhati2 dengan nama domain yang mencatut nama salah satu search engine. Dikhawatirkan domain tersebut tidak akan bertahan lama.
 
Status
Not open for further replies.

Top