Mengenai nanya-nanya seputar produk knowledge, disinilah gunanya fasilitas Halaman FAQ atau Knowledge Based, sebanyak apapun pertanyaan client, jika isi dari halaman FAQ dan Knowledge Based sudah lengkap, maka pihak hoster tidak perlu ketik panjang-panjang, cukup kasih linknya saja ke halaman FAQ dan Knowledge Based
hmm.. here it is. sala satu solusi menarik untuk menghindari pertanyaan sama berulang2 tanpa harus menjawap berulang2 pula.
saya baru inget, pun sebelunnya nda perna berurusan dengan hosting. tapi perusahaan tempat saya bekerja dolo bener2 juwalan jasa (bikin sopwer perbankan). dari sekiyan ratus client, walaupun uda di-training onsite, tetep aja ada yang "loss", nanya lagi soal yang sama dan terjadi nda di-satu-duwa client. mayan bikin kering tenggorokan
pun jadi bahan evaluasi, FAQs dan user manual / kb yang selama ini ada, apakah efektif? dalam arti mudah dipahami client? sehingga dengan membacanya saja, client udah ogah nanya2 lagi
conto-nya begini : webhoster saya yang sekarang, mo bantu untuk redirect dari blogspot. nice pak. tapi pertanyaannya, mo sampe kapan melakukan kegiyatan tersebut secara berulang2? gimana kalo nda cuma saya yang menanyakan hal seperti itu? gimana jika ada beberapa client aja deh setiyap arinya nanya yang yang sama? ** sala satu faktor yang bisa bikin stress divisi support kan? frequently answering same questions.
sementara, domain panel tiyap hosting nda selalu sama. jika diasumsikan bahua client juga beli domain ke webhoster. bukankah akan lebi menarik jika ada "user manual/kb" untuk redirect blogspot disertai dengan capture-an dari blogspot semdiri dan capture-an domain panel-nya?
client tinggal ikutin panduwan gambarnya aja. insya alloh sangad membantu banged kalo ada semacam user manual untuk hal2 yang sebenulnya sederhana, cuma gara2 banyak istilah asing bikin rumit njelasinnya.
asli loh, pertama kali nyobian nge-redirect semdiri itu bikin pening, ini maksudnya neon nya? kalo kalo ngeliyad menu domain panel bisa bikin client gaptek nge-pEr duluan. apalagi ngotak-ngatik.
masalahnya sederhana, kalo domain ato hostingnya kenapa2, gimana dong? padahal cara sederhana tadi insya alloh bisa dimengerti sebagian besar client kalo ada capture-annya
jadi client nda perlu ngintip menu2 layin yang nda dapet jatah untuk "dicolek" dalam rangka prosesi redirect blogspot tadi.
eh, siyapa yang punya koleksi faqs & kb yang gabus? ngacung dong. aku mo ngintip
Client memiliki hak untuk mengetahui beberapa hal tentang account nya. Tetapi harap pihak client memahami juga mengenai kompetensi masing-masing hoster, gak mesti single fighter maupun tim, yang single fighter jika dia sebagai root, maka akan mengetahu secara detail tentang akun Anda, tetapi jika hanya reseller mau gak mau informasi yang diterima ya hanya penyampaian dari root saja. Tetapi yang bekerja sebagai tim juga belum tentu akan menyampaikan informasi detail, dikarenakan dalam tim tersebut masing-masing tim / cs memiliki level kompetensi yang berbeda.
buwat saya, ini info menarik. karena keterbatasan akses reseller yang menghalangi dirinya untuk mengetaui lebi lamjut detail account client-nya semdiri. hmm.... bisa jadi sala satu point untuk cari webhosting yang mendingan
