Server VPS harus dicek setiap saat?


dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
jasa managed server kalau server ngga ada masalah harusnya bagus dong, kadang dianggap tidak kerja atau tidak ada kerjaan jadi banyak user yang mencoba untuk manage sendiri, namun ketika ada kendala langsung diburu lagi penyedia jasanya dan ingin diproses dengan cepat.

setuju dengan pendapat om @1stserver
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
baiknya kalo mmg blm bisa memanage sendiri , jgn ambil resiko tetap gunakan jasa manage nya
 

webawan

Poster 1.0
gak perlu takut, managa server gak seserem yang lu banyangin.
coba pakai mmonit atau gak pakai Longview linode punya.
 

JagoMovie.NET

Expert 1.0
Unmanaged gak masalah sih asal server tidak di utak atik sembarangan untuk kegiatan teknis, selain menggunakan fitur menu interface panel yang di install semua pasti berjalan normal dan aman.

Untuk update software dan panel, dll, biasanya panel yang dipasang sudah menyediakan opsi auto update atau manual jadi tidak perlu terus-terusan cek dan repot.

Cukup pastikan pasang uptime monitor dan pastikan email tidak dapat notif server down saja.
 

jetdino

Apprentice 2.0
Verified Provider
Halo, mau tanya sekaligus minta advice. Aku kan masih newbie utk hosting VPS atau dedicated server gitu ya...biasanya kan pake yang shared hosting yg servernya dimanage sama hostnya.

Nah kalau VPS itu kan kita urus sendiri ya? Tapi ceritanya aku bayar hostku personally buat manage VPS serverku, semuanya oke sih kelihatannya, sudah dipasang proteksi dan aplikasi lain" juga. Habis udah dikonfigurasi mereka servernya sm cloudflareku juga dsb, sekarang udah hampir sebulanan aku pake server VPSnya tanpa ada terkendala... Pertanyaanku, kalau aku stop pakai layanan host buat manage servernya apa servernya musti aku cek-cek sndiri setiap saat gitu? Soalny aku masih awam sama manage server. Agak takut sih kena brute force, ddos attack, spam/phishing dll yang berkaitan sm Security gitu deh. Mohon arahannya suhu-suhu sekalian TAT
It depends Tuan. Kalo sanggup merawat sendiri, ya di rawat.
Kalo gak sanggup? Ya cari helpers. Helpers kan tidak harus dari provider hosting, bisa ambil jasa manage server lainnya :)

Keep it simple :)
 

blitzpay

Beginner 2.0
sebaiknya di cek berkala om, untuk service2 di kasih notice klo down atau pakai penyedia monitoring service untuk monitor port tertentu. tambah notif untuk deteksi dini dari segala ancaman
 

Top