xphones
Expert 1.0
Begini...
1. Anggap saja web saya dan semua account email ada di server A.
2. Awalnya whmcs ada di server B, di server ini yang menjadi kendala adalah sama sekali tidak ada notif baik notifikasi ada order masuk, aktifitas cron sampai dengan adanya ticket yang masuk di whmcs. Masalahnya notifikasi tersebut tidak pernah masuk ke email yang terdapat pada server A misal [email protected] sedangkan email2 lain seperti gmail tidak ada masalah. email yang saya maksud disini adalah email Administrator.
Role administrator saya pastikan tidak ada yang salah setting.
Tidak jalannya notif email ini jika di bagian General Setting---tab Mail pada bagian Mail Type saya pilih "PHP Mail". Sebaliknya jika saya pilih "SMTP" fungsi notifikasi email bisa jalan tapi efek fatalnya adalah gantian email system whmcs yang jadi eror semua, tepatnya email2 yang tertuju ke klien hasilnya menjadi failed.
3. Setelah mengalami jalan buntu akhirnya saya tempatkan whmcs ke server A. Di sini semua jadi lancar jaya, secuilpun ndak ada kendala sampai pada akhirnya beberapa waktu yang lalu gara2 saya sempat otak atik alias modif scriptnya sehingga robotnya whmcs tidak mengenali lisensi whmcs saya dan akhirnya kena lisensi issue... sudah coba macem2 cara sampai install kembali dari nol tetap "kena blockir" terpaksa cara terakhir coba menempatkan whmcs di server C.
4. Nah di server C masalahnya sama dengan ketika berada pada server A, notif email tidak bisa terkirim ke [email protected] sedang [email protected] tidak masalah.
Tolong infonya dong... gimana caranya agar [email protected] ini bisa menerima notifikasi ketika ada order masuk terlebih jika ada ticket masuk... Sempat kena marah klien nih gara2 telat ngasih respond ticket gara2 tidak ada notif sama sekali.
Matursuwun
1. Anggap saja web saya dan semua account email ada di server A.
2. Awalnya whmcs ada di server B, di server ini yang menjadi kendala adalah sama sekali tidak ada notif baik notifikasi ada order masuk, aktifitas cron sampai dengan adanya ticket yang masuk di whmcs. Masalahnya notifikasi tersebut tidak pernah masuk ke email yang terdapat pada server A misal [email protected] sedangkan email2 lain seperti gmail tidak ada masalah. email yang saya maksud disini adalah email Administrator.
Role administrator saya pastikan tidak ada yang salah setting.
Tidak jalannya notif email ini jika di bagian General Setting---tab Mail pada bagian Mail Type saya pilih "PHP Mail". Sebaliknya jika saya pilih "SMTP" fungsi notifikasi email bisa jalan tapi efek fatalnya adalah gantian email system whmcs yang jadi eror semua, tepatnya email2 yang tertuju ke klien hasilnya menjadi failed.
3. Setelah mengalami jalan buntu akhirnya saya tempatkan whmcs ke server A. Di sini semua jadi lancar jaya, secuilpun ndak ada kendala sampai pada akhirnya beberapa waktu yang lalu gara2 saya sempat otak atik alias modif scriptnya sehingga robotnya whmcs tidak mengenali lisensi whmcs saya dan akhirnya kena lisensi issue... sudah coba macem2 cara sampai install kembali dari nol tetap "kena blockir" terpaksa cara terakhir coba menempatkan whmcs di server C.
4. Nah di server C masalahnya sama dengan ketika berada pada server A, notif email tidak bisa terkirim ke [email protected] sedang [email protected] tidak masalah.
Tolong infonya dong... gimana caranya agar [email protected] ini bisa menerima notifikasi ketika ada order masuk terlebih jika ada ticket masuk... Sempat kena marah klien nih gara2 telat ngasih respond ticket gara2 tidak ada notif sama sekali.
Matursuwun
